MY GRATITUDE LIST: 1 – 12 JAN 2018

My Gratitude List

Gara-gara Kak Eka selalu share #MyGratitudeList hariannya di snapgram, terus saya jadi kepikiran buat ikutan, bedanya ini versi blog. Jadi, my gratitude list itu isinya hal-hal yang ngebuat kita ngerasa bersyukur setiap harinya. Semacam apa aja yang ngebuat kita pengen ‘say thank you’ sama diri sendiri dan Tuhan gitu lah. Ribet nggak sih penjelasannya? *lol*

Terus, kenapa bikinnya di blog? Ya karena males aja kalau setiap hari harus snapgram hahaha.  Alasan kedua sih supaya blog ini nggak melulu tentang sponsored post, sesekali kudu dikasih sesuatu yang menghibur dan saya berharap bisa jadi penyemangat buat diri sendiri dan orang lain supaya lebih mensyukuri setiap hari yang Tuhan kasih.

Karena setiap harinya nggak terlalu banyak pencapaian yang bikin membanggakan, jadi sekalian aja satu blogpost saya gabung untuk beberapa hari ya. Kayak postingan pembuka ini, saya gabungin jadi 12 hari pertama di tahun 2018. So here we go!

1st Jan

✅ Bangga bisa ngajak keluarga besar nginep di airbnb deket JIEXPO Kemayoran dan saya heboh setiap ngeliat kembang api yang ternyata ya Tuhan semakin bagus ya kalau dilihat dari ketinggian. Mau nangis liatnya ya ampun ku gembeng sekali T_T

PS: Gembeng itu bahasa Jawa-nya cengeng. Ini diajarin Odi karena saya sering disebut gembeng. Yaiyalah orang dikit-dikit mewek. Bahagia mewek, sedih apalagi hahaha.

✅ Bangga bisa bangun tidur pagi padahal malemnya begadang sampai jam setengah 2 malem demi ngeliat semua kembang api yang bikin heboh langit Jakarta pas pergantian tahun. Padahal biasanya mah weekend di rumah juga jarang banget bangun pagi kan. Jadi harus disyukuri ini mah hahaha.

✅ Makan petai goreng di Ampera 2 Tak. Ya ampun ini warung pinggiran yang ku cinta lahir bathin karena udah murah plus enak-enak makanannya. Jadi ya Ampera 2 Tak ini rumah makan khas Cianjur yang penyajiannya dibuat prasmanan gitu. Jadi bebas ambil lauk terus dikasih ke mas-masnya buat digoreng lagi biar hangat pas dimakan. Lalapan sama sambalnya pun gratis, gila parah baiknya. Ambil nasi sepuasnya cuma 6 ribu perak. Gimana nggak cinta?

2nd Jan

✅ Pulang tenggo alias jam 5 teng langsung go dan sampai rumah langsung minum teh manis hangat buatan Nenek.

✅ Ngecek Google Analytics dan ternyata pencapaian tahun 2017 lalu di angka 680ribuan. Masih kecil memang, tapi bangga banget rasanya sama diri sendiri bisa sampai segitu padahal update blog aja jarang banget. Blog post pun isinya kebanyakan ngiklan semua huhuhu maafkan. Makanya 2018 mau perbanyak tulisan-tulisan gaje tapi seru kayak gini. Seru versi saya aja sih hahaha.

3rd – 4th Jan

Sumpah lupa di hari Rabu sama Kamis ini apa aja ya gratitude list saya ya? Boleh diskip aja nggak? Lupa banget blas :)))))

5th Jan

✅ Ngumpul bareng temen-temen dari kantor lama yang kebanyakan udah pada resign terus kerjanya mencar-mencar. Terus ngobrol ngalor-ngidul sampai jam 11 malem tapi nggak capek sama sekali. Malah bahagia bisa melepas rindu.

✅ Eh lupa, sebelum ketemu temen-temen saya berhasil pakai hijab di dalam Go-Car dalam waktu 5 menit hahaha. FYI, di kantor saya nggak diizinkan berhijab jadi saya pakainya weekend atau setelah jam kerja selesai 🙂

6th Jan

✅ Weekend pertama di 2018 yang saya lalui tanpa Odi karena dia mudik. Terus malah jadi over-productive karena foto-foto produk yang mau direview. Salah satunya itu sunscreen andalan yang udah saya tulis di sini. *tetep promo*

7th Jan

✅ Ada beberapa penawaran kerjasama yang langsung deal gitu aja padahal saya nggak terlalu berharap lho tadinya. Alhamdulillah.

8th Jan

✅ Nggak telat kantor karena absen jam 8.04, semenit sebelum uang makan terpotong hahahaha.

9th Jan

✅ Jalan kaki sejauh 5 kilometer berdua Odi. Awalnya mau naik bis tingkat buat city tour, eh ternyata jam operasionalnya cuma sampai setengah 6, padahal saya sampai ke shuttlenya itu jam setengah 6 kurang lho. Sebel karena udah keringetan tapi langsung hepi karena memutuskan untuk ke Grand Indonesia aja buat makan malem.

✅ Makan cimol sambil jalan pelan-pelan di trotoar menara BCA menuju GI. Entah kenapa bahagia, ngeliat mobil sama motor pada jalan pelan kejebak macet sedangkan saya sama Odi malah jalan dengan santai.

10th Jan

✅ Nonton Insidious The Last Key, padahal mah penakut abis tapi bisa nonton full eh nggak deng 85% karena sisanya sibuk nutupin mata pakai jaket hahaha. Ada percakapan konyol pas masuk bioskop antara saya sama Odi.

🙆🏻‍♂ “Kamu beli tiket Insidious emang berani?”

🙆🏻‍♀ “Ya enggak lah.”

🙆🏻‍♂ “Ya terus ngapain beli?”

Lalu kami berdua ketawa ngakak dan diakhiri toyoran penuh cinta dari Odi hahaha. Iya sih, saya juga heran kenapa bisa-bisanya booking tiket film horror padahal awalnya mau nonton ulang The Greatest Showman.

11th Jan

✅ Nyobain Chizza-nya KFC. Kenapa ini disebut pencapaian ya? Ya karena udah berkali-kali nanya ke beberapa KFC bilangnya habis terus. Eh begitu dapet ya Tuhan itu makanan kecil banget kayak nugget hahaha. Jadi nyesel udah ngidam dari lama :)))) tapi ku tetap bersyukur kok. Alhamdulillah masih bisa nurutin kepengenan saya yang buanyaknya minta ampun.

12th Jan

✅ Udah nyelesein kerjaan buat seminggu ke depan! YEAY HAPPY BANGET! Ini super duper hepi sih karena udah hampir 2 tahun saya nyeleseinnya pasti hari Minggu pagi, eh sekarang Jumat siang aja udah kelar semuanya. Terus sekarang gabut banget di kantor makanya bikin postingan ini hahaha.

So far udah sih itu aja ucapan syukur saya buat tanggal-tanggal awal Januari. Jumat depan atau 2 minggu dari sekarang diupadate lagi gratitude listnya.

Btw gengs, udah buat gratitude list instead of bikin resolusi panjang-panjang padahal jarang kesampaian belom? 🙂

 

 

 

Baca Juga:

35 Comments

  1. Eh jadi inget aku bikin gini juga pas januari 2017. Tapi ga konsisten hahaha…. Aku bukan gratitude, tp lbh ke review bulanan btw pas dicatet gitu ketahuan ada byk hal yg bisa disyukurin ya

  2. baca ini aku jadi ngerasa kurang bersyukur deh, fokusnya selalu ingin yang lebih dan lebih padahal tiap harinya banyak hal-hal yang harusnya disyukuri. Thanks for Sharing Putri

  3. Mbak tjakeep pakai jilbab hehe. Btw, telat 08.04 itu diambang-ambang uang makan di potong haha. Semangat selalu mbaak dan dotunggu tulisan asik asik lainnya 🙂 salam, muthihauradotcom

  4. Aku juga sejak awal tahun bikin ginian, mbak. Tapi kutulis di kertas dan kumasukin toples kecil, Biasanya saat lagi sedih atau down buka dna baca-baca, terus bersyukur banget. Btw kayaknya seru juga ya kalau dibikin postingan rutin atau snapgram.

  5. Ini yang sampe sekarang mesti angin-anginan, bikin gratitude list. Padahal seneng banget tiap baca ulang, tapi kadang suka ke skip skip gitu, terus ketumpuk beberapa hari, terus udah aja lupa huhuhu.

    Terimakasih mbak, jadi pengen nulis gratitude list dengan rajin lagi heheh.

  6. Bagus banget nih mba, saya jadi lebih bersyukur lagi dengan apa yang sudah allah kasih ke kita dan lupakan semua hal-hal yang jelek.
    Makasih sharing nya yah mba

  7. Kalau aku pernah bikin note kecil gitu di kertas, trus masukin ke toples kaca. kertasnya warna warni, isinya gratitude of the day ajah. tapi blom lanjut lagi, mau mulai lagi aaahhhhh makasih inspirasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *