Minyak Zaitun Bisa Untuk Membersihkan Makeup Di Kulit Berminyak?

Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Makeup

Sejujurnya, ini minggu – minggu terberat untuk saya. Semua deadline pekerjaan dan project bareng Blogger Perempuan tumplek di bulan Februari. Nyentuh blog aja sampai nggak sempat, bahkan baca – baca postingan teman – teman blogger lainnya juga cuma sekelebatan gitu aja. Asli deh, saya kangen ngeblog dengan suasana yang tenang dan nggak diburu – buru. Kalau begini, 24 jam itu rasanya cepat banget, nggak kerasa lama kayak waktu masih senggang – senggangnya kerjaan.

Jangan tanya sudah berapa #SeninFeminin yang saya lewatkan, bahkan #JumatCurhat sepetinya harus saya hapus dalam jadwal mingguan saya karena nggak sempet updatenya. Sedih banget, tapi gimana? Tangan cuma 2 dan badan cuma 1 huhuhu. Tapi by the way, minggu depan bakalan ada yang baru di blog saya. Tungguin ya!

Ngomong – ngomong soal kange ngeblog, kali ini saya mau share pengalaman saya setelah berbulan – bulan mengganti ritual bersih – bersih makeup di wajah. Dari yang biasanya pakai miscellar water, sekarang pakai minyak zaitun.

Baca: Step By Step Membersihkan Make-up Untuk Wajah Berminyak dan Berpori Besar

Berawal dari bersih – bersih goodie bag yang hampir memenuhi pojokkan kamar, saya berhasil nemuin 2 botol Rafael Salgado Extra Virgin Oil yang merupakan hampers sewaktu saya datang ke acara launching Elizabeth Helen di Watsons Kota Kasablanka beberapa bulan lalu. Tadinya sih saya pikir bakal pakai minyak ini untuk pijat. FYI, saya penyuka pijat. Kalau badan mulai terasa pegal atau nggak enak, saya langsung panggil Mbak Wati, tukang pijat langganan. Tapi ternyata stok minyak pijat saya masih bejibun. Sayang banget kan kalau minyak zaitun ini dianggurin gitu aja? Setelah googling ke banyak artikel, terus kepikiran untuk dipakai membersihkan wajah dari makeup. But, is it works?

Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Makeup

First Impression

Boleh dibilang saya seperti menjilat ludah sendiri setelah seminggu pemakaian dan akhirnya jatuh cinta sama hasilnya. Padahal pas pertama kali pakai, saya super jijik. I felt like what is it? Namanya juga minyak kan ya? Sticky dan lengket di wajah. Tapi ajaibnya, sekali usap dengan kapas bulat, hasilnya udah kelihatan. Wajah jadi bersih dan lembut meskipun belum dibersihin pakai facial foam atau air.

Bahkan nilai plusnya persediaan kapas saya jadi lebih awet karena sekali bersihin makeup paling cuma butuh 1 – 2 kapas. Padahal dulu pas masih pake miscellar water saya butuh minimal 4 kapas. Boros banget sampai harus punya stock minimal 3 – 4 box kapas dalam sebulan. Sekarang mah saya cuma butuh 2 box kapas sebulan, itu pun kadang sisanya banyak. Jadi irit banget bikin kantong happy hahaha. Ditambah lagi botol plastiknya yang handy dan ada tutupnya, jadi saya bisa mengira – ngira berapa minyak yang mau saya pakai. Cuma tetep harus hati – hati saat mengeluarkan isinya sih, supaya nggak tumpah – tumpah karena lengket banget kalau kena lantai keramik.

Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Makeup

Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Makeup

How To?

Sebenarnya ada banyak cara untuk membersihkan wajah dengan minyak zaitun. Kalau saya sendiri lebih suka menuangkan minyak pada kapas lalu usapkan perlahan ke wajah atau area yang terkena makeup. Nggak cuma wajah, saya juga membersihkan area leher pakai minyak zaitun ini. Hasilnya Alhamdulillah cocok dan bikin takjub karena sekali usap juga eyeliner yang waterproof langsung pudar. Dipakai di bibir untuk menghapus lipstick juga nggak masalah karena nggak perih bahkan membuat bibir saya cenderung moist dan lembut. Dipakai untk membersihkan eyeliner atau mascara juga nyaman. Nggak ada rasa perih atau nggak nyaman saat membersihkan bagian – bagian sensitif seperti mata dan bibir.

Kalau mau lebih hemat kapas, bisa dicoba menuangkan langsung minyaknya di telapak tangan lalu pijat perlahan di wajah sampai make-up terangkat semua baru diusap pakai kapas yang sudah dituang miscellar water atau facial cleanser. Tapi cara ini nggak saya anjurkan untuk yang kulitnya kering atau sensitive ya, karena bisa bikin kulit mendadak super kering.

Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Makeup

The Result

Saya nggak pernah menemukan pembersih makeup yang bisa sukses mengangkat semua kotoran dan sisa makeup di wajah selain minyak zaitun. Sebelumnya sih saya sudah jatuh cinta dengan Sariayu White Aromatic Pembersih All In One, tapi semenjak nemu minyak zaitun jadi berpaling kelain hati hihihi. Tapi kadang kalau saya lagi pakai bedak aja tanpa foundation, lebih suka pakai White Aromatic sih, soalnya lebih light dan menyegarkan wajah.

Minyak zaitun yang saya pakai mereknya Rafael Salgado produksi dari Spanyol. To be honest, I’ve no clue berapa harga jualnya karena yang saya dapat adalah hampers. Tapi kemarin pas lagi googling nemu beberapa online shop jual harganya sekitar 40ribuan, which is affordable banget! Kalau di website resminya sih nggak ada detail harganya, tapi di amazon banyak banget yang jual. Kebanyakan reviewnya oke – oke sih, so saya juga merekomendasikan minyak ini untuk dicoba.

Semoga review dan curhatan saya bermanfaat ya untuk teman – teman yang memang lagi cari pembersih makeup, terutama untuk yang kulitnya kayak tambang minyak mirip saya. Hope it helps ya! See you on my next post^^

putrikpm-footer

 

Baca Juga:

17 Comments

  1. Selama ini aku pake olive oil extra virgin utk diminun tiap pagi mba, 2 sendok. Bgs utk jantung :). Dan bikin kulit halus jg. Blm prnh utk pembersih wajah sih. Ntr aku mau coba deh :). Aku belinya dulu di foodhall sebotol gede, 500 ml. Jd lama banget abisnya :p apalagi diminum cm 2 sendok

  2. Wah baru tahu ini. Kayaknya mau coba. kulit saya berminyak juga, saya sering gak cocok pake pembersih wajah nyoba bbrp merk. Eh kalo minyak zaitun lokal kayak punya mustika ratu gimana mbak? udah pernah nyoba?

  3. zaitun ini bisa dipakai untuk banyak hal. aku dulu beli pakai pas kulit kepalaku panas gatel gtau kenapa. trus sekarang2 buat siku yang kadang kering. kalau muka, kok belum berani ya hihii…tar dah dicoba. maish pake micellar juga

  4. Wah setuju banget sama post ini. Aku selalu pake minyak zaitun buat jadi makeup remover, tapi baru-baru ini justru tergoda buat mencoba micellar water. Verdict: mendingan minyak zaitun ke mana-mana! *Nyesel* Anyway, salam kenal ya 🙂 Nice blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *