Maybelline Color Show Lipstick – The Rock Coral (Review & Confession)

Namanya juga cewek, pasti nggak akan tahan kalau lagi jalan – jalan ke mall terus ngeliat ada tulisan sale gede – gede di rak – rak makeup. Apalagi kalau tulisan sale-nya dipasang di rak lipstik dengan warna – warna nude yang saya suka. Nggak pakai pikir panjang, saya langsung menyomot Maybelline Color Show dengan tone Rock The Coral dan langsung berjalan santai ke kasir. Perasaan saya udah hepi bukan main, ada lipstick dengan warna cantik kok ya murah banget. Nggak sampai 50ribuan loh! Gimana nggak hepi coba?

Padahal, saya belum pernah baca reviewnya, yang saya tahu cuma Color Show itu yang untuk nail polish. Nggak tau sama sekali kalau ternyata ada lipstiknya juga! Bermodal kenekatan dan atm yang masih full (karena belinya sehari setelah gajian hahaha), akhirnya saya beli aja deh lipstiknya dan nggak berekspektasi macem – macem. Dan akhirnya karena lupa, setelah beli dan buka bungkusnya terus saya taro aja lipsticknya diantara tumpukan lipstick lain hahaha. Tiba – tiba kemarin sebelum pergi saya inget kalau masih punya lipstick ini. Terus setelah dipakai, saya malah nyesel banget pernah beli lipstick ini.

Disclaimer: saya nggak ada niatan ngejelek – jelekin produk yang satu ini ya. Semua opini murni milik saya pribadi dan nggak ada yang ngebayar (siapa juga yang mau hahaha) ataupun ada yang pengen ngejatohin brand ini. Saya masih tetep setia sama Liquid Powdernya kok! Sayangnya, saya kecewa banget sama lipstiknya yang satu ini hiks.

***

Maybelline Color Show Lipstick

Maybelline Color Show Lipstick

Bohong kalau saya nggak jatuh cinta karena packagingnya yang super simpel. Dengan bentuk kotak dibalut dengan warna hitam. Boksnya berbahan plastik tapi keset, enak digenggam dan nggak licin. Cocok banget deh kalau misalnya mau touch up di dalam mobil. Pokoknya packagingnya lumayan oke untuk harga dibawah 50 ribu. Sayangnya, saya lupa banget kalau ternyata tulisan Color Show-nya itu nempel sama plastik packagingnya. Jadi pas plastiknya disobek dan dibuang, yaudah akhirnya hilang lah tulisan si Color Show itu hiks. Yang tersisa cuma packaging hitamnya polos dengan aksen warna pink di tengah yang memisahkan antara tutup dengan isi lipsticknya.

Maybelline Color Show Lipstick

Begitu dibuka, duh rasanya sayang banget kalau mau dipake. Warna Rock The Coral-nya itu bener – bener solid dan cantik banget. Bahkan ketika difoto aja saya gemes sendiri hihihi. Sayang, begitu saya swatch ke tangan, saya langsung punya feeling kalau hasilnya akan super duper moist alias nggak matte. Sebagai pecinta matte lipstick, saya agak patah hati. Lipsticknya 100% transfer ke gelas saat minum dan pasti nggak akan saya pakai kalau keluar rumah. Bahkan saat saya tempelin tisu untuk kasih bedak tabur aja nempelnya berkali – kali huhuhuh.

Maybelline Color Show Lipstick
swatch on hand – no filter – no flash – outdoor

Saat saya coba pakai di bibir, warnanya nggak rata! Hiks. Emang sih saya sebelumnya nggak pakai lipbalm andalan tapi bibir dalam keadaan lembab. Sekali pulas, warnanya blentang – blentong dan nggak banget lah pokoknya. Saya langsung hopeless dan bad mood mendadak. Antara sebel dan bête sama diri sendiri yang main asal beli nggak pakai mikir dulu huhuhu. Untung warnanya cantik, jadi seennggaknya masih bisa lah saya pakai kalau lagi di rumah atau sekedar belanja bulanan ke supermarket hihihi.

Baca: Oriflame Love Nature Lip Balm Review

Maybelline Color Show Lipstick
Befor – After / No Flash / Indoor

Surprisingly, ketahanannya lumayan oke. Kemarin saya pakai untuk keluar rumah dari jam 12-an sampai jam 7 malem masih on walaupun udah diterjang hujan badai. Padahal pas minum juga transfer banget tapi masih ada di bibir juga. Ajaib kan? Hihihi. Menurut saya sih, lipstick ini sesuai kalau yang punya bibir agak kering dan suka nggak nyaman kalau pakai lipstick matte. Tapi buat saya, nggak akan deh dipakai kalau mau pergi. Selama dipakai, bibir saya rasanya lembab banget, meskipun di dalam ruangan ber-AC juga tetep nyaman dan nggak kering.

PLUS:

  • Cute color and very affordable prize! Inilah alas an pertama kenapa saya beli hihihi
  • Moist dan nggak bikin bibir kering
  • Surprisingly, warnanya bisa stay 7 jam sekalipun kena hujan badai

MINUS:

  • Transfer to anything! Even hands L
  • Warnanya nggak stay, jadi kayak blentang – blentong di bibir saya. Bahasa Indonesianya blentang – blentong apa ya hahaha semoga kalian paham ya :p
  • Teksturnya super moist, dan saya nggak suka karena kesannya berminyak kayak glossy gitu

REPURCHASE? BIG NO!

Mungkin hasilnya bisa berbeda ya sama yang lain, tapi kalau saya pribadi sih super duper nggak suka sama teksturnya. Apalagi karena transfernya bener – bener jelas dan bikin salting parah kalau lagi ngopi sama klien. Hiks.

maybelline-color-show-lipstick-on-lips
Selfie pakai kamera ponsel – indoor

Maybelline Color Show Lipstick ini jadi salah satu produk makeup yang nyesel saya beli. Sedih sih, saat brand drug store favorit saya ngecewain gini huhuhu. Tapi tetep, untuk urusan mascara dan liquid powder mah Maybelline juara! Anyway, temen – temen pernah punya perasaan galau kayak saya nggak? Antara nyesel dan enggak beli makeup? Share dong cerita ataupun kegalauan kamu di komentar ya!

putrikpm

***

SUBSCRIBE PUTRIKPM’S YOUTUBE CHANNEL


22 thoughts on “Maybelline Color Show Lipstick – The Rock Coral (Review & Confession)

  1. Pernaaah banget, mba..
    Tp karena saya belum ketemu yg memuaskan (saat itu), jadi saya terima apa adanya.

    Lalu sekarang engga lagi-lagi pake merk itu…
    Uda ketemu lipstik yg pas di hati.
    Ciee…kaya nemu soulmate yaa..mba?

    Sebenernya,
    Bener ga mba..kl matte itu mengandung logam berbahaya?

    *gegara ada BC masalah ini…

    Haturnuhun reviewnya mba.
    Akan saya ingat, pointnya adalah jangan tergiur barang SALE.
    Hihhii..

    1. Soal yang bahan logam itu udah pernah dibahas sama tim Purbasari kayaknya, bener kan ini tentang Purbasari? 🙂

      Hahaha mungkin aja sih lipstick ini bisa match di bibir kamu, kalau di saya sih udah nggak bisa kayaknya hiks

  2. Pengalamanku kalau warna lipsticknya yang soft kayak gini memang baiknya jangan beli yang kandungannya moist. Hasilnya pasti belang bentong. Ini berdasarkan pengalaman pakai merek lain yang warnanya soft.

    Aku punya beberapa warna dari seri ini. Dan kebetulan yang kubeli itu warnanya ada yang ngejreng sekali atau malah cenderung dark. Dan keduanya pigmented banget.

    Untuk warna-warna yang ngejreng mungkin bisa dicoba. Soalnya murceee sih hehehehe.

  3. Aku pernah dong…dan masih anget. Shade bb cream yang aku beli terlalu gelap. Jadi pas nyoba di store, mungkin efek lampu atau gimana…kok rasanya udah pas

  4. Wah aq malah punya banyak seri ini Put dan aq suka hahaha… soalnya aq emg bukan penggemar lipstick matte. Kalo pendapat aq ya, lipstick ini emg ga perfect (terutama krn byk yg warna d tube dengan d bibir jd nya beda) tp untungnya warna2 yg aq pny engga blentang blentong dan cakep (aq engga punya warna ini). Urusan lippen emg selera masing2 kok hehehe

  5. Warna nya bagus koq….
    Tapi aku sih memang ga cocok lipstick maybeline karena terlalu moist. Tapi mamaku jadi lipstik andalannya dia banget. Tapi mascara aku tetep pilih maybeline laah hehehe

    Eh kaka, temen selfie nya kaya kenal deh….lipstick yg dia pake apa? *moduuu

  6. saya gak suka sama warna dan tekstur macam ini, mba.
    kalau masalah nyesel beli lipstick, sering banget.. walaupun gak mahal tapi sayang aja, gak kepakai. dikasih gk ada yg mau, dibuang sayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *