My Current Am Skincare, Rohto Dermacept RX

Kalau disuruh memilih make-up things apa yang menurut saya penting, to be honest saya akan menjawab, skincare. Saya yang buta banget didunia per-skincare-an mulai disadarkan saat beberapa bulan lalu diundang merasakan perawatan basic di sebuah klinik kecantikan. Sejak saat itu saya jadi sadar bahwa ternyata mempercantik diri bukan hanya dari luar, tapi dalemnya juga. Padahal dulu saya termasuk orang yang nggak peduli sama sekali sama yang namanya skincare. Yang saya punya hanya 1 tube Vit. C Serum hadiah dari teman. Dan jadi semakin suka sama kulit saya sendiri karena hasilnya jadi melembabkan sekaligus bikin wajah saya terlihat lebih sehat. And I’m sooooo happy saat diundang Rohto Dermacept RX untuk lunch bareng beberapa teman – teman beauty blogger. Saya sendiri sih nggak begitu kaget saat tau ternyata Rohto mengeluarkan skincare, karena saya sudah menggunakan varian Acnes – untuk mengempeskan jerawat, yang juga merupakan produk kecantikan dari Rohto. Saya excited banget untuk datang ke acara ini. Karena saya mau belajar soal skincare. Selama ini, saya hanya baca – baca review tentang beberapa merek skincare yang booming dipasaran, plus dengan harga yang kadang bikin geleng – geleng kepala.

Launching Rohto Dermacept RX di KellesTree Ammara Clinic

Berlokasi di KellesTree yang berada di lantai 3 Ammara Clinic, acara ramah tamah siang itu seru banget. Ada informasi tentang Dermacept yang disingkat dari kata dermatology concept. Jadi, produk skincare dari Rohto Dermacept memiliki kandungan kimia yang sudah diuji di labnya yang di Jepang. Untuk pemasarannya pun nggak sembarangan. Varian Rohto Dermacept RX hanya bisa dibeli di klinik kecantikan yang bekerjasama dengan Rohto dan atas sepersetujuan dokter atau tenaga ahli. Menurut saya, Rohto Dermacept RX memang menargetkan produknya untuk wanita yang peduli dengan kesehatan kulit sekaligus agak worry kalau beli produk yang belum jelas kandungannya.

Mr. Shiga from Rohto Japan
Mr. Shiga from Rohto Japan
Mbak Tiwi dari Rohto
Mbak Tiwi dari Rohto

Rohto Dermacept RX_Ammara Beauty Clinic

with Dr. Vita Ali from Ammara Beauty Clinic
with Dr. Vita Ali from Ammara Beauty Clinic

Ada 5 jenis produk perawatan kulit yang dimiliki oleh Rohto Dermacept RX. Ada Dermacept RX Vitamin C Serum 10%, Dermacept RX Vitamin C 15%, Dermacept RX Basic Moisturising Sunscreen, Dermacept RX Moisturising Milk dan Dermacept RX Basic Foaming Wash. Saya sudah pakai selama 2 mingguan lebih dan semua varian Rohto Dermacept RX menjadi my daily AM skincare. Perawatan skincare ini saya gunakan dipagi hari sebelum memakai makeup, dan dimalam hari sebelum tidur. Sesuai informasi yang saya dapat dari website resmi Rohto, skincare ini free oil, free alcohol, free of surfactant, free of preservative, and free coloring agent.

Rohto Dermacept RX Vitamin C Serum 10% dan Vitamin C 15%

Rohto Dermacept RX Serum Vitamin C 10%

Made by selective high quality L-Ascorbic Acid active ingredient for super stable preparation and maximum efficacy. Formula combination to provide quick-easy and high penetration power into the deep skin layer inside. Can be used for all skin type especially for skin brightness.

Rohto Dermacept RX Serum Vitamin C 10% and 15%

Sebenernya kedua serum ini sama, sama – sama vitamin C. Bedanya hanya jumlah concentrate kandungan vitamin C-nya. Untuk yang memiliki kulit normal to oily, disarankan untuk menggunakan serum dengan konsentrasi terendah, yaitu 10%. Kalau selama pemakaian nggak ada masalah, baru bisa di-upgrade ke 15%. Saya sendiri masih menggunakan Rohto Dermacept RX Vitamin C Serum 10% dan so far so good. Tapi kalau yang memiliki kulit cenderung kering, disarankan untuk menggunakan yang kandungan vitamin C-nya 15% agar mampu melembabkan wajah.

Rohto Dermacept RX Serum Vitamin C before-apply-after

Kalau dilihat, serum ini memiliki warna kekungingan, persis dengan sari buah jeruk. Untuk penggunaannya sendiri nggak perlu banyak – banyak. Cukup 3 sampai 5 tetes yang diteteskan ke telapak tangan. Usap ke bagian wajah sambil dipijat – pijat dengan gerakan memutar. Anyway, karena serum ini harus disimpan di tempat yang sejuk, saya menaruhnya di dalam kulkas untuk menjaga kandungannya.

Tapi ada yang perlu diperhatikan saat menggunakan Rohto Dermacept RX Vitamin C Serum 10% dan 15%. Pipet untuk meneteskan isinya nggak boleh menyentuh tangan atau medium lainnya yang nggak steril ya. Perhatikan jarak pipet dengan telapak tangan dan usahakan selalu menutup botolnya dengan rapat agar nggak ada bakteri jahat yang masuk dan merusak kandungan serumnya.

Dermacept RX Basic Moisturising Sunscreen

Dermacept RX Mouisturising Sunscreen

Water base sunscreen formula for daily activities  :  SPF 30 ; PA+++. Contain additional moisturizer and giving maximum UV A and UV B protection because of Micro-Sized Encapsulated UV Absorber Technology. Can be used for all skin type without irritate and clogging skin pore.

Sejak melakukan perawatan wajah pertama saya tahun lalu, saya paham banget kalau wajah saya butuh moisturising sunscreen. Karena sehari – hari saya bekerja di ruangan ber-AC dan naik turun kendaraan umum, jadi wajah saya butuh proteksi tambahan untuk melindungi dari radikal bebas dan dampak negatif cahaya matahari. Moisturising sunscreen ini mengandung SPF 30 yang menurut dokter sudah cukup untuk pemakaian sehari – hari. Kelebihan SPF dalam pemakaian sehari – hari ternyata juga nggak baik loh.

Rohto Dermacept RX Mouisturising Sunscreen-apply-after

Untuk pemakaian, saya mengaplikasikan Rohto Dermacept RX Moisturising Sunscreen setelah mengguanakn serum vit. C. Cukup diusapkan ke seluruh wajah dan leher lalu pijat dengan gerakan memutar dan perlahan. Tapi karena kulit saya super duper berminyak, saya selalu menggunakan bedak tabur setelahnya. Karena kadang moisturising sunscreen ini bikin wajah saya semakin berminyak apalagi di daerah hidung huhuhu. But I still love it for sure.

Dermacept RX Moisturising Milk

Rohto Dermacept RX Mouisturising Milk

Best formulation ratio Glycerin, Lecithin and Petrolatum to protect and recovering natural skin barrier function throughout the day. Produced with High-Pressure Emulsified Petrolatum (HPEP) technology for deeply skin penetration and long lasting emollient effect. Ideal to dry skin, redness dermatitis, itchy xerosis and post-procedure treatment like superficial peel, microdermabrasion or non-ablative laser treatments.

Rohto Dermacept RX Mouisturising Milk Tube

Rohto Dermacept RX Mouisturising Milk before-apply-after

Karena fungsi utama moisturising milk ini melembabkan kulit, saya menggunakannya di area tangan dan kaki. Saya bekerja sekitar 8 jam di ruangan ber-AC, akibatnya bagian tubuh saya selain wajah seperti siku tangan dan bagian kaki bener – bener kering. Saya hanya perlu menggunakan Dermacept RX Moisturising Milk saat sehabis mandi dan kulit saya jadi kenyal plus lebih lembab. Bentuk tube-nya yang lumayan mungil membuat saya mudah membawanya kemana – mana, termasuk ke dalam tas kerja saya.

Dermacept RX Basic Foaming Wash

Rohto Dermacept RX Foaming Wash

Ultra smooth foaming cleanser provides surface capillary action to against dirt without scrubdown skin hardly. Gently exfoliates to maintain natural skin barrier function and give extra nano Hyaluronic particle as moisturizer. Mild acidity and suitable even on sensitive and acne prone skin.

Rohto Dermacept RX Foaming Wash Apply

Karena dikhususkan untuk kulit normal to dry, saya nggak menggunakan foaming wash ini di bagian wajah, tapi menggunakannya untuk badan, siku tangan dan telapak kaki saya yang suka pecah – pecah. Tersedia dalam 2 bentuk, bentuk travel-tube dan home-tube dengan desain minimalis yang lucu – lucu banget hihihi.

THE RESULT

Bare face XD
Bare face XD

Setelah rutin menggunakan Dermacept RX Serum Vit. C 10%, Moisturising Sunscreen dan Moisturising Milk, yang saya rasakan langsung adalah kulit saya lembab tapi nggak terlalu berminyak. Beberapa pori – pori bekas facial juga mulai agak menutup. Meskipun di beberapa spot masih terdapat bintik – bintik hitam. Dan sejauh ini, saya puas banget sama hasilnya. Rangkaian Rohto Dermacept RX menjadi skincare pertama yang saya suka. Aaaahhh, I’m so happy! Silahkan lihat video di bawah ini tentang bagaimana saya menggunakan skincare dari Rohto Dermacept RX sehari – hari 🙂

Untuk teman – teman yang mau mencoba perawatan skincare dari Rohto Dermacept RX, mungkin bisa mendatangi Ammara Clinic di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 6 Jakarta Selatan dan minta konsultasi sama Dr. Vira. Beliau super duper baik dan sabar banget untuk kasih informasi yang kamu butuhkan seputar kulit dan produk Rohto Dermacept RX.

Sekian Senin Feminin kali ini. Teman – teman ada yang menggunakan skincare ini juga? Share your thought on the comment below and see you on my next post!

Disclaimer: Seluruh postingan review ini berdasarkan pengalaman pribadi yang mungkin akan berbeda dengan pengalaman orang lain. Apabila ingin mengambil foto, sebagian atau seluruh isi postingan ini, mohon untuk memberikan credit ke blog ini.

header delapankata

TWITTER // INSTAGRAM // FACEBOOK

8 thoughts on “My Current Am Skincare, Rohto Dermacept RX

  1. Aku juga pake produk Rohto, skincare sm sunblock. Rata” Rohto berbahan dasar air dan ga berbau ya Mba? Pengen nyoba serum-nya, tapi masih susah nyarinya ya…

  2. Pingback: Tentang Endorsement, Mengendorse dan Diendorse – PUTRIKPM // a daily life blog
  3. wah jadi beneran ya warna serumnya agak kuning gitu. nah trus gimana kita bisa tahu serum ini teroksidasi atau nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *