Menu Kemerdekaan Omah Sendok Jakarta

Biasanya saya paling malas kalau harus ke daerah pusat atau selatannya Jakarta saat weekend. Tapi beda cerita saat saya diundang untuk mencicipi “Menu Kemerdekaan” di Omah Sendok. Saya malah excited banget sampai – sampai datangnya lebih cepat dibanding teman – teman foodies lainnya. Sudah lama sekali saya ingin mencicipi berbagai menu di resto ini, namun belum pernah kesampaian. Akhirnya ya, saya bisa juga icip – icip di resto yang sering dijadikan lokasi wedding atau party – party lainnya.

Baca: Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

 

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

Begitu sampai di depan bangunan bercat putih ini, mata saya langsung berjelajah ke deretan dinding yang ditumbuhi tanaman merambat berwarna hijau pekat. Lokasi yang sangat cocok menjadi latar foto ini langsung jadi incaran saya. Beruntung Odi yang siang itu menemani saya langsung paham dan mau jadi fotografer dadakan yang sabar banget karena saya bolak – balik ganti gaya hahaha.

 


Semakin masuk ke dalam, saya langsung melihat deretan bangku dan meja kayu yang sederhana tapi mempercantik dan membuat suasana hangat khas rumah di pedesaan begitu terasa. Padahal lokasi Omah Sendok ini termasuk dekat dengan perkantoran, tapi begitu sudah di dalam, rasanya seperti berada di kampung halaman.

 

Selain taman dan pepohonan yang rindang, Omah Sendok juga dilengkapi dengan kolam renang yang cukup luas. Menurut Mba Yenny, Social Media Specialist dari Omah Sendok, kolam renangnya juga sering dipakai untuk party gitu. Seru ya.

 

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

 

Puas berkeliling dan berfoto di beberapa spot instagramable, saatnya mengisi perut yang mulai keroncongan. Siang ini saya akan mencoba berbagai kuliner khas menyambut 17-an ala Omah Sendok yang diberi nama Menu Kemerdekaan. Nasi Urap + Sate Ponorogo, Nasi Ulam + Sate Ayam, Sop Palumara, Kue Pancong, Es Dawet, Es The Selasih, hingga Es Cincau Hijau menjadi teman makan siang saya di Omah Sendok.

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

 

 

Dari semua Menu Kemerdekaan yang saya cicipi, favorit saya adalah Sop Palumara dan Nasi Ulam + Sate Ayam. Saking cintanya, saya sampai nggak mau berhenti makan dan minta jatahnya Odi juga hahaha. Asli deh, bumbu sate dan dagingnya yang juicy itu pas sekali dicampur dengan nasi hangat yang dicampur bumbu gurih. Kalau soal rasa Sup Palumara nggak perlu diragukan lah. Gurih, asam yang segar ditambah ada rasa pedasnya membuat sup ini cocok dijadikan hidangan untuk makan siang atau malam. Tentunya ditemani dengan sepiring nasi hangat yang ditaburi bawang goreng di atasnya. Pas! Untuk minuman, favorit saya Es Teh Selasih yang segar dan manis.

 

Omah Sendok Jakarta

Omah Sendok Jakarta

 

Berhubung masih dalam masa promo, selama bulan Agustus ini Menu Kemerdekaan bisa dibeli dengan harga Rp 72ribuan++. Ada 2 menu yang bisa dipilih, Paket Merah Putih 1 terdiri dari Nasi Urap + Sate Ponorogo, Pisang Omah dan Es Dawet atau Es Teh Selasih (bisa dipilih) dan Paket Merah Putih 2 yang terdiri dari Nasi Ulam + Sate Ayam, Kue Pancong dan Es Cincau Hijau.

 

Nggak hanya kedua paket di atas yang dijual dengan harga promo selama bulan Agustus, tapi juga ada menu “Serba 17-an” alias harga satuannya Rp 17.845,- Menu yang ditawarkan untuk harga special ini adalah menu ala carte yang jadi favorit di Omah Sendok. Mulai dari Tahu Cocol, Kue Pancong, Es Cincau Hijau, Es Dawet, dan Bir Pletok.

 

Ada lagi “Paket Merdeka” yang bisa dinikmati berdua mulai Rp 170.845,-an yang terdiri dari Sop Palumara (2 porsi), Pempek (1 porsi). Nasi Putih (2 porsi), dan Es Teh Manis (2 porsi).

 

Duh kalau denger kata promo, saya jadi semangat banget. Setelah nyicipin berbagai makanan special Menu Kemerdekaan Omah Sendok, rencananya saya pengen balik lagi untuk bawa keluarga ke sini.

 

So far, saya suka dengan suasana di Omah Sendok yang nyaman dan punya banyak spot – spot uniknya. Sayangnya, angin dari kipas yang disediakan kalah dengan panasnya Jakarta. Beberapa kali saya mengambil tisu untuk mengelap keringat yang bercucuran di dahi dan leher. Tapi semua rasa panas langsung berganti dengan puas begitu mencicipi makanannya.

 

Oh ya, jangan lupa kalau ke sini pesan Bubur Sum Sum-nya. Rasanya beda banget, lembut dan pas gurihnya. Bahkan bubur buatan Nenek aja kalah lho rasanya. Beneran!

 

Omah Sendok Jakarta

 

Semoga reviewnya membantu untuk teman – teman yang butuh rekomendasi tempat makan di daerah Jakarta Selatan ya!

OMAH SENDOK

Jl. Taman Mpu Sendok No. 45 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Instagram: @omahsendok 

9 thoughts on “Menu Kemerdekaan Omah Sendok Jakarta

  1. My fav resto dulu nih. Ambience nya keren. Menunya enyak2. Sayang dulu bbrp kali ke sana pasti lagi tutup, akhirnya aku menyerah dan males ke sana lagi. But this post brings back so many memories 🙂

    esybabsy.blogspot.com

    1. Iya memang, sering banget dipakai buat party – party makanya sering tutup ya. Padahal tempatnya emang paling pas buat kongkow sama keluarga atau sama temen ya mba

  2. Omah Sendok tempatnya asik banget, pernah mampir ke sana tapi ngga sempat nyicip makannya. Bahkan Omah Sendok sering disewa buat pesta lamaran/kawinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *