Mustika Ratu Matte Lip Cream in Precious Poppy

Bisa dibilang dari awal hingga pertengahan tahun 2017 ini adalah tahunnya lip-things. Nggak kehitung deh sudah berapa #SeninFeminin yang ngebahas dunia pewarna bibir. Pun masih banyak lipstick yang belum saya coba. Apalagi saat liburan ke Korea kemarin, saya sempat kalap dan beli beberapa lip tint The Face Shop. Duh banyak banget pemulas bibir yang belum saya review huhuhu. Emang sih, buat saya pribadi nggak pernah ada kata bosan untuk ngebahas soal lip-things. Selain warna dan jenisnya yang banyak banget, urusan lipstick emang selalu menggoda untuk dibeli lagi, lagi dan lagi. Setuju?

Baca: KOREA TRIP: Backpackeran Di Korea!

Baru – baru ini, saya lagi jatuh cinta sama matte lip cream keluaran Mustika Ratu yang saya dapatkan saat menghadiri malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia beberapa bulan lalu. Kesan pertama begitu melihat Mustika Ratu Matte Lip Cream ini adalah warnanya yang cantik – cantik sekali. Rasanya pengen langsung borong ke – 6 warnanya saat saya mampir ke boothnya Sociolla saat itu. Serius deh! Dan beruntunglah saya saat dikasih oleh – oleh satu buah Mustika Ratu Matte Lip Cream Ultra Moisturizing dengan shade Precious Poppy.

Baca: Malam Grand Final Puteri Indonesia 2017

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Mustika Ratu Matte Lip Cream Review_Precious Poppy

Mustika Ratu Matte Lip Cream Review_Precious Poppy

Tekstur lembut, mudah diaplikasi, tahan lama dengan hasil soft-matte dan wangi vanilla. Mengandung Virgin Olive Oil sebagai moisturizer membuat bibir tetap halus dan lembut. Tidak mengandung Paraben dan Benzophenone.

Dilihat dari packaging-nya, lip cream ini terlihat sangat elegant dan eye-catching. Berbentuk tube bening dengan tutup berwarna rose gold. Kuas aplikatornya mudah dipakai, bahkan untuk saya yang nggak begitu luwes memulas lip cream. Oh ya, saat memulaskan lip cream ini, samar – samar tercium wangi vanilla yang lembut sekali. Wanginya ini beneran pas untuk saya, malahan saya sering cium – ciumin kuas aplikatornya karena suka banget sama wanginya hahaha.

Tekstur lip creamnya Mustika Ratu ini menurut saya cukup ringan dengan hasil akhir soft-matte dan gampang di-blend. Tunggu sekitar 3 – 5 menit setelah memulas supaya warnanya ‘keluar’ dengan jelas. Saya sendiri lebih sering menggunakannya hanya satu layer. Warna yang saya punya dari Mustika Ratu Matte Lip Cream adalah yang Precious Poppy yaitu antara percampuran warna merah, cokelat dan abu – abu. Untuk saya, warnanya pas sekali untuk dipakai harian ataupun ke acara formal.  Setelah kering, nggak membuat bibir cracking justru rasanya ringan sekali seperti nggak pakai lip cream. Tapi tetap ya, jangan lupa gunakan lip balm sebelum menggunakan lip cream. Nggak hanya membuat bibir jadi lebih lembab, tapi juga bisa membuat warna dari lip creamnya lebih stand out dan tahan lama.

Mustika Ratu Matte Lip Cream Review_Precious Poppy

Mustika Ratu Matte Lip Cream Review Mustika Ratu Matte Lip Cream Review

Oh ya, ngomong – ngomong soal ketahanan, lip cream ini bertahan hanya selama 3 jam kalau dipakai sambil makan dan minum. Tapi kalau sekedar ngopi – ngopi cantik bisa tahan sampai 5 jam. Sayangnya, lip cream ini transfer ke apapun termasuk gelas, tissue dan baju. Seandainya transfer free pasti bakalan jadi holygrail saya. But overall, cukup bagus untuk dipakai harian. Saya pun sering pakai sebelum berangkat ke kantor karena warnanya emang gemas sekali hihihi.

Untuk harganya, unfortunately saya lupa berapa harga satuannya. Tapi di Sociolla lagi ada promo bundling sekitar 200an ribu untuk 3 warnanya. Lumayan banget kan bisa menghemat dan sekaligus dapat 3 warnanya? Thank you for reading and see you on the next post!

putrikpm-footer

21 thoughts on “Mustika Ratu Matte Lip Cream in Precious Poppy

  1. Penasaran sama produk lipstik yg lip cream.
    Pas banget ternyata lipstik intese matte saya patah, bisa buat alasan bli lipstik lgi hihihi

  2. Warna nya agak nude gt ya.. syg aku bukan penggemar lipstick nude jd kurang suka sm warnanya
    Tp di bibir km cucok bgt Mbak.. pas bgt sm warna bajunya 😀

  3. ya ampuun banyak banget lipstik yang unyu-unyu…jadi bingung….
    pingin ini pingin itu…tapi yang ini cantik juga yah warnanya…

  4. Sekarang semua brand lagi pada bikin lip cream, ya. Pernah cobain tapi kayaknya belum pede banget. Masih suka khawatir belum pas ngewarnain bibirny. Yang dipake warnanya bagus, Put. Kelihatan natural 🙂

  5. harus seringsering singgah di mari nampaknya. Aku baru nyobain matte lip cream mba put.., sesekali aku pake lip balm pas udah ngaplikasiin lip cream. ternyata salah ya. harusnya balm dulu baru lipnya. haha. thaanks mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *