Makan Siang Di Ah Mei Cafe, Cafe Ala Singapore

Makan siang kali ini gue dan teman-teman kantor sengaja pengen mencoba hal-hal yang baru. Akhirnya kita memilih buat menjelajahi Pejaten Village, mal bernuansa modern di daerah Pejaten, Jakarta Selatan. Gue dan 7 orang teman lainnya akhirnya milih makan di Ah Mei Café. Café yang mengusung embel-embel bertema Singapore ini cukup good looking karena menaruh beberapa gerobak tradisional di sisi sebelah kanannya. Sayangnya gue nggak sempat foto lokasinya karena udah kelaperan berat :}

 

1

Setelah milih menu ini itu, akhirnya mat ague tertuju pada sebuah menu bernama Minced Chicken Meat Noodle. Jadi, mie nya berbentuk kayak mie telur cuma lebih tipis dan lebih kenyal. Ada beberapa butir bakso atau daging ayam yang rasanya agak terlalu flat, alias agak kurang bumbu. Mie nya enak, cuma menurut gue kuahnya masih terlalu manis karena ada tambahan bumbu sejenis kecap manis dibagian paling dasar mangkuknya. Selain itu, ada beberapa potongan jamur dan daging ayam yang dibumbui kecap. Overall, gue kurang suka makanan yang gue pesen sendiri.

2 4

Setelah gue puas makan, kayaknya masih agak laper jadi gue nyoba buat icip-icip makanan temen gue. Salah satu temen gue mesen Mie Goreng Mamak, ini gue agak lupa namanya kalo nggak salah sih begitu hahaha. Dan ini gue suka! Rasa mie nya yang agak pedas dicampur bumbu kacangnya beuh, lezatos bin enaktos deh! Penampilannya dengan warna merah menyala bikin nafsu makan makin besar ciyn!

3

Temen gue yang lain ada yang milih Nasi Kebuli ini lengkap dengan ayam goreng. Nasi kebulinya enyak banget! Dan ada juga yang beli Tom Yam. Makanan asli Thailand ini emang bukan favorit gue, jadi gue nggak minat buat nyobain makanan yang satu ini.

5

Buat minumannya, favorit disini adalah Thai Tea. Minuman asal Thailand ini juga enyak banget! Endesnya sampe bikin pengen ngejilatin gelasnya kalo udah abis, oke ini lebay. Tapi serius deh, Thai Tea itu emang enyak banget! Wajib coba, guys!

6

Dan kalo misalnya lo masih belum kenyang juga, lo bisa nyobain Koya Toast yang jadi andalan di café ini. Satu porsinya bisa di share buat berdua sampai berempat. Koya Toast nya juga enak banget lho!

7

Overall, makan di Ah Mei Café ini emang cocok buat lunch bareng temen kantor atau sekedar nongkrong sama pacar atau klien. Soalnya tempatnya emang nyaman dan asik banget. Biarpun di dalam mall, tapi tetep asik lho! Cozy dan bikin pengen balik lagi.

Untuk harga, Ah Mei Café cukup agak menguras kantong buat mental anak kost kayak gue ini. Soalnya makanannya berkisar dari 30 – 50an ribu per porsi. Buat minumannya juga agak mahal. Thai Tea nya sekitar 27ribu dan Ice Tea 0 alias es the manisnya harganya 9 ribu! Semua harga belum termasuk PPN lho.

Jadi, rate untuk tempat, rasa makanan dan varian menunya gue kasih angka 7/10 tapi untuk harga gue kasih 5/10. Happy lunch, everybody! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *