Senin Feminin – Travelmate Saya, Facial & Body Wash dan Blush On!

Senin Feminin - My Travel Partner, Face & Body Soap Plus Blush On - Putrikpm
Travelmate saya, Cottage Gentle Exfoliating Shower Gel, Sebamed Liquid Face & Body Wash dan Emina Cream Blush Cheek Lit 🙂

Finally saya berhasil menyelesaikan postingan ini disela – sela waktu istirahat saya sehabis liburan ke Jogja akhir pekan kemarin. Walaupun harusnya saya posting pas Senin Feminin, apa daya baru bisa buka laptop Selasa sore, ditemani teh manis hangat dan suara rintik air hujan yang menenangkan.  Berhubung suasana liburan masih hangat tertinggal di pikiran saya, maka postingan Senin Feminin – yang diposting di hari Selasa – kali ini seputar barang – barang yang saya bawa saat liburan kemarin. Lebih tepatnya ke barang – barang yang kudu saya bawa setiap liburan, selain make-up. Barang – barangnya adalah sabun mandi, sabun wajah dan blush on!

Yes, saya sudah tipikal cewek ribet yang nggak bisa pakai sabun hotel. Pernah beberapa tahun lalu saya lupa selupa – lupanya bawa sabun wajah dan sabun badan, akhirnya pakai yang disediakan hotel. Hasilnya? Wajah saya perih – sebelumnya kemerahan seperti terbakar – dan berakhir dengan kulit yang terkelupas, perihnya bukan main. Hal yang nggak jauh berbeda terjadi dengan kulit badan saya, gatel – gatel dan kemerahan sekujur tubuh! Bisa dibayangkan betapa menderitanya saya saat pergi berlibur dan lupa bawa peralatan mandi. Kulit saya memang termasuk super duper sensitif, makanya saya kadang suka sebal sendiri karena jadi bikin saya ribet kalau mau berpergian.

Setelah bolak – balik cari produk yang cocok – sampai harus konsultasi dengan dokter kulit – akhirnya saya menemukan beberapa produk sabun wajah dan sabun badan yang cocok dengan kulit saya. Saya selalu membeli produk – produk ini dengan ukuran travel agar mudah saya bawa kemana – mana, termasuk ke tas kerja saya.

COTTAGE GENTLE EXFOLIATING SHOWER GEL – Kiwi

Senin Feminin - My Travel Partner, Face & Body Soap Plus Blush On - Putrikpm - cottage exfoliating shower gel

Karena punya pengalaman buruk dengan sabun mandi yang disediakan di beberapa hotel, saya jadi rutin membawa sabun mandi sendiri. But first, let me tell you, bukan berarti semua sabun hotel itu jelek dan nggak bagus ya. Tapi saya punya pengalaman yang kurang menyenangkan. Saya memang sering banget berlibur dan menginap di beberapa hotel, mulai dari yang guest house, hotel berbintang sampai boutique hotel. Dulu pernah, sabun saya ketinggalan dan akhirnya memakai liquid soap yang tersedia di kamar mandi, terus langsung nggak cocok. Sabunnya bereaksi beberapa jam setelah mandi, dan saya nggak bisa tidur karena gatel dan panas luar biasa yang terasa di kulit saya. Dan akhirnya saya beli Cottage Gentle Exfoliating Shower Gel ini di Sociolla. Dengan harga kurang dari 20ribu untuk ukuran travel size 50ml, ternyata sabun ini cocok dengan kulit saya. YAY!

Dengan botol plastik yang minimalis dan transparan, sabun mandi cair yang satu ini cocok banget untuk kulit sensitif saya. Selain sebagai sabun mandi, sabun yang satu ini juga mengandung gula yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga nggak mudah kering dan gatal. Shower gel favorit saya ini juga tanpa paraben loh. Untuk yang belum tau, paraben adalah zat pengawet yang biasa ditemukan di kosmetik. Tapi ada beberapa pihak yang menyatakan bahwa paraben itu kurang aman dan cenderung berbahaya. Makanya saya merasa lebih aman saat tau Cottage Gentle Exfoliating Shower Gel ini dibuat tanpa paraben.

What I Love From Cottage Gentle Exfoliating Shower Gel?

  • Tanpa paraben, membuat saya merasa lebih aman menggunakan shower gel ini setiap hari.
  • Tersedia dalam ukuran travel size – 50ml yang bisa dibawa traveling atau dimasukkan ke dalam tas kantor
  • Wangi kiwinya tidak menyengat, justru menenangkan.
  • Mengandung gula yang bisa menjaga kelembaban kulit sensitif saya.

SEBAMED LIQUID FACE & BODY WASH – for sensitive skin

Senin Feminin - My Travel Partner, Face & Body Soap Plus Blush On - Sebamed Liquid Face and Body Wash

Karena menyadari bahwa saya memiliki kulit sensitif, makanya saya jadi super selektif memilih sabun wajah. Apalagi saya pernah mengalami kejadian nggak nyaman pas kulit wajah saya iritasi dan panas seperti terbakar karena salah pakai sabun. Dan akhirnya saya memutuskan untuk pakai Sebamed Liquid Face & Body Wash. Sudah sejak 5 tahun lalu saya tau merek Sebamed dan dulu ‘ngeh –nya merek ini buat perawatan bayi doang.

Dilengkapi dengan moisturizing vitamins dan asam amino membuat sabun ini cocok dengan kulit wajah saya yang cenderung berminyak. Produksi minyak di beberapa spot seperti hidung dan dahi pun lebih bisa dikendalikan. Saya nggak takut panas – panasan selama membawa Sebamed Liquid Face & Body Wash ini saat berpergian. Untungnya saya menemukan travel size 50mlnya di Sociolla, jadinya saya nyaman dan nggak worry beraktivitas di luar ruangan pas liburan. Wanginya yang natural juga nggak bikin pusing, busanya nggak berlebihan tapi cukup sedikit bisa untuk membersihkan wajah bulat saya. Me likey!

What I Love From Sebamed Liquid Face & Body Wash?

  • Lembut di wajah plus bikin lembab. Minyak di wajah saya pun mulai berkurang dan lebih sehat plus kenyal.
  • Tidak membuat wajah kering.
  • Cocok untuk kulit wajah saya yang cenderung berminyak.

EMINA CREAM BLUSH CHEEK LIT – Peach

Senin Feminin - My Travel Partner, Face & Body Soap Plus Blush On - Emina Cheeklit Cream Blush

Traveling kok malah repot bawa blush on? Karena biar pipi tetap merona meskipun udah kena panas – ujan – panas – adem seharian. Sebenernya saya baru kenalan sama Emina pas lagi cek – cek websitenya Sociolla. Dan langsung iseng beli karena I need this cream blush cheek lit. Saya emang penggemar berat blush on, entah kenapa selalu merasa pede kalau pipi tembem ini udah nge-pink. Dan ternyata setelah saya coba, blush on berbentuk krim lebih tahan lama, bisa 8 jam sehari tanpa touch-up loh! Jadi cocok banget buat yang mau traveling tapi tetap tampil fresh meskipun panas – panasan seharian. I will review this cream blush in more detail soon!

What I Love From Emina Cream Blush Cheek Lit?

  • Tahan lama, walaupun saya belum coba apakah waterproof atau nggak.
  • Warna yang dihasilkan lebih natural dibanding compact blush on.
  • Mudah diaplikasikan.

By the way, kalau ada yang mau tau kenapa saya sering beli beauty products di Sociolla? Soalnya setiap pembelian produk atau barang apapun minimal 200ribu rupiah, saya bisa dapat diskon 50ribu langsung cuma dengan memasukkan kode KPM50 pada saat checkout. Jadi misalnya saya udah pilih produk yang mau saya beli dan total belanjaan saya Rp 201.000, terus saya masukkan kode KPM50 pas checkout dan nanti langsung kepotong otomatis, jadi saya cuma perlu bayar Rp 151.000,- Lumayan banget kan? Makanya saya selalu belanja beauty products di Sociolla, apalagi sering ada banyak diskon yang bikin produknya jauh lebih murah dibanding di counter.

Okay sekian dulu Senin Feminin kali ini, semoga berguna bagi yang pengen liburan nyaman dan aman. Oh ya, berhubung kemarin baru banget Chinese New Year, saya mau ucapkan Gong Xi Fat Choi! Semoga di tahun monyet ini kita selalu diberikan kemudahan, kelancaran, kebahagiaan dan kesejahteraan. See you on my next post!

footer putrikpm copy

Baca Juga:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *