Nescafe World, Surganya Para Pecinta Nescafe

Tahu nggak kalau ternyata Nescafe adalah kopi pertama yang dibawa ke bulan? Nggak tahu? Sama! Saya baru tahu setelah kemarin sempat main seharian di Nescafe World. Sebagai pecinta Nescafe dan punya mesin Nescafe Dolce Gusto di rumah, rutinitas belanja kapsul sudah menjadi jadwal bulanan saya. Semenjak Odi pindah ke Jakarta dan tinggal di Sunter, otomatis kegiatan belanja bulanan ini saya lakukan di area Kelapa Gading. Eh kebetulan banget pas lewat atrium utama Mall Kelapa Gading 3 ternyata ada Nescafe World. Nggak pakai mikir panjang, saya langsung mampir dan berharap ada diskon kapsulnya Nescafe Dolce Gusto hahaha. Dan ternyata, di dalam Nescafe World ini ada beberapa booth yang dibagi sesuai dengan varian Nescafe. Mulai dari Nescafe History, Nescafe Classic, Nescafe Green Blend, Nescafe Gold, Nescafe Dolce Gusto, Nescafe Ready To Drink, sampai Nescafe Professional.

Suka Nescafe? Yuk dateng ke Nescafe World di atrium utama Mall Kelapa Gading 3 Jakarta. Kamu bisa nemuin banyak booth – booth seru mulai dari Nescafe History, Nescafe Classic, Nescafe Mixes, Nescafe Green Coffee Blended, Nescafe Gold, Nescafe Dolce Gusto, Nescafe Ready To Drink dan Nescafe Professional. Jangan lupa berburu stampel di booth – booth tersebut ya genks! Kalau sudah dapat 7 stampel, langsung tukerin ke booth redemption. Kemarin gue dapet Jersey lho! Seru kan? Yuk dateng ke #NescafeWorld yang dibuka untuk umum hingga 13 November 2016. See you there! 💖

Foto kiriman PUTRIKPM (@kpmputri) pada

Nescafe World ini dibuka untuk umum, so siapapun boleh masuk. Seluruh pengunjung yang masuk nantinya akan mendapatkan passport yang wajib distempel saat mengunjungi booth – booth yang tersedia. Penasaran, mata saya langsung tertuju ke booth pertama yang bernama Nescafe History. Disini, semua pengunjung bisa berfoto dengan background baju astronot sambil megang cangkir Nescafe. Ala – ala Neil Amstrong gitu. Saya pengen coba tapi apa daya, patung astronotnya tinggi banget dan nggak mungkin saya jinjit kan. Hiks *gigit sneakers* Selain ada photobooth ala astronot, di Nescafe History inilah saya baru tahu kalau ternyata Nescafe adalah kopi yang dibawa Neil Amstrong ke bulan. Keren euy! Jadi penasaran gimana cara nyeduh Nescafe di bulan. Selain itu, saya juga belajar sedikit banyak asal – usul Nescafe dengan menonton video yang ditayangkan di booth ini. Seru!

nesafe-world

Puas nonton video di Nescafe History, saya mampir ke booth Nescafe Classic. Ditemani dengan tim dari Nescafe, saya dan beberapa pengunjung lainnya mendapatkan edukasi seputar behind the factory pembuatan kopi Nescafe. Ternyata, seluruh biji kopi yang digunakan oleh Nescafe diambil dari para petani di Pabrik Panjang, Lampung. Biji kopi yang digunakan adalah berjenis Robusta dan yang berwarna merah alias kopi yang benar – benar sudah masak dan kadar airnya hanya 12%. Proses pemilihan biji kopi ini lumayan berat dan panjang banget alurnya. Nescafe bener – bener selektif dengan menyeleksi manual biji kopi yang digunakan. Oh ya, untuk jenis kopi yang dipakai Nescafe itu ada 4 macam, Roasted Coffee Beans, Green Coffee Beans, Dry Cherries dan Red Cherries. Nantinya, biji – biji kopinya yang sudah kering dipisah lagi sesuai dengan jenisnya. Semua biji kopi diperiksa dan dipastikan nggak ada yang rusak atau cacat. Demi kualitas dan komitmen kepada konsumen, proses pemilihan biji ini dilakukan secara manual lho alias oleh tangan manusia. Proses ini sengaja dilakukan supaya nggak ada biji kopi yang rusak. Selanjutnya, biji kopi tersebut dimasukkan ke dalam alat khusus untuk mengubahnya jadi bubuk. Perjalanan kopi Nescafe nggak berhenti disitu, bubuk tersebut diekstrak dengan uap panas hingga kemudian menjadi air. Nah airnya ini yang nantinya diesktrak lagi hingga menjadi bubuk. That’s why kenapa kopi Nescafe enak aja gitu di mulut dan nggak ada ampasnya. Yummy!  Selesai cari info, saya nggak lupa buat minta stampel ke mbak – mbak SPG yang sudah stand by nawarin Nescafe Classic. Ah sayang, Bunda Mertua baru banget beli stok banyak. Rasanya pengen ngeborong gitu Nescafe-nya mumpung ada promo beli 2 bag gratis 1 box! *mental gratisan*.

nescafe-world
Biji kopi yang digunakan Nescafe

Selesai berburu stampel, mata saya tertuju ke booth dengan warna kesukaan saya, hijau! Yes, ini boothnya Nescafe Green Blend yang baru banget keluar tapi sudah laris banget di berbagai supermarket. Bahkan Odi suka banget sama minuman yang satu ini. Setiap belanja bulanan, dia selalu beli se-bag Nescafe Green Blend. Di booth ke-4, saya mencoba bermain di kamera & monitor live yang tertanam dalam cermin interaktif. Nantinya si cermin ini bakalan mengeluarkan aura – aura yang merupakan perwujudan gambaran tentang kopi Nescafe Green Blend. Kalau ngomong “Mirror Mirror On The Wall” nanti cerminnya bakalan ngejawab dan ngegombalin kita. Aselik, cerminnya perez abis lho! Semua cewek digombalin, semua lakik dimodusin. Plus suara abang cermin mirip Bung Gomez lho, kan jadi makin ngerasa spesial! Tahu kan siapa Bung Gomez? *menatap nanar ke layar tv yang menayangkan variety show ala – ala reunian*. Tapi gombalannya nggak sembarang gombal. Ternyata, cermin ini akan menganggap kita sebagai Nescafe Green Blend yang emang enak dan banyak khasiatnya. Anyway di booth ini juga ada promo kece lho! Beli 2 Green Blend terus langsung dapetin pouch cantik. Dan saya nyesel kenapa nggak beli karena setelah nyeritain ke Odi dia ngambek dong minta Nescafe Green Blend. Atuhlah -_-

nescafe-world
Cermin ajaib yang super duper perez :))))

Buat yang doyan narsis dan mau dapet cetak foto gratis, kudu banget mampir ke booth Nescafe Gold. Disini, para pengunjung bisa dressed up layaknya The King & The Queen dengan jubah dan tongkat kebesaran. Kalau mau nyetak fotonya, tinggal posting di instagram dan kasih hashtag #NescafeWorld. Gampang banget kan gaes? Saya kemarin nyetak buanyak buat dipajang di kamar hahahah *nggak mau rugi*. Selain photo booth, disini juga ada pelukis kerajaan yang bisa menghias tangan kamu jadi cantik dengan warna – warna kopi Nescafe. Sayang kemarin saya nggak sempet nyobain karena antre huft. Anyway tahu Nescafe Gold kan? Ini adalah merek kopi premium milik Nescafe. Packagingnya cantik, simpel tapi mewah dan rasanya jangan ditanya deh. Mending datang langsung ke Nescafe World dan beli 2 jar atau 2 box dan langsung dapetin voucher belanja senilai 100ribu! Asyik banget yak? Kayaknya dompet jebol juga nggak masalah di Nescafe World mah, banyak promo menariknya sih hahaha. *buibuk banget -_-*

nescafe-world

Selain booth – booth seru tersebut, masih ada booth lainnya seperti Nescafe Mixes, Nescafe Dolce Gusto, Nescafe Ready To Drink, dan Nescafe Professional. Di booth – booth tersebut juga ada promo menarik plus games berhadiah merchandise dari Nescafe lho! Pokoknya selama disini, muter sana – sini nggak berasa tahu – tahu udah 2 jam aja hahaha.

Buat yang penasaran kenapa saya heboh banget maintain stampel ke mbak – mbak spg yang jaga di Nescafe World, karena  kalau stampelnya sudah penuh, langsung bisa ke booth redemption buat nukerin passport dengan hadiah – hadiah seru. Lucky me, saya dapat jerseynya Nescafe. Yeay! Selain itu, passport yang sudah dipenuhi stampel akan dimasukkan ke dalam box untuk diundi dan berkesempatan mendapatkan Nescafe Dolce Gusto seri Mini Me seperti yang saya punya di rumah. Seru kan? Udah deh, pasti pada setuju kalau Nescafe World ini surganya para pecinta Nescafe. Ya kan?

nescafe-world
Passport yang dibagikan ke pengunjung

So tunggu apalagi, buat yang ngaku suka banget sama Nescafe yuk lah ajak pacar, suami, anak, orang tua, sahabat, klien atau followers setia kamu buat dateng ke main atrium Mall Kelapa Gading 3 sampai tanggal 13 November 2016 dan seru – seruan di Nescafe World. Jangan lupa berburu stampel dan nikmatin penawaran seru dari Nescafe selama acara berlangsung ya gaes. Sepertinya saya weekend ini bakalan main lagi kesana. Ada yang mau ke Nescafe World? See you there!

PS: Pantau keseruan Nescafe World di twitter dan instagram dengan hashtag #NescafeWorld ya gaes!

putrikpm

NEW VIDEO! 

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=2itXFzrH89A[/embedyt]

35 thoughts on “Nescafe World, Surganya Para Pecinta Nescafe

  1. Aku tuh sebenernya suka kopi, tapi setahun terakhir ini ngurangin krn mulai ada perasaan ngga nyaman setelah minum, mual dan agak deg2an. Kayaknya faktor U 🙁

  2. APA? BISA DAPAT NDG SERI MINI ME? KOK BANGCAT HADIAHNYA? :)))

    Foto Neil Amstrongnya mana, penasaran aku. TInggian mana sama aku? Pengen ke cermin itu deh. Yang gombalin gue kira-kira lakik apa yang pere?

  3. Aku suka suka suka banget ngopi. Tapi sekarang lagi di suruh ngurangin kayaknya Put. Kemarin ngopi malem2 niat biar kuat lembur. Laaah, malah sampe jam 3 pagi nggak bisa tidur, padahal udah lelah badan. Haiisssh.

  4. Brand kopi Nescafe ini udah bertahan cukup lama ya, mba Put. Kayaknya dari zaman aku masih kecil udah ada gitu. Dan aku malah baru tau kalo kopinya jenis robusta. Aku bukan coffee lover siy, minum kopi sesekali doang.

  5. Ealah…cuma event beberapa hari to. Kirain emang dah buka booth disana. Hu hu hu tuela pake banget bacanya ni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *