Naturgo Mud Mask Review

naturgo mud mask review putrikpm

Setelah sebulan periksa kesehatan kulit wajah dan rutin pakai krim – krim anjuran dokter, saya jadi agak concern sama wajah saya, terutama hidung, dagu dan area pipi. Karena diketiga titik itulah banyak muncul komedo – komedo bandel yang bikin hidung saya kayak landak huhuhu. Setelah konsultasi sama sahabat saya, Putri, dia nyaranin saya buat nyobain masker lumpur merek Shisehido yang dikenal dengan nama Naturgo Mud Mask. Kebetulan onlineshopnya dia AzeecaOlshop jual juga. Saya yang penasaran langsung mesen 1 pak khusus masker yang katanya jadi andalan buat nyabut komedo.

(Baca: My First Skin Care Treatment)

Sebelum saya pakai, saya juga browsing soal masker yang bentuknya mirip banget sama lumpur ini. Fungsi utamanya untuk peeling alias mengangkat sel kulit mati, komedo atau kotoran di wajah. Dan ternyata masker ini memang dibuat dari lumpur yang diambil di pedalaman laut jadi kaya akan mineral dan bahan – bahan yang terkandung di dasar laut. Saking penasarannya, akhirnya saya cobain sendiri masker ini. So sad, saya nggak bisa bahasa Jepang. Jadi agak kewalahan baca arti dan maksud yang tertulis di kemasannya Naturgo Mud Mask ini. Setiap sachet-nya cukup buat sekali maskeran alias sekali pakai. Ukuran 12gram ini lumayan kebanyakan sih buat yang cuma pakai di area – area tertentu wajahnya. Kalau saya pakainya ya dikeseluruhan wajah saya.

Oh ya, wajah saya termasuk sensitif dan cenderung berminyak berlebihan. Makanya saya suka takut kalau harus mencoba barang – barang baru. Lalu kenapa saya pakai masker ini? Karena saya baca banyak review positif yang bikin saya makin penasaran hahaha. Makanya saya pede menggunakan masker ini meskipun saya memang kesulitan membaca apa yang tertera di kemasan.

IMG-20151214-WA0004

IMG-20151214-WA0003

Cara pemakaiannya mudah banget kok. Sebelum lakukan peeling wajah harus dalam keadaan bersih. Jadi usahakan cuci dengan sabun muka lalu lap dengan handuk sampai kering. Setelah kering, langsung balurkan masker ini ke wajah. Saran saya, balurkan masker hanya ke tempat – tempat yang dirasa perlu, misalnya hidung, pipi, dagu dan jidat. Karena proses pengangkatan masker akan terasa sedikit sakit. Buat yang nggak biasa peeling mungkin akan ngerasa lebih sakit, hampir kayak difacial  gitu deh. Setelah dibalurkan, tunggu masker hingga kering. Biasanya saya nunggu 20 sampai 25 menit sampai masker bisa dilepas. Namanya peeling, masker ini bukan dibilas pakai air ya tapi diangkat dari sisi – sisi wajah. Diproses ini usahakan tangan dalam keadaan kering agar mempermudah pelepasan masker. Setelah selesai, cuci wajah dengan sabun lalu keringkan dengan handuk. And you’re done!

PhotoGrid_1450067695164

Saya biasa melakukan peeling dengan Naturgo Mud Mask ini minimal seminggu sekali. Hasilnya bisa dilihat, pori – pori wajah saya mulai banyak karena komedo – komedo terangkat. Wajah saya juga kelihatan lebih segar dan yang pastinya lebih kenyal dari sebelum saya pakai. Oh ya, saya juga merasa lebih fresh dan rileks, karena selama proses peeling maskernya terasa dingin di wajah dan wanginya juga nggak terlalu berlebihan kayak parfum.

What I Love From Naturgo Mud Mask:

  • Ampuh mengangkat komedo – komedo membandel yang nempel di wajah saya. Bagi saya, rasa sakit pas melepas masker ini nggak sebanding sama bahagianya saya ngeliat komedo – komedo keangkat semua yeay!
  • Nggak ada unsur wewangian yang bikin saya malah mual. Soalnya beberapa kali saya nemuin masker peeling wanginya kurang nyaman dihidung saya.
  • Ada efek dingin saat menempel di wajah, seolah – olah merelaksasi wajah saya setelah penat bekerja atau terkena debu dan kotoran.

Saya biasa beli masker ini di onlineshop langganan saya, AzeecaOlshop. Jadi saya rekomen kalau beli disana aja soalnya pelayanannya cepet dan nggak ribet pake PO-POan segala. Selalu ready stock, sist XD Kalau mau pesen, bisa langsung ke instagramnya Azeeca Olshop ya!

See you on another Senin Feminin post!

footer copy

update: ternyata masker ini palsu ya gengs. Shiseido sudah discontinued produk ini sejak lama. So please jangan dibeli lagi ya 🙂

4 thoughts on “Naturgo Mud Mask Review

  1. bentuknya kayak kecap..hhhiii..nice share sist Put…
    pernah nyoba kayaknya, tapi dikasih orang daei ‘sono’. okedeh cuus ke olshopnya

  2. Hehehe, maaf nih Mbak. Setau saya masker naturgo shiseido ini sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 1990 an. Jadi kalo sampai saat ini masih beredar kemungkinan barang palsu. Mungkin bisa coba cari referensi lain. Hehehe, takut menyinggung saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *