Natural Honey hand & body lotion, cocok untuk yang aktif!

Processed with VSCOcam with a5 preset

Ada yang punya kulit gampang kering dan iritasi saat seharian terkena AC atau panasnya matahari? Kalau ada, berarti sama kayak aku. Kadang, hal – hal kecil yang berhubungan sama kulit cukup mengganggu aktifitas sehari – hariku. Sebagai seorang Social Media Officer dan bekerja di sebuah perusahaan Public Relation agency membuat aku harus ready kapanpun dan dimana aja. Kadang aku bisa seharian di kantor atau bisa seharian kerja di luar untuk meeting atau sampai mengurusi event. Bahkan kadang dalam sehari aku bisa pindah – pindah tempat karena harus meeting dengan beberapa klien sekaligus. Masalah kulit kering, pecah – pecah bahkan sampai iritasi jadi hal yang sangat mengganggu dan bikin aku nggak nyaman. Kebayang kan gimana rasanya saat salaman dengan klien lalu si klien sadar bahwa telapak tanganku kering dan kasar? Duh, rasanya malu banget deh. Padahal hampir tiap hari aku memakai hand & body lotion yang mengandung moisturizer, tapi kayaknya nggak membantu banyak. Rasanya sia – sia pakai lotion dan akhirnya aku cuma kudu pasrah kalau harus bersalaman atau bersentuhan kulit dengan orang lain. Takut banget orang lain sadar kalau kulitku itu nggak sehat.

 Di rumah aku dibiasakan melakukan apapun sendirian dan terbiasa buat ngebantu Kakek Nenekku. Aku memang dari kecil tinggal bareng dengan orang tua Mamaku. Sebagai satu – satunya cucu di keluarga (dari pihak Mama), aku dulu memang dimanja. Nggak pernah kerja apa – apa di rumah. Tapi lama – lama setelah aku dewasa dan bisa cari uang sendiri, rasanya nggak adil aja kalo aku masih manja. Akhirnya aku belajar pelan – pelan beberes rumah, cuci baju lalu menjemur. Tapi salah satu pekerjaan rumah yang nggak terlalu aku suka adalah menjemur. Soalnya, kulitku yang agak sensitif bakalan terkena sinar matahari secara langsung dan itu nyiksa banget. Rasanya kulitku jadi kering dan nggak ada lembut – lembutnya. Sebagai wanita, aku merasa sedih. Hiks.

image

 Selain sebagai karyawan swasta dan anak gadis satu – satunya di rumah, aku juga termasuk orang yang hobi jalan – jalan. Mulai dari datang ke berbagai acara blogger, aku juga suka jalan – jalan dengan teman – temanku. Aku juga suka snorkeling walaupun nggak bisa berenang hihihi. Aku suka ke pantai untuk sekedar melepas rasa capek dan stress karena kerja dari Senin ke Jumat. Berlama – lama di pantai bisa ngebuat kulitku terbakar meskipun sudah pakai sunblock. Biasanya kalau sudah ngerasa kulitku panas, aku baru sadar kalau aku udah menyiksa tubuhku sendiri.

Beach and friends are perfect combination!
Beach and friends are perfect combination!

 Madu baik untuk tubuh dan kulitku!

 Sekian lama aku baru sadar. Ternyata salah satu faktor yang juga memperburuk keadaan kulitku adalah aku kurang asupan nutrisi tambahan untuk tubuh. Aku memang sudah meminum vitamin setiap hari, tapi ada satu bahan alami yang aku lupa, madu. Yes. Madu

 Kenapa madu? Karena madu murni kaya akan antioxidant (yang mampu menangkal radikal bebas), gula higroskopis (yang mampu menyerap dan mempertahankan air untuk melembabkan kulit), mengandung hidrogen peroksida yang mampu menahan pertumbuhan mikroba yang merusak kulit, madu juga berfungsi sebagai anti inflamasi alias anti-peradangan sehingga cocok untuk segala jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif seperti punyaku. Dan yang terpenting, madu juga berguna sebagai immunostimulating alias menstimulasi imunitas di kulit. Selain itu, madu adalah satu – satunya makanan yang mengandung semua zat yang diperlukan untuk mempertahankan hidup. Soalnya, madu mengandung enzim, vitamin, mineral dan juga air. Aku juga pernah denger dari salah satu teman gowesku buat yang suka berolahraga kudu sering – sering mengkonsumsi madu karena madu adalah salah satu suplemen terbaik untuk sebelum dan sesudah berolahraga.

 Dulu, aku rutin minum Honey Lemon Shot yang resepnya aku dapat dari blognya Andra Alodita. Minuman perpaduan madu dan lemon itu aku gunakan untuk membantu detox zat – zat negatif yang ada di tubuhku. Hasilnya? Aku lebih ngerasa badanku segar dan jarang kena flu. Tapi lama kelamaan penyakit malesku kambuh dan aku berhenti bikin minuman itu. Akhirnya kadang aku minum teh manis hangat yang dicampur dengan madu.

Photo credit by Andra Alodita
Photo credit by Andra Alodita

Setelah aku pikir – pikir, kayaknya kulitku memang agak ada perbedaan, jadi lebih agak segar walaupun masih suka kering dan kadang kusam. Aku pernah loh dibilang Nenekku kalau kulitku jauh lebih tua dibanding umurku. Duh kayaknya sedih banget pas dengernya. Padahal aku rutin pakai lotion dan suka pakai lulur yang dicampur dengan madu. Hasilnya sih oke, cuma aku agak kurang nyaman dengan tekstur lengket pada saat memakai lulur. Apalagi aku anaknya nggak bisa diem, lagi luluran malah sibuk pegang hp dan akhirnya hpku jadi kotor dan lengket nggak karuan. Dan setelah itu aku confused!

Natural Honey hand & body lotion, cocok untuk yang aktif!

Sampai akhirnya, sekitar 2 bulan lalu aku nemuin Natural Honey di rak deretan hand & body lotion di Giant. Aku langsung penasaran karena di kemasannya ditulis kalau lotion ini dibuat dari madu alami. Dan ternyata, Natural Honey emang salah satu produk lotion yang berbahan dasar madu. Lotion ini cocok dan aku rekomendasikan banget untuk kamu yang butuh lotion yang mampu menjaga kecantikan dan kelembapan kulit selama 24 jam alias seharian penuh. Lotion yang kemasannya berwana gold ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA++ yang mampu menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari.

Processed with VSCOcam with a5 preset

 Natural Honey sendiri terdiri dari 4 varian yang memiliki khasiat yang dibutuhkan kulit. Penasaran apa aja? Nih aku jelasin varian dari Natural Honey : )

Diambil dari sini
Diambil dan diedit dari sini
  • Natural Honey Antioxidant, lotion dengan kelebihan yang akan mampu menjaga kulit cantikmu dari pengaruh buruk cuaca yang berubah – ubah, debu dan juga polusi udara. Selain terbuat dari madu alami, lotion ini mengandung extract orange dan juga vitamin C yang akan menjaga kelembutan dan kesehatan kulit plus memberikan kesegaran untuk tubuh. Lotion yang satu ini cocok untuk kamu yang lebih suka beraktifitas di luar ruangan.
  • Natural Honey Moisture Rich, cocok untuk kamu yang beraktifitas di dalam ruangan atau untuk yang sehari – hari berdekatan dengan pendingin ruangan atau AC. Soalnya, percaya nggak percaya AC itu membuat kulitmu jadi kering. Lotion ini mengandung madu murni yang dicampur dengan Olive Oil dan Vitamin E yang akan membuat kulitmu lembab dan nggak membuatnya kering hingga rusak.
  • Natural Honey Pure White, bisa kamu gunakan apabila kamu ingin memiliki kulit yang sehat dan semakin putih bersinar. Lotion yang satu ini dilengkapi dengan madu, yogurt yang mampu menutrisi kulit, vitamin E, B3 dan double UV protection yang mampu memberikan perlindungan untuk kulit agar lebih bercahaya dan sehat.
  • Natural Honey Firm & Youthful, cocok banget untuk kamu yang aktif dan ingin tampil selalu cantik dengan kulit yang kencang. Lotion madu murni ini dilengkapi dengan yeast extract yang berguna sebagai pendingin kulit, jadi kalau kulitnya kepanasan kan lama – lama iritasi, pakai lotion ini jadi adem lagi. Ada kolagennya juga yang membantu kekencangan dan keremajaan kulit. Serta yang penting, lotion ini mengunci kelembaban kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam! Wow!
Natural Honey, Firm & Youthful. My skin-mate :)
Natural Honey, Firm & Youthful. My skin-mate 🙂

Dari keempat varian Natural Honey, varian Firm & Youthful ini paling cocok dan paling aku suka. Secara aku termasuk tipe orang yang jarang banget diem di rumah, Senin – Jumat aku berangkat jam 8 pagi ke kantor dan pulang jam 8 sampai rumah. Berarti selama 12 jam aku habiskan di luar rumah. Berbagai macam cuaca, debu, polusi dan segala macam hal yang bikin kulitku makin rusak hampir setiap hari aku temui. Belum lagi kalau ada acara blogger di hari libur, bisa dibilang hampir setiap hari kulitku kena hal – hal negatif. Semenjak kenal Natural Honey, aku nggak khawatir sama semua hal tersebut. Aku bisa dengan bebas beraktifitas semauku. Kerja dari Senin ke Jumat, dan jalan – jalan sesuka hati di hari Sabtu dan Minggu? Siapa takut! Menjemur pakaian pas matahari lagi panas – panasnya? Hayuk aja! Mau panas – panasan di pinggir pantai atau marathon meeting dari pagi sampai malem di ruangan ber-AC juga hayuk. Aku sekarang udah nggak takut dan ragu lagi kalau mau salaman atau bersentuhan kulit sama orang lain. Soalnya kulitku sudah lebih kencang, lembut dan segar yang bikin kelihatan awet muda.

Snorkeling? Siapa takut!
Snorkeling? Siapa takut!

Selama pakai Natural Honey, aku suka nyium – nyiumin bagian tubuhku sendiri soalnya wanginya enak. Efek langsungnya pun kerasa banget, kulit jadi lebih halus dan kenyal karena kelembapannya pas dan terjaga. Cara pakainya pun mudah, cukup dioleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh (utamanya badan, tangan dan kaki). Aku biasa pakai kalau habis mandi atau pas aku ngerasa kulitku agak kering.

Processed with VSCOcam with a5 preset

Cara pakai Natural Honey hand & body lotion
Cara pakai Natural Honey hand & body lotion
Sesudah pakai Natural Honey hand & body lotion. Kulitku langsung lembut instan!
Sesudah pakai Natural Honey hand & body lotion. Kulitku langsung lembut instan!

Processed with VSCOcam with a5 preset

 Kemasan Natural Honey terdiri dari 2 jenis, yaitu yang berukuran 100ml dan 200ml. Aku lebih suka pakai yang 100ml karena bisa aku bawa kemana – mana. Tinggal masukkin ke dalam tas, dan pergi kemanapun udah nggak takut kulitku kering atau pecah – pecah lagi. Kadang juga Natural Honey hand & body lotion ini aku bawa ke kantor juga.

Isi dalam tasku kalau jalan - jalan. Dompet, Natural Honey dan HP.
Isi dalam tasku kalau jalan – jalan. Dompet, Natural Honey dan HP.
Natural Honey on my desk
Natural Honey on my desk

Harganya worth it banget buatku, ukuran 100ml nya berkisar antara Rp 6.000 – Rp 8.500 dan yang ukurang 200ml harganya berkisar antara Rp 10.200 – Rp 15.000. Natural Honey hand & body lotion ini juga gampang banget kamu temuin dimana aja. Aku biasa beli di Giant atau Hypermart, tapi kamu bisa juga membelinya di Carrefour.

Natural Honey at Hypermart
Natural Honey at Hypermart

Pokoknya aku happy banget dengan kulitku yang sekarang. Semuanya berkat madu dan Natural Honey hand & body lotion. Aku jadi lebih PD dan lebih nyaman dengan kulitku sendiri. Natural Honey juga sedang bekerjasama dengan BBlog untuk proyek Beauty Benefits of Honey blogging competition. Jadi, berani coba Natural Honey? Siap – siap jatuh cinta sama kulitmu ya!

Ikuti kompetisinya disini!
Ikuti kompetisinya disini!

berpartisipasi dalam “Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [8]

7 thoughts on “Natural Honey hand & body lotion, cocok untuk yang aktif!

  1. Aaakkk jadi pengin snorkeling juga. 😀 Madu memang bagus ya, Put. Di rumah kami sering makan roti diolesi madu. Btw, makasih infonya. Mau tak cari di supermarket dan coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *