Mengapa Saya Memilih Minuman Dalam Kemasan Karton?

Saya adalah tipe orang yang praktis dan nggak mau ribet. Setiap meeting, saya pasti memilih di coffee shop atau restoran. Kalaupun harus di kantor klien, saya selalu sedia minuman kemasan karton di dalam tas saya. Bahkan mood saya bisa beruba happy kalau dikasih minuman kemasan karton favorit saya pas lagi bad mood. Odi tau banget trik yang satu ini. Kalau saya udah keliatan bete, dia akan langsung ke minimarket untuk beliin saya minuman teh yang sudah dikemas dan siap minum. Dan dengan sendirinya, saya akan kembali ceria dan nggak cemberut lagi hihihi.

Minuman kemasan karton tetra pak delapankata putrikpm

Minuman Dalam Kemasan Karton Adalah Teman Saya

Buat saya, kepraktisan itu adalah segalanya. Sebagai karyawan kantoran Senin ke Jumat dan lebih banyak menghabiskan weekend di luar rumah, saya sering beli minuman kemasan sekali minum. Kayak minuman kemasan karton favorit saya. Hampir setiap saya pergi ke mal dan ujung – ujungnya mampir ke supermarket, saya pasti langsung beli beberapa minuman kemasan karton kesukaan saya. Beberapa minuman kemasan karton favorit saya adalah Good Day, Ultra Milk, dan Hydro Coco Air Kelapa.

Minuman kemasan karton tetra pak delapankata putrikpm 3

Selain karena mudah didapat, kemasan karton yang membungkus minuman saya juga membantu menjaga food safety plus ramah lingkungan. Soalnya, kemasan karton kan bisa di daur ulang, jadinya nggak menjadi limbah yang merugikan bagi lingkungan. Oh ya, setelah saya perhatikan, ternyata minuman dalam kemasan karton favorit saya kebanyakan menggunakan kemasan Tetra Pak. Dan setahu saya, minuman yang dikemas dalam kemasan Tetra Pak tidak menggunakan bahan pengawet loh. Makanya minuman saya selalu terasa segar dan saya selalu menghabiskan dalam sekali minum. Supaya nggak disimpan terlalu lama dan malah menjadi basi. Kan sayang banget harus ngebuang minuman kesukaan huhuhu. Nggak mau rugi banget ya hihihi.

Tapi, saya nggak sembarangan pilih minuman berkemasan loh. Saya tetap punya alasan kenapa saya menjadikan minuman dalam kemasan karton adalah teman saya.

  1. Higienis

Siapa bilang semua makanan dan minuman kemasan itu higienis? Ada yang nggak juga loh. Makanya saya selalu cek kemasan karton minuman favorit saya menggunakan bahan yang ramah lingkungan namun tetap menjaga keamanan makanannya (food safety). Saya agak lega saat tau minuman favorit saya dikemas dengan kemasan Tetra Pak. Karena Tetra Pak menggunakan teknologi aseptik Tetra Pak yang selalu mengutamakan keamanan makanan karena tanpa bahan pengawet.

  1. Terdapat Tanggal Kadaluarsa

Saya memang selalu double check angka – angka yang tercetak kemasan karton minuman favorit saya. Dulu, Nenek saya hampir saja minum minuman kemasan yang sudah melewati tanggal kadaluarsa. Padahal, belinya sih udah di minimarket. Tapi ya memang Nenek saya kurang teliti. Untungnya, beliau nggak sempat minum dan keburu ketauan sama saya. Saya nggak kebayang kalau minuman yang udah lewat beberapa bulan dari tanggal kadaluarsa itu diminum sama Nenek saya.

Sejak kejadian itu, saya selalu mengecek semua informasi yang terdapat dalam kemasan karton minuman. Kalau dikemasan Tetra Pak, ada penjelasan jenis packaging yang dipakai menggunakan kemasan karton tipe apa. Salah satu kopi favorit saya menggunakan kemasan Tetra Brik® Aseptic. Dari situs Tetra Pak, saya mendapatkan informasi kalau kemasan Tetra Pak tersebut bisa disimpan di kulkas atau di dalam ruangan dengan suhu udara normal. Saya merasa sangat terbantu banget karena Tetra Pak memberikan penjelasan yang dibutuhkan konsumen supaya merasa aman dan nyaman saat mengkonsumsinya.

  1. Tanpa Bahan Pengawet

Salah satu alasan saya memilih minuman kemasan karton yang menggunakan Tetra Pak adalah tanpa bahan pengawet. Makanya saya sering beli kemasan sekali minum supaya nggak disimpan lama. Selain menjaga keamanan makanan, dengan kelebihan tanpa bahan pengawet membuat minuman yang dikemas dalam kemasan Tetra Pak juga ramah lingkungan.

Jadi ternyata saya loyal banget ya sama minuman – minuman dalam kemasan Tetra Pak hihihi. Soalnya karena minuman berkemasan Tetra Pak mudah didapat (yang berarti kemasan Tetra Pak sudah terpercaya kualitasnya), ramah lingkungan karena bisa didaur ulang, teknologi aseptik Tetra Pak yang tanpa bahan pengawet dan karena mudah dibawa kemana – mana. Selain itu, faktor keamanan makanan juga menjadi pertimbangan saya sebelum akhirnya memilih minuman dalam kemasan karton.

  1. Mudah Dibawa

Ini penting banget buat saya, karena memang salah satu kelebihan minuman kemasan karton adalah mudah dibawa tanpa ribet. Dan saya selalu sedia satu minuman kemasan di dalam tas. Kalau haus, tinggal minum nggak pake ribet hihihi.

Kemasan Tetra Pak Aman Delapankata PutriKPM

By the way, teman – teman ada yang juga suka mengkonsumsi minuman dalam kemasan karton atau kemasan Tetra Pak seperti saya? Share your thought on the comment below!

footer putrikpm copy

TWITTER // INSTAGRAM // FACEBOOK

Baca Juga:

14 Comments

  1. Saya.. sering minum minuman kemasan kotak Tetra Pak.. dapet malah.. soalnya suami ngantor disana *loh hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *