Meizu M2, Ponsel Pintar Yang Nggak Buat Sakit Hati

Sebagai social media officer yang juga merangkap sebagai blogger ala – ala, smartphone jadi salah satu sahabat terbaik saya. Selama 17 jam sehari, 7 hari seminggu, saya selalu menghabiskan waktu berdua dengan si pintar. Mulai dari bangun tidur, habis mandi, pas sarapan, berangkat ke kantor, di kantor, pulang kantor dan sampai mau tidur saya pasti memegang si ponsel. Bahkan kadang untuk update blog saya lebih memilih untuk menggunakan ponsel, terutama untuk mengupload gambar – gambar yang akan saya gunakan sebagai pendukung postingan blog. Soalnya, saya lebih suka mengedit foto via smartphone karena sudah punya aplikasi andalan yang filter dan tools editing-nya sudah saya banget. Bahkan kalau saya membuat video untuk youtube-pun saya lebih suka menguploadnya via smartphone. Soalnya lagi – lagi saya sudah punya aplikasi video editing yang saya banget hahaha.

wpid-2015-09-29-05.29.29-1.jpg.jpeg

Karena saya termasuk blogger yang banyak maunya, jadi saya juga butuh smartphone yang ngerti dan bisa memenuhi semua keinginan saya. Selain bentuk yang eye-catching, ponsel pintar menurut saya juga harus memiliki spesifikasi dan otak yang beneran ‘cerdas’. Emang sih banyak banget smartphone yang ngejanjiin memenuhi permintaan saya tapi harganya bikin dompet saya nangis darah. Untungnya hari Senin kemarin (28/09/15) saya sempat diundang ke acara Exclusive Launching Meizu M2 yang akan dijual secara online di Blibli.com dengan tajuk Quality For Young. Bertempat di Bali Room, Kempinsky Jakarta, saya dan teman – teman blogger serta media menjadi saksi bersejarah atas kerjasama sebuah ponsel canggih serba bisa dengan mal online pertama dan terbesar di Indonesia.

Pak Kusumo Martanto, CEO Blibli.com
Pak Kusumo Martanto, CEO Blibli.com

wpid-2015-09-29-05.29.26-1.jpg.jpeg_DRX2942Saat datang ke acara ini, saya sengaja nggak browsing ataupun iseng nyari tahu tentang Meizu M2. Sengaja banget supaya nggak terlalu berekspektasi tinggi. Tapi ternyata saya salah, belum mulai acara saya sudah heboh sendiri saat diberi kesempatan untuk ber-selfie ria bareng temen – temen. Dan pas selama acara presentasi dari pihak Meizu, saya terbengong – bengong. Apalagi saat Pak Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengumumkan harga ponsel pintar ini, saya nggak percaya! Kenapa?

Meizu M2, Ponsel Pintar Yang Nggak Buat Sakit Hati

Seperti yang saya bilang di atas, saya lebih suka ponsel serbaguna, bisa jadi perekam video, kamera yang menangkap momen dengan jernih, nggak lemot, dan yang penting desainnya cantik. Nah Meizu hadir ke Indonesia ibarat oase di tengah gurun pasir. Saya yang tadinya nggak terlalu berharap banyak malah jadi amaze sendiri dengan spesifikasi dan kebelihan Meizu M2. Kebetulan kemarin Mr. Ross Wang, Director of Business Cooperation Meizu Technology datang langsung dan ngejelasin tentang awal mula dibuatnya si Meizu M2 ini. Meizu M2 diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen “berjiwa muda”. Dengan desain yang stylish dan warna – warna yang “minta dibeli banget” plus dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 mp (belakang) dan 5 mp (depan), Meizu diharapkan bisa menjawab kebutuhan kaum muda.

Selfie tanpa blur padahal shaking :D
Selfie tanpa blur padahal shaking :D

Saya sendiri kemarin sudah nyoba dan nggak bisa berhenti selfie! Soalnya, kamera depannya bener – bener bening dan hasilnya bisa fokus tanpa blur dan saya nggak perlu edit pakai filter apapun. Ada juga mode beauty yang bisa membuat tatapan mata kita jadi lebih hidup dan membuat wajah lebih tirus. Alhamdulillah ya nggak perlu sedot lemak hahaha. Kamera belakangnya juga oke, walaupun foto di dalam ruangan hasilnya tetap cerah dan nggak gloomy. Untuk video recording-pun hasilnya bisa diupgrade hingga berkualitas HD. Ada video editing yang sudah ditanam dalam otak Meizu M2 ini dan bisa merekam video slow motion, panorama view, zero-delay shooting dan HDR.

Daritadi kayaknya saya bahas soal “otak cerdas” deh ya? Tapi emang beneran deh si Meizu M2 punya otak yang cerdas. Soalnya OS-nya (System Operation) menggunakan operasi Flyme 4.5 berbasis Android 5.1 bersamaan dengan CPU 64 bit terbaru. Dengan penggunaan OS ini, Meizu M2 lebih awet daya tahan baterainya. Untuk prosesornya, ponsel yang terdiri dari 4 warna (abu – abu, putih, biru dan pink) ini menggunakan prosesor MT6735 Quad Core 64 bit keluaran mediaTek. Bahkan untuk RAM-nya pun nggak main – main, dengan kapasitas 2 GB Meizu M2 bisa diajak untuk seru – seruan edit file multimedia ataupun melakukan multitasking. Misalnya saat edit foto tiba – tiba ada email masuk, saya nggak khawatir foto editan saya ketutup tanpa belum saya simpan. Saya tetap bisa melanjutkan editan saya setelah balas email hanya dengan menyentuh tombol home (Mback). Bahkan Meizu M2 dilengkapi memori internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa ditambah dengan memori microSD berkapasitas hingga 128 GB.

wpid-2015-09-29-05.29.24-1.jpg.jpeg_DRX2784Nah kalau sudah ngebahas dalamnya, sekarang giliran bahas luarnya. Meizu M2 didesain dengan material polycarbonate sehingga terlihat kokoh, ramping dan sekaligus ringan digenggam. Dengan ukuran 5 inchi, ponsel ini pas saya pegang dan nggak takut slip saat lagi asyik selfie. Untuk resolusi layarnya pun nggak main – main, 1280 x 720 pixel! Makanya hasil layarnya pun cerah dan warna – warnanya natural.

Dengan semua kelebihannya, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp 1.699.000,- aja. Bukannya sombong loh, tapi dengan semua keunggulannya saya nggak pernah nyangka kalau harganya dibawah 2jutaan aja! Beneran kan kata saya, Meizu M2 emang ponsel buat YoungMuda tapi nggak bikin sakit hati karena harganya masih masuk akal bangeeet! Malahan kayak mimpi kalau ternyata ada ponsel dengan kualitas bintang lima tapi harga nggak sampai 2juta. Penasaran? Saya aja pengen beli. Ponsel ini bisa dibeli secara online mulai 1 Oktober 2015. Belinya dimana?

Ya di Blibli.com aja!

Kenapa sih kudu beli di Blibli.com?

  1. Soalnya Blibli.com itu udah terpercaya. Sebagai mal online pertama dan terbesar, Blibli.com sudah memiliki 2.500 partner dan merchant, menyediakan lebih dari 6000 merek, menawarkan lebih dari 350.000 produk. Kurang percaya apalagi coba?
  2. Beli Meizu M2 di Blibli.com bisa diambil dengan cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan. Dan kita juga tinggal nunggu barang dateng tanpa harus ribet dengan tambahan biaya kirim alias free shipping ke seluruh Indonesia.
  3. Dan customer service mereka bakalan bantu kita kalau ada kesulitan selama pengiriman atau pemesanan.

Menurut saya, Meizu M2 ini sudah pas banget buat blogger yang banyak mau kayak saya. Jadi saya rekomendasiin ponsel ini buat yang lagi nyari ponsel pintar dengan kualitas oke tapi harganya nggak bikin sakit hati. Pokoknya inget ya, 1 Oktober 2015 buruan buka www.blibli.com dan beli Meizu M2 terus seru – seruan deh bareng teman – teman.

footer copyInstagram // Twitter // Facebook

Baca Juga:

No Comments

  1. wah smartphone baru lagi nih..sekarang perkembangan Teknologi benar benar luar biasa..samtri pai tiap ada handphone baru penasaran pengen nyobain kayak apa..akhirnya cuma ngereview review aja deh mbak..btw salam kenal mbak putri (kayak nama adk saya) hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *