Mama’s Crab Kepiting Saus Tiram

Saya tuh tipe yang kalau lagi pengen sesuatu harus berusaha gimana pun caranya supaya keinginan saya tercapai. Selfish banget ya? Hahaha ya itulah saya. Termasuk ketika ‘ngidam’ makan kepiting dari sebelum bulan puasa. Setiap mau ngajak Odi ke resto seafood, dia langsung nolak dengan seribu alasan. Mulai dari mahal, males, jauh sampai yang terakhir orderan gofood saya nggak ada yang pick up. Kesel banget deh pokoknya sampai akhirnya saya udah males dan lupa kalau pengen banget makan kepiting.

Terus pas seminggu setelah lebaran Papa tiba – tiba bilang kepengen makan kepiting. Saya spontan langsung bilang Papa untuk order by gofood aja karena nggak perlu ribet antri atau harus repot keluar rumah. Akhirnya Papa setuju dan jadilah saya browsing sampai sejam cuma buat nentuin akhirnya mau beli kepiting dimana hahahaha.

Tadinya sih mau beli Kepiting Nyinyir yang lagi heboh banget di socmed dan lokasinya lumayan dekat dengan rumah. Sayangnya berkali – kali order via Go Food dan selalu dicancel. Abang terakhir malah nggak mau dibayar pakai gopay alias minta bayar cash. Saya yang emang mulai cashless jadi bingung sendiri dan akhirnya dicancel lah orderannya sama abangnya huhuhuh. Terus pas lagi cari – cari lagi nemu deh sama yang namanya Mama’s Crab ini. Lokasinya juga nggak jauh dari Kepiting Nyinyir jadi ya langsung aja saya order.

Disclaimer: saya nggak ada kerjasama apapun dengan pihak manapun untuk pembuatan konten ini karena pure jatuh cinta sama saus tiramnya. Pun saya nggak paham lokasi pastinya dimana jadi ya mending pesan pakai Go Food kan? 🙂 

Di Mama’s Crab ini ternyata ada banyak pilihan tipe seafood yang bisa dimakan sendiri atau rame – rame dan disimpan dalam wadah box plastik. Pokoknya ala – ala seafood ready to go yang lagi happening lah. Menunya mulai dari Happy Me buat sendiri, Happy Two, Happy Three sampai Happy Family yang bisa dimakan bertiga atau lebih. Isi tiap paketnya ada kepiting, udang, cumi, kerang hijau dan kerang laut (jujur nggak tau itu namanya apa yang kerang putih kecil gitu) dan jagung. Pilihan sausnya pun beragam mulai dari saus lada hitam, saus padang, saus tiram, sampai saus dabu – dabu.

Karena Papa keburu pergi, akhirnya saya pesan Happy Two buat dimakan bertiga sama Odi dan Nenek dan memilih saus tiram. Sebenernya awalnya pengen saus Padang tapi Odi nggak mau yaudah deh ngalah hahaha. Setelah berhasil order, saya tinggal double check ke drivernya dan mengirim ulang alamat rumah. Ya sudah tinggal duduk manis nungguin abang driver GoJek buat nganterin pesenan saya. Ah thanks GoJek yang sudah membuat hidup saya lebih mudah.

Baca: Pengalaman Jadi Pengguna Go-Jek

Mama Crab Jakarta

Begitu kepitingnya sampai, saya excited setengah mati sampe teriak – teriak. Bayangin aja, perasaan kepengennya udah lebih dari sebulan bok! Kayak abis ketemu sama Odi setelah berbulan – bulan nggak ketemu, sama lah gitu rasanya hahahaha. Dan to be honest, jumlah seafoodnya nggak sebanyak yang saya pikir sih, tapi cukup kalau untuk dimakan bertiga kok.

Packagingnya rapih dan direkatkan dengan stiker bergambar logo Mama’s Crab. Warna stickernya tempting banget, percampuran warna kuning dan merah. Plus ada kartu bertuliskan nama saya seolah – olah masakan ini hanya dibuat untuk saya. Gemes banget!

Mama Crab Jakarta

Mama Crab Jakarta

Soal rasa, saya yang super picky bisa dibuat jatuh cinta sama saus tiramnya. Parah sih enaknya! Sampai – sampai saya minumin kuah sausnya pakai sendok sampai tetes terakhir hahaha. Bahkan sampai cangkang kepitingnya saya emut – emut. Enak! Rasa seafoodnya manis, jadi sepertinya memang masih fresh banget. Kalau boleh milih, yang paling enak ya si kepitingnya yang rasa manisnya campur gurih. Untuk soal rasa, bisa dibilang seafood platter ini cukup memuaskan.

By the way, untuk yang punya alergi mungkin harus hati – hati dengan kerang hijau karena sudah 2x saya keracunan sampai muntah dan diare hebat. Iya, termasuk setelah selesai makan seafood platter ini. Saya nggak ada maksud apa – apa lho, karena ternyata saya alergi dengan kerang hijau. Sebenarnya pas bulan puasa kemarin saya pernah muntah hebat di kantor setelah makan siang pakai kerang hijau. Sayangnya saya nggak ngeh dan makan lagi semua kerang hijaunya Mama’s Crab. Sekitar 2 jam kemudian saya langsung muntaber dan lemes. Untung ada Odi, dia yang ngebantu saya ngeluarin semua racun yang sudah keburu masuk dalam perut huhuhu. Nanti saya ceritain deh kenapa saya bisa keracunan kerang hijau.

Tapi setelah tragedi keracunan kemarin, saya nggak kapok makan seafood, malahan mau beli lagi lah yang paket lainnya karena lumayan murah dan rasanya enak banget. Untuk sepaket happy two dibanderol dengan harga Rp 140ribu belum termasuk ongkir. Murah kan? Saya pasti bakalan beli lagi karena penasaran banget sama saus telur asin dan saus  padangnya atuhlah.

Sekian review ala – ala kali ini. Semoga bisa menambah 1 destinasi nge-GoFood kalau lagi yang pengen makan seafood ya. See you on my next post!

Mama’s Crab // Instagram: @mamascrab.id // Line: @mamascrab
Duren Sawit, Jakarta Timur
start from IDR 120K
order by Go-Food

putrikpm-footer

 

One thought on “Mama’s Crab Kepiting Saus Tiram

  1. murah kalau termasuk ongkir sih, soalnya biasanya resto seafood gitu nunggunya lama…hahah.

    yg suka alergi adeku, hampir semua seafood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *