My Body Dehydration-Mate

Hampir setiap mau kedatengan tamu special ‘bulanan’, tubuhku jadi terasa lebih kering dan dehidrasi berlebihan. Akibatnya, kulit telapak tangan dan kakiku sering pecah – pecah, selain itu aku jadi gampang haus dan kayaknya air putih aja nggak cukup untuk membantuku menghilangkan rasa haus yang berlebihan itu. Kulit kering di sekitar telapak tangan dan kaki itu ngebuat aku bener – bener nggak PD kalau harus bertemu dengan orang baru yang memaksaku harus mengajak mereka bersalaman atau aku harus melepas sepatuku dan berjalan tanpa alas saat ada banyak orang. Aku takut banget orang – orang menganggap tanganku kasar dan tumitku jelek karena pecah – pecah. Parahnya di sekitar 3 minggu lalu, kulit di area telapak tangan dan kakiku mengelupas dan akhirnya jadi nggak nyaman sendiri. Karena panik, aku sampai asal aja pakai bedak tabur yang ternyata nggak ngebantu menyamarkan kulitku yang bermasalah.  Dan akhirnya aku nemuin beberapa produk yang match sama kulit dan tubuh aku. Mau tau apa aja produk yang harus ada di tas aku saat aku lagi dehidrasi?

20141102_103559

  1. Natur-E Daily Nourishing Lotion

Saat kulitku kering, aku tau bahwa kulitku sangat – sangat membutuhkan moisturizer  untuk melembabkan dan mengurangi efek pecah – pecah. Selain itu, aku juga butuh lotion yang wanginya nyaman dan bisa berfungsi sebagai tabir surya karena aku bekerja mobile yang harus keluar masuk kantor ngecek ini itu. Sampai akhirnya aku iseng coba pakai Natur-E Daily Nourishing Lotion. Sebenernya aku udah tau hand & body lotion ini dari sekitar 1 tahun lalu saat senior di kantorku selalu makai lotion ini sebelum kerja. And finally, I tried to use it!

20141102_103431

Emang sebelum akhirnya aku memutuskan beli Natur-E Daily Nourishing Lotion ini aku cek kandungannya. Honestly, aku tahu merk ini memang ahlinya vitamin E dan setelah aku browsing, vitamin E itu bagus banget untuk kulit. First, I see the green beads on this lotion, yang ternyata adalah butiran dari vitamin E yang katanya bisa kasih efek melembabkan lebih baik. Akhirnya, aku memberanikan diri memakaikan di kulitku yang sensitif dan hasilnya cukup memuaskan. Telapak tangan dan kakiku sedikit demi sedikit udah nggak terlalu kering, bahkan dibilang sudah lebih halus dari sebelumnya. Aku emang sengaja nggak fotoin, bagiku itu aib hihihi. Aku biasa pakai lotion ini sebelum ngantor dan sebelum tidur. Dan sejauh ini belum ada efek negatif walaupun kulitku sensitif banget, ini artinya aku cocok pakai produk ini.

  1. FIJI Water

Sebenernya, pertama kali aku tau air minum ini dari instagramnya @Alodita, dan aku penasaran banget sama air minum yang botolnya so unique! Akhirnya setelah aku cari – cari, aku nemuin FIJI water ini di The Food Hall, Carrefour dan Lotte Mart. Buat yang belum tau, FIJI water ini adalah natural  artesian water yang artinya air ini diambil dari kepulauan Fiji dan dengan system pengemasan langsung. Mereka menjamin bahwa air ini sama sekali nggak bersentuhan langsung dengan lingkungan sekitar tapi langsung masuk ke dalam botol – botolnya. Pas pertama kali minum, kerasa banget langsung seger di tenggorokan.

20141102_094104

Dengan PH 7,7 ngebuat air minum ini lebih aman dan memang dibutuhin sama tubuh. Emang sih, harganya lumayan mahal, untuk 1 liter nya aja harganya bisa 10 kali lipat lebih mahal dari harga 1 liter air minum dalam kemasan yang biasanya kita minum. Tapi demi kesehatan kenapa nggak? Dehidrasiku juga agak berkurang setelah minum FIJI water, makanya aku bela – belain nabung buat beli air minum ini curhat 😛

20141116_171905

Dehidrasi dan kulit kering adalah hal yang paling nyebelin buatku, makanya setiap aku udah ngerasain tanda – tandanya, aku langsung deh siap – siap bawa 2 produk di atas ke dalam tas.

By the way, all of the materials of this post based on my experience and opinion. Please ask from the expert before doing everything on this post. Cheers, Putri.




4 thoughts on “My Body Dehydration-Mate

  1. Klo tubuh kurang vitamin dan cairan emg suka dehidrasi gitu ya, aku sering tuh kayak gitu, berasa minum udah bergelas2 tp tetep aja haus.

  2. Pingback: Belajar Dari Sakit – Diare dan Alergi | Delapan Kata
  3. Pingback: Barang Wajib Bawa Sebelum Jalan – Jalan Ala PutriKPM | Delapan Kata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *