hotel review, Jalan - Jalan Yuk

Me Time At The BnB Hotels Jakarta

Siapa yang suka me time? Menikmati waktu sendiri dengan memanjakan dan membuat diri rileks plus happy sesaat. Aku sering menikmati waktu me time dengan pergi ke pusat kecantikan atau ke tempat makan favoritku. Tapi selain itu, kadang aku juga suka me time ke hotel. Loh kok ke hotel? Iya, karena biasanya suasana hotel yang aku pilih itu harus nyaman dan ngebuat betah. Biasanya, sebelum me time dengan menginap di hotel, aku selalu gugling dulu buat milih hotel yang sesuai dengan keinginanku. Kali ini aku nggak pengen menginap di tempat yang jauh, malahan nyarinya yang deket mall atau minimal bisa wisata kulineran pas malam harinya. Dan akhirnya aku memilih untuk menginap di The BnB Hotel yang ada di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tampilan The BnB Hotel Jakarta. (Diambil dari web dan diedit dengan VSCOCAM)
Tampilan The BnB Hotel Jakarta. (Diambil dari web dan diedit dengan VSCOCAM)

Hello!
Hello!

Cukup 15 menit dari rumahku yang ada di daerah Cakung, Jakarta Timur, aku sudah sampai di lobby The BnB Hotels. Untuk gampangnya, budget hotel ini letaknya persis bersebelahan dengan NJIS (North Jakarta International School) atau seberang Lotte Mart Kelapa Gading. Baru sampai lobby, aku langsung disapa sama staff yang ramah banget. Plus nuansa putih merah kerasa dimana – mana. Warna cerahnya sofa – sofa dan dinding di lobby eye-catching dan bikin pengen selfie mulu hahaha. Setelah check-in yang nggak sampai 10 menit, kemudian aku sudah dapat room card lengkap dengan username dan password wifi. Sebelum check-in aku memang sudah telepon reservasi untuk menanyakan soal wifi ini, maklumlah aku nggak bisa jauh – jauh dari internet hihihi. Untuk liburan kali ini, aku dapat Urban Room di lantai 1.

wpid-2015-07-26-10.29.15-3.jpg.jpegwpid-2015-07-26-10.29.17-1.jpg.jpegwpid-2015-07-26-10.29.15-2.jpg.jpegwpid-2015-07-26-10.29.16-2.jpg.jpeg

Instagramable banget ya? :3
Instagramable banget ya? :3

Ternyata konsep The BnB Hotel Kelapa Gading ini unik banget dan banyak spot – spot menarik buat foto. Baru keluar lift, aku langsung nemuin 2 sofa merah yang lucu. Dan karena kamarku nomernya 61, maka aku harus naik lagi ke atas lewat jalanan ini. Dan saat menuju kamar, ada spot menarik lagi, deretan kamar yang ditata cantik dengan cat abu – abu. Lokasinya pas banget buat ber-OOTD ria, nih hahaha.

wpid-2015-07-26-10.29.19-2.jpg.jpegwpid-2015-07-26-10.29.19-1.jpg.jpegwpid-2015-07-26-10.29.20-1.jpg.jpegwpid-2015-07-26-10.29.17-2.jpg.jpeg

My cozy bed :)
My cozy bed :)
Berantakan banget ya ahahaha
Berantakan banget ya ahahaha

wpid-2015-07-26-10.29.17-3.jpg.jpegPas sampai kamar, langsung ada wastafel persis di depan pintu. Ada kaca yang digantung dibalik TV dan meja kerja. Tempat tidurnya? Empuk banget! Di kanan – kiri tempat tidur juga ada meja lengkap dengan lampu tidur. Buat yang penasaran, ternyata kamar mandinya menyempil di dekat pintu. Ada shower dengan air panas atau normal dan kloset duduk. Dan ternyata pintu kamar mandinya jadi satu dengan pintu lemari pakaian. Jadi kalau pintu kamar mandinya ditutup, maka lemari pakaiannya terbuka, begitu juga sebaliknya. Pemanfaatan tempat yang oke banget, aku jadi ada ide kalau punya rumah mau bikin kamar kayak gini hahaha. Oh ya, wastafelnya juga serba guna karena dibagian bawahnya bisa dibuka dan isinya tempat sampah. Disamping wastafel ada rak kecil dan ada brankas di bagian bawahnya.

Atas-Bawah: lemari pakaian (kamar mandi tertutup), kamar mandi (lemari pakaian tertutup)
Atas-Bawah: lemari pakaian (kamar mandi tertutup), kamar mandi (lemari pakaian tertutup)
Kanan - Kiri: Wastafel - Tempat sampah dibawah wastafel.
Kanan – Kiri: Wastafel – Tempat sampah dibawah wastafel.

Bisa dibilang kamar Urban Room ini sebenernya kecil, namun dengan penempatan furniture yang pas dan multifungsi ngebuat kamar ini terkesan lega. Warna cat dinding yang merupakan perpaduan antara warna biru dan putih pun ngebuat ruangan terkesan lega, apalagi ada jendela lumayan besar persis di atas tempat tidur. Dan aku sempat dapat sunset loh kemarin, bagus banget!

Sunset :3
Sunset :3

Malam harinya aku sempat iseng jalan – jalan (beneran jalan kaki loh). Ternyata di depan jalan-nya ada Yoshinoya & FamilyMart. Akhirnya kemarin mampir sebentar untuk beli cemilan. Sebenernya, ada coffee shop di dalam The BnB Hotel, namanya Kaffein. Cuma kemarin aku iseng banget jalan kaki ke jalan raya hahaha. Untuk wisata kulineran kayaknya nggak usah ditanya lah ya, namanya juga Kelapa Gading, pasti pusatnya tempat makan hits dan banyak mall disana – sini. Ada Lotte Mart yang jaraknya nggak sampai sekilo dari hotel, ada MOI (Mall Of Indonesia), MAG (Mall Artha Gading) atau mau ke MKG (Mall Kelapa Gading) dan La Piazza juga hayuk. Nggak berapa jauh dari mall juga ada pangkalan ojek dan taksi, atau tinggal bilang sama satpam untuk panggil taksi. Pokoknya lokasinya emang asyik banget dan banyak kendaraan umum yang bisa dijadikan alternatif kalau malas bawa kendaraan sendiri.

Late-nite at The BnB
Late-nite at The BnB

Kalau ditanya, me time di The BnB Hotels ngapain aja? Kemarin aku memang sengaja bawa laptop dan ternyata wifi-nya ngebut banget. Hasilnya aku bisa nulis 3 artikel dalam waktu sehari semalam hahaha. Terus, karena lokasinya yang agak masuk ke dalam dari jalan raya, The BnB Hotel suasananya cukup nyaman alias nggak berisik. Detail kamarnya juga bikin aku betah, apalagi ada bantal coklat yang empuk buat dipeluk. Ah, my life was so damn good! Walaupun cuma semalam menginap, pikiranku udah rileks lagi, berasa banget liburannya padahal nggak jauh dari rumah hehehe.

wpid-2015-07-26-10.29.16-1.jpg.jpeg

Outdoor area
Outdoor area

Menurutku, me time emang kudu sering dilakuin, apalagi kalau pikiran udah pusing karena banyaknya deadline atau tuntutan pekerjaan. Nggak perlu ke tempat yang jauh atau mahal, coba deh cari tahu surga dunia di sekitar kamu. Dan untuk me time itu nggak harus perawatan, sekedar beristirahat di tempat yang membuat nyaman juga udah cukup. Coba dong share pengalaman me time kamu yang singkat tapi lumayan berkesan dan bikin kamu happy lagi : )

wpid-2015-07-26-10.29.17-4.jpg.jpeg

The BnB Hotels

Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading Barat, Jakarta – Indonesia

Website: The BnB Hotels Jakarta

Instagram : @thebnbhotels

Facebook: The BnB Hotel

Thanks for reading!

thanks for reading

10 Comments

  1. kalau di lihat dari foto-fotonya gak kelihatan kecil ya kamarnya

    1. Bener, Mbak. Rasanya luas karena ruangannya ditata cantik 🙂

  2. Compact banged ya hotelnya 🙂

  3. akbar odi

    mau kali diajak ke sini… muehehehe

  4. Jiaaahh, aku jadi kangen nginap di sini, deh. Kapan-kapan mau lagi, ah.

    1. Ajak – ajak aku yaaa!!!

  5. noe

    Mensiasati ruangan kecil memang tricky ya, suka get amazed sm hotel2 yg kamarnya sempit tp bs memberi kesan lega dan nyaman. Sukaaak sm reviewnya…

  6. huaaa… me time kayak begini kayaknya asik banget!

  7. Konsepnya bagusnya, dan interiornya sangat bagus, keren hotelnya

Leave a Reply

Required fields are marked*