IBX581FD685E3292

Tumbang Karena Flu

Tumbang Karena Flu

Cuaca yang nggak menentu belakangan ini membuat daya tahan saya menurun drastis. Sudah seminggu lebih saya flu berat hingga nafsu makan ikut terganggu. Bahkan saat weekend pun saya harus tetap bekerja dari atas tempat tidur. Ya mau gimana lagi. deadline kerjaan yang terus meneror memaksa saya untuk tetap beraktifitas secara full time tanpa terkecuali.

Padahal, saya sudah merasa bahwa badan saya mulai berontak. Berawal dari tenggorokkan yang mulai sakit saat menelan makanan, hingga hidung mampet yang berujung meler. Nggak terhitung berapa puluh tisu yang saya habiskan untuk membuang lendir – lendir kental yang mengalir deras dari kedua hidung saya. Sounds gross, I knew it. Tapi akhir pekan saya memang sangat nggak produktif, malahan saya isi dengan tidur terus menerus.

CNI Ester C Plus

Harapan saya sih setelah dibawa tidur badan akan jauh lebih enakan. Ternyata saya salah. Saya justru batuk terus menerus, bersin – bersin hingga demam tinggi. Akhirnya saya menyerah dan pergi ke dokter.

Di rumah sakit saat sedang mengantre untuk diperiksa dokter, saya melihat beberapa orang yang memiliki gejala yang sama dengan saya, menggunakan masker dan bersin serta batuk berkali – kali. Rasanya seperti virus flu sedang menjalar kemana – mana. Saat giliran saya, dokter pun seolah sudah tahu dengan apa yang saya keluhkan.

“Flu dan batuk ya?”

Saya langsung mengangguk pasrah lalu berbaring di kasur periksa. Setelah  mengecek suhu tubuh, tekanan darah dan mengecek tenggorokkan saya, dokter pun langsung memberi tahu kalau saya kena virus flu yang cukup parah hingga harus bed rest. Total.

Selama masa bed rest, dokter menyarankan saya untuk perbanyak minum air putih dan minum vitamin C untuk membantu proses penyembuhan yang lebih cepat. Sebenarnya, saya cukup rutin minum vitamin C, tapi entah kenapa sudah 2 bulan ini selalu lupa untuk stock di rumah. CNI Ester C Plus

CNI Ester C Plus

CNI Ester C Plus

Mungkin ada yang penasaran, kenapa saat flu harus mengonsumsi vitamin C? Sebenarnya, tubuh kita memerlukan semua jenis vitamin. Namun, vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat mempermudah penyerapan zat besi sehingga dapat membantu penyembuhan dari serangan infeksi atau virus yang menyebabkan flu dan pilek. Coba cek video di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang vitamin C.

Ngomong – ngomong soal vitamin C, saya disarankan untuk meminum CNI Ester C Plus dari CNI Indonesia setiap hari. Dibuat dengan bahan alami dan mengandung sekitar 500miligram vitamin C, produk ini dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C ini pun nggak perih di lambung meskipun dikonsumsi setiap hari. Ini jadi nilai tambah kenapa saya mau mengonsumsi CNI Ester C Plus karena biasanya vitamin C itu perih dan nyiksa lambung banget!

Cara minumnya juga gampang banget. Anjuran konsumsinya 1 – 2 tablet per hari untuk dewasa atau 3 x 1 – 2 tablet per hari untuk masa penyembuhan. Karena ini kali pertama saya rutin menggunakan produknya, jadi saya pilih minum 3 x 1 tablet per hari. Dosisnya bisa ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan ya. Ada baiknya dikonsultasikan dulu ke dokter atau ahli gizi supaya sesuai dengan kadar vitamin yang dibutuhkan tubuh.

CNI Ester C Plus dapat dibeli secara online di Gerai CNI. Pastikan untuk mengecek hologram di bagian kanan dan kiri box untuk memastikan produknya asli ya. Produk ini dijual dalam 2 ukuran, isi 16 tablet dan isi 40 tablet dengan harga mulai Rp 70ribuan.

Baca: Sehat dan Untung Bersama Program Affiliate Dari Gerai CNI

CNI Ester C Plus

Oh ya, untuk teman – teman yang mungkin punya gejala atau sedang flu, saya punya beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan:

  • Minum air mineral secara cukup sesuai dengan kebutuhan masing – masing tubuh. Cara mengetahui kebutuhan air dalam tubuh adalah dengan menghitung berat badan / 30 = xxx liter. Misalnya kalau berat saya 80kilogram, berarti kebutuhan air saya adalah 2,6 liter per hari (80/30=2,6).
  • Istirahat yang cukup, minimal 6 – 7 jam sehari. Ya walaupun rada sulit ya, apalagi semenjak saya jadi Social Media Officer sih tidur selama itu agak sulit lah ya hahaha. Tapi demi sehat mah apapun deh saya lakuin.
  • Jaga asupan nutrisi dalam tubuh. Saat flu biasanya tenggorokkan juga ikut jadi bermasalah jadi kudu pilah – pilih makanan. Nggak mengonsumsi goreng – gorengan atau yang pedas – pedas dan juga santan – santanan. Well, semenjak saya operasi usus buntu sih memang sudah nggak terlalu makan – makanan bersantan sih. Tapi yang namanya Nasi Padang emang selalu bikin gagal fokus sih huhu. Cuma kalau sudah sakit begini sih rela nggak rela kudu say good bye sama Kuah Rendang :’)
  • Minum multivitamin atau vitamin C minimal 500miligram. Minum dua butir CNI Ester C Plus sudah cukup banget kok untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

CNI Ester C PlusSemoga tipsnya membantu ya. Sehat – sehat ya semuanya, supaya setiap weekday ataupun weekend-nya selalu produktif dan nggak tumbang gara – gara flu. Love you!



30 thoughts on “Tumbang Karena Flu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *