Nivea Make Up Clear Cleansing Water [Review & Tutorial]

Nivea Make-Up Clear Cleansing Water

Sudah hampir dua bulan wajahku lagi bermasalah banget. Jerawat muncul disana – sini, bahkan noda hitam bekas jerawat juga mulai banyak terlihat di dahi dan daguku. Sebenernya, saat – saat kayak gini yang bikin aku kadang males mau pakai makeup. Mulai deh hawa – hawa males pakai makeup kembali datang dan bikin aku malas mau dandan atau sekedar pakai sunscreen sebelum keluar rumah. Wajahku lagi sensitif – sensitifnya hiks.

Baca: First Impression Vitacreme B12, Day Cream & Lightening Beauty Cream

Padahal aku nggak pakai produk baru lho, semua skincare hingga bedak dan blush on masih pakai merek – merek lama. Apalagi sudah hampir sebulanan aku nggak pergi – pergi ke acara blogger karena masih menyesuaikan diri dengan kantor baru dan Odi baru banget sampai ke Jakarta. Jadi otomatis hampir setiap minggu aku di rumah. Rutinitasku juga nggak banyak berubah, bahkan bisa dibilang nggak padat sama sekali. Aneh kan nggak stres, nggak lagi PMS, nggak banyak pikiran, tapi jerawat segede – gede gaban bebas mangkal di wajah? Emang sih, aku udah lama banget nggak perawatan ke klinik. Jangankan ke klinik langganan, pakai masker aja kadang aku lupa sampai harus diingetin Nenek segala karena masker udah numpuk di kulkas.

Baca: My Current AM Skincare, Rohto Dermacept RX

Baca: My First Skin Care Treatment at NMW Skin Care

Semua mimpi burukku belum lengkap tanpa drama nangis bombay setelah ngebersihin bekas makeup pakai cleanser milk ataupun cleansing water yang aku punya. Ternyata beberapa merek pembersih makeup dan wajah favoritku mengandung alkohol yang bikin panas sekaligus perih wajah yang lagi jerawatan. Pernah dong aku lupa ngelap wajah pakai tisu basah untuk baby tapi yang mengandung alkohol dan langsung nangis di toilet kantor karena perihnya bukan main. Asli deh, rasanya aku langsung pengen ngerendem muka pakai air es saking perihnya!

Baca: Step by Step Membersihkan Make-Up Untuk Wajah Berminyak dan Berpori Besar

Terus setelah sekian banyak drama dan udah desperado banget, akhirnya aku iseng beli Nivea Makeup Clear Cleansing Water di Guardian. Aku pilih yang botolnya warna hijau untuk kulit berminyak karena wajahku memang kombinasi cenderung berminyak. Dan pertama kali beli aku nggak diiming –  imingi apapun sama beauty consultant-nya. Jadi beli cleansing water ini murni karena emang aku udah nggak tahu harus pakai merek apalagi saking hopeless-nya dank arena di botolnya tertulis kalau pembersih ini ringan. Dan setelah aku coba emang beneran ringan banget tapi bisa mengangkat seluruh makeup dan kotoran – kotoran yang menempel di wajah aku.

 NIVEA MAKE-UP CLEAR CLEANSING WATER REVIEW

Aku selalu pakai Nivea Make Up Clear Cleansing Water ini saat membersihkan muka setelah seharian menggunakan make-up. Tuang beberapa tetes cleansing water di kapas bundar lalu usapkan perlahan di seluruh wajah hingga leher. Aku selalu pakai kapas bundar karena bahannya lebih halus dan nggak gampang rusak. Jadinya nyaman selama membersihkan wajah dan nggak ada bekas kapas yang menempel di wajah. Pembersih dari Nivea ini bener – bener ringan sih buatku, langsung bersihin makeup sekalipun yang waterproof dan nggak bikin kering wajah berminyakku. Karena langsung mengangkat make-up, jadi nggak perlu pakai banyak kapas dan nggak perlu banyak – banyak menuangkan isinya. Hemat dan murah plus sesuai kebutuhan. Bahagia banget rasanya!

Nivea Makeup Clear Cleansing Water

Walaupun nggak terlalu banyak membantu mengurangi jerawat, tapi cleansing water ini (so far) jadi satu – satunya pembersih make-up yang nggak perih di wajah sensitif berjerawat plus berminyak kayak wajahku. Anyway, aku buat video reviewnya Nivea Make Up Clear Cleansing Water berikut ini. Silahkan ditonton dan jangan lupa subscribe ya! *tetep promosi*

By the way, aku masih berusaha mengurangi jerawat di wajah aku. Udah coba pakai segala jenis obat dan skincare tapi nggak banyak berkurang nih. Asli deh aku udah hopeless dan sedih banget karena kadang jerawatnya kalau kena sponge atau beauty blender aja perih banget. Ada yang punya saran untuk mengobati jerawat? Plis kasih info di komentar ya gaes! I need your help hiks.

Oh ya, postingan ini nggak dibayar ataupun ada unsure kesengajaan ya. Semuanya aku tulis berdasarkan kejadian yang aku alami. Semua opini ataupun pendapat murni punya aku. Semoga review kali ini bermanfaat bagi yang punya masalah kayak aku. See you on my next post!

Baca postingan kecantikan lainnya di #SeninFeminin!

putrikpm

Baca Juga:

17 Comments

  1. Aku juga lagi bermasalah ama jerawat, mbaput. Sejak ketauan udah hamil lagi, kok jadi malas banget bersihin muka ya. Hahaha. Mungkin butuh penyegaran pake nivea, nih. Karena malas banget liat muka sendiri kusam, tapi bersihinnya pun luar biasa malesnya. Btw thanks sharingnya mba put :*

  2. Biasanya clear cleansing ada rasa trecep-trecep (bahasa Indonesianya apa sih?) yang bikin kurang nyaman. Tapi itu duluuuuu sekali, ketika zaman kuliah dan awal nikah. hihihi

    Mbak Put suka coba-coba make up tapi tetap cantik

  3. aku kemaren dapet produknya PONDS acne solution itu kakput, yang sepaket sama foam juga moisturizernya, alhamdulillah cocok, udah 2 bulan ini dan ngga pernah muncul jerawat gede2, ada jerawat sih tapi kecil dan cuma satu dua aja. Ah iya kulitku oily banget.

    untuk nivea ini ada efeknya nggak sih setelah pemakaian? aku pake cleansing punya pixy agak gimana gitu kalo habis dipake, rada rada panas dikit, pengaruh alkoholnya kali ya? -_-

  4. Kalo jerawatnya krn hormon, sepertinya nunggu hormonnya stabil dulu mba. Pernah tny ke dokter, faktor hormonal uda gk bs diutak atik katanya hihi.
    Kalo bole urun saran, unt sementara foundie dan pemakaian bedak padat distop aja dulu, ganti bedak tabur dulu. Supaya ngurangin munculnya jerawat baru.

    Btw pas aku lg nyari cleansing makeup yg oke sih. Trims infonya ya sai

  5. Kalau mukaku termasuk yang nggak rewel sama jerawat sih, Put. Cuma tetep aja kalau males mbersihin sisa make up jadi kasar dan bruntusan.

    Fix ini komen nggak membantu.
    Maafkan :v :v

    Mungkin sudah saatnya nyalon Sis!

  6. udah liat video-nya jugaaa..

    eh ini enak banget kayaknya ya, kebetulan gw lagi nyari pembersih yang aman dan ringan, soalnya kulit wajah agak sensitif nih. Pengen ah nyobain Nivea ini..

  7. Mungkin mbak bisa nyobain obat jerawat sariayu, yang intensive acne care. Jerawat gede di aku sih bisa kempes dalam 4-5 hari gituu. Tapo bruntusan sih teteup aja bertengger manis di wajah. Hihi, semoga comment saya membantu yaa.

  8. Waaa, pipi kiriku ada jerawat gede, abis review produk kecantikan trus ternyata mengandung pemutih dan gak cocok. Perihnya lho T__T Kutempelin kapas yg direndam pakai green tea, tp ribet .. Coba ini aja kali ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *