MARINA SMOOTH & GLOWING TWO WAY CAKE, COMPACT POWDER AND BB CREAM REVIEW

marina smooth and glow UV compact powder, two way cake dan bb cream

Saya termasuk masih baru banget jatuh cinta dengan make up. Bahkan untuk make out with my make up saja bisa dihitung tangan. Kurang lebih 4 tahun lalu saya mulai memberanikan menghias wajah saya dengan berbagai alat dan jenis kosmetik. Gonta – ganti kosmetik menjadi rutinitas wajar yang saya lakukan, nggak jarang bahkan saya harus merogoh kocek agak dalam untuk mencari kosmetik yang sesuai dengan kulit saya yang cenderung sensitif dan berminyak. Apalagi untuk urusan bedak, mulai dari bedak tabur, baby powder dan compact powder, saya pernah coba semua. Ada yang cocok dan ada yang malahan membuat minyak di wajah saya semakin banyak dan akhirnya jerawat bandel muncul satu persatu. Kalau sudah begitu saya pusing bukan main. Karena jerawat yang muncul di wajah saya termasuk yang susah perginya. Kalau sudah pergi, sering banget meninggalkan bekas scar yang bikin saya keki huhuhu. Tapi, saya akhirnya jatuh cinta sama Marina Smooth & Glow UV Compact Powder dan nggak kepikiran untuk ganti compact powder.

 By the way, varian Marina Smooth & Glow UV lumayan lengkap untuk yang suka natural make up. Mulai dari Marina Smooth & Glow UV BB Cream with SPF 20 PAA++, Marina Smooth & Glow UV Compact Powder with SPF 20 PAA++ with UVB &  UVA protection dan yang terbaru dari Marina Smooth & Glow UV, Two Way Cake SPF 20 PAA++ UVB & UVA Protection.

Compact Powder

marina smooth and glow UV compact powder DELAPANKATA PUTRIKPM

Compact Powder with SPF 20 PA++, UVB and UVA protection

Netto: 14 gr

Tone: Ivory (11)

Saya berteman dengan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder sejak beberapa tahun lalu. Saat saya akhirnya memutuskan untuk lebih memilih compact powder dibanding dengan baby powder. Dan dari hasil tanya – tanya dengan dokter kulit saya, akhirnya saya menggunakan Marina compact powder. Bedak padat yang kemasannya lucu banget ini adalah andalan saya sehari – hari. Karena hasilnya membuat wajah saya tampak cerah alami.

marina smooth and glow UV compact powder DELAPANKATA PUTRIKPM 2

marina smooth and glow UV compact powder DELAPANKATA PUTRIKPM 4

Dilengkapi dengan SPF 20 PA++ yang cocok untuk saya yang bekerja di dalam dan luar ruangan, Vitamin C dan juga Mulberry. Pokoknya saya cinta banget sama Marina compact powder. Dan ini sudah compact saya yang keempat hihihi.

 marina smooth and glow UV compact powder DELAPANKATA PUTRIKPM 4

PROS:

  • Mudah diaplikasikan, bisa menggunakan spons atau brush.
  • Hasilnya natural dan lembut di wajah.
  • Nggak membuat wajah kilap atau produksi minyak berlebih.
  • Tahan lama.
  • Teksturnya yang lembut dan nggak cakey.

 CONS:

  • Non waterproof.

befor after using marina compact powder

before after marina smooth and glow UV
Before – After menggunakan Marina BB Cream dan Marina Compact Powder

 Two Way Cake

marina smooth and glow UV two way cake DELAPANKATA PUTRIKPM

Two Way Cake with SPF 20 PAA++, UVB and UVA protection

Netto: 10 gr

Tone: Natural (14)

Kebetulan beberapa minggu lalu saya dapat info kalau ternyata Marina sekarang punya two way cake juga. Karena penasaran akhirnya saya coba. Dan ternyata agak kurang cocok untuk kulit saya.

Kalau cek kandungannya sih, Marina Two Way Cake ini dilengkapi dengan SPF 20 PA++ yang menurut dokter kulitku udah cukup untuk menjaga kulit wajahku dari paparan sinar UV. Ada Vitamin C juga loh yang berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih. Tapi, putihnya natural loh, makanya saya suka banget. Selain itu ada juga ekstrak Mulberry yang bisa menjaga kehalusan dan kelembutan kulit wajah.

Emang sih pas saya pakai bedak ini menyerap dan bisa membuat kulit wajah saya rata. Saya suka teksturnya yang lembut dan bisa mengurangi produksi minyak di wajah saya. Tapi ternyata, keesokkan harinya langsung timbul jerawat dan rasa gatal yang berlebihan di wajah saya. Hingga akhirnya saya berhenti menggunakan Marina Two Way Cake karena takut breakout-nya makin parah. Dan bener aja sih, setelah saya stop pemakaian, jerawat dan rasa gatal saya hilang. Aneh kan? Padahal saya suka banget sama teksturnya yang beneran terkesan natural di kulit saya huhuhu.

marina smooth and glow UV two way cake DELAPANKATA PUTRIKPM 3

Cara pakai Marina two way cake juga mudah banget. Sebelum mengaplikasikannya, saya sudah menggunakan skin care andalan saya dan Marina BB Cream. Selanjutnya, dengan menggunakan spons yang lembab, saya memulas Marina two way cake  ke wajah dan leher. Kenapa menggunakan spons yang lembab? Tujuannya supaya bedak menempel sempurna ke wajah saya. Tapi untuk yang mau praktis, cukup gunakan spons yang kering dan baurkan ke seluruh wajah serta leher. And you are done! Bedak ini akan tahan sekitar 5 sampai 8 jam, tergantung dengan produksi minyak, keringat dan paparan polusi serta sinar matahari. Makanya saya selalu membawa Marina two way cake di dalam make up pouch saya.

marina smooth and glow UV two way cake DELAPANKATA PUTRIKPM 2

PROS:

  • Mudah menempel di wajah.
  • Teksturnya lembut sehingga nyaman dipakai sehari – hari.
  • Wanginya tidak menyengat.
  • Tidak membuat cakey di wajah karena warnanya yang bisa membaur dengan warna asli kulit.
  • Mudah diaplikasikan dengan spons atau brush.
  • Hasil cover yang baik karena mampu menutup pori, noda hitam ataupun bekas jerawat.

CONS:

  • Non waterproof.
  • Kurang cocok di wajah saya yang cenderung berminyak.

befor after using marina two way cake

Before - After menggunakan Marina Two Way Cake
Before – After menggunakan Marina Two Way Cake

BB Cream

marina smooth and glow UV BB Cream DELAPANKATA PUTRIKPM 2

BB Cream SPF 20 PA++ UVB & UVA protection

Tone: Ivory

Ngomongin soal compact powder dan two way cake nggak akan jauh dari BB Cream. Walaupun saya cenderung kurang begitu suka pakai BB Cream, tapi saya suka sama hasil BB Cream Marina yang satu ini. Hasilnya light tapi menyatu dengan warna kulit saya yang berwarna kuning langsat. Dan yang terpenting, BB Cream ini nggak membuat wajah saya kilap ataupun memunculkan minyak berlebih di wajah.

marina smooth and glow UV BB Cream DELAPANKATA PUTRIKPM

marina smooth and glow UV BB Cream DELAPANKATA PUTRIKPM 3

Saya mengaplikasikan BB Cream ini sesudah morning skin care. Lalu saya baurkan dengan menggunakan jari atau spons. Dan tambahkan Marina Two Way Cake atau Compact Powder untuk hasil maksimal. BB Cream ini juga berfungsi untuk mempertahankan bedak Marina yang saya pakai agar awet dan tahan lama.

PROS:

  • Mampu melembabkan wajah.
  • Mudah diaplikasikan dengan tangan (jari) ataupun dengan spons dan brush.

 CONS:

 Saya punya beberapa tips untuk mendapatkan hasil flawless berbekal BB Cream dan two way cake dari Marina:

  • Gunakan serum ataupun skincare sebelum mengaplikasikan BB Cream.
  • Aplikasikan BB Cream dengan menggunakan jari, untuk hasil yang lebih matte bisa menggunakan spons ataupun foundation brush.
  • Gunakan spons dengan kondisi lembab untuk hasil bedak yang lebih matte dan menempel sempurna di wajah.
  • Semprotkan beauty water setelah selesai ber-makeup untuk hasil yang lebih tahan lama.
  • Jangan lupa untuk selalu bawa Marina Two Way Cake dan Compact Powder kemanapun pergi, untuk memudahkan touch up supaya selalu terlihat ready setiap saat.

Sampai saat ini, saya nggak kepikiran untuk ganti BB Cream dan compact powder ke merek lain. Soalnya saya puas banget sama hasil dari rangkaian produk Marina Smooth & Glowing UV. Wajah saya terlihat lebih cerah, halus dan bersinar secara natural.

I looooooove all of Marina Smooth & Glowing UV products!

Saya biasanya beli produk Marina Smooth & Glowing UV products di Produk Marina Smooth & Glow UV di Carrefour. Selain itu,  tersedia juga di Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, & toko kosmetik lainnya.

Untuk yang penasaran pengen tau lebih jauh tentang Marina Smooth & Glowing UV, bisa loh cek ke website resmi Marina, atau ke media sosialnya. Ada FACEBOOK, TWITTER dan INSTAGRAM juga loh!

Sekarang #SaatnyaBersinar bareng Marina Smooth & Glowing UV!

berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition

header delapankata

Baca Juga:

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *