Now You Know – 5 Situs Wajib Untuk Yang Gila Followers Twitter

PutriKPM Gila Followers haha

Judulnya kok gitu banget ya haha. Eits, tenaaaang! Saya pun gila followers hahaha. Buat saya pribadi, wajar aja sih tiap orang gila follower. Soalnya saya paham banget gimana susahnya dapetin organic followersFollowers itu ibarat “roh”-nya akun media sosial saya, khususnya Twitter. Ibaratnya ya, percuma punya konten bagus tapi nggak ada yang liat. That’s why I really concern with my followers on Twitter. Karena menjaga itu nggak semudah mendapatkan. Tsah! Saya yakin, setiap pengguna Twitter nggak kepengen kehilangan followers-nya kan? Apalagi kalau berkat nilai followers itu akhirnya Twitternya menghasilkan. Jadi saya kasih beberapa situs yang kudu kita tau atau minimal pernah kita cek kalau kita peduli sama nasib jumlah followers Twitter kita.

TWITTER ANALYTIC

Program analisa buatan Twitter ini emang super duper helpful buat yang pengen punya banyak followers sekaligus ngejaga supaya followers ini stabil dan bahkan meningkat terus. Soalnya kita bisa ngeliat detail followers mulai dari jenis kelamin, demographics, interest, sampe TV genre! Kalau udah tau siapa aja pengikut kita, jadi gampang cari ide bikin. By the way, buat yang pertama kali cek analytic, bisa klik link berikut ini ya.

PutriKPM Gila Followers

PutriKPM Gila Followers - Twitter Analytic

Dan berkat Twitter Analytic pula kita bisa milih penggunaan gaya bahasa yang pas supaya gampang dimengerti dan bikin pengikut kita loyal. Kalau saya, karena kebanyakan followers saya adalah bawaan dari tahun 2009, which means di tahun segitu saya masih jadi owner sebuah akun publik yang hobinya ngegalau, jadinya followers saya kebanyakan menggunakan bahasa Inggris dan lebih ke arah teenagers. Makanya saya kalau ngetweet bahasanya agak – agak nyerempet masalah perasaan dan lebih informal hahaha.

PutriKPM Gila Followers - Twitter Analytic - followers

Di Twitter Analytic kita juga bisa lihat tweet mana yang impression-nya tinggi. Kalau impression-nya tinggi bisa dipastikan Tweet itu informatif atau disukai sama followers kita. So tweet dengan impression tinggi bisa dijadikan patokan untuk bikin konten. Kurang lebih kontennya kudu kayak gitu lah.

TWITTER AUDIT

Banyak yang meng’halal’kan segala cara untuk mendapatkan followers banyak, akhirnya pake fake followers alias pake bot. Bagi saya, itu sih sah – sah aja, terserah si empunya akun Twitter, cuma kalau diri sendiri sih saya big no no pakai followers jadi – jadian gitu. Beberapa brand-pun kalau mau ajak kerjasama melihat seberapa besar real followers sebuah akun. Jadi, nggak semua akun dengan followers bejibun bisa dan akan diajak kerjasama. Untuk perbandingan real followers VS fake followers sih pasti beda – beda tiap brand. Kalau saya sih lebih suka 65% real followers, 35% fake followers.

PutriKPM Gila Followers - Twitter Audit

Nah buat ngecek apakah followers kita beneran ‘manusia’ dan organik, bisa cek pake Twitter Audit. Sebenernya ada banyak sih situs untuk mengecek siapa aja pengikut kita, tapi saya lebih suka Twitter Audit karena mudah dan nggak ribet. Hasilnya alhamdulillah yah, followers saya masih masuk kategori aman :’)

WHO UNFOLLOWED ME

Buat yang sering baper berkepanjangan pas tau temen yang dia anggap ‘sohib’ banget tiba – tiba nge-unfollow tanpa sebab yang jelas, mendingan buka Who Unfollowed Me. Di situs ini kita bisa ngecek siapa aja yang udah unfollow atau siapa aja yang nggak follow back. Kalau saya, yang nggak followback ya tinggal di-unfollow balik aja. Gampang kan? Hahaha.

PutriKPM Gila Followers - Who Unfollowed Me

TWITTER TOOLS

Salah satu menjaga supaya followers nggak kabur adalah dengan konsisten update. Dan buat yang sering ngeluh atau ngerasa bingung mau nge-Tweet apa setiap hari, pake Twitter Tools aja. Banyak banget loh tools yang free kayak Tweetdeck, Hootsuite sama Buffer. Kalau pake aplikasi tersebut (bisa di-download atau pake situsnya) kita bisa scheduling waktu postingan kita. Biasanya yang sering kerjasama dengan brand dan ditentuin waktu postingannya bisa pakai tools tersebut supaya nggak kelewatan jadwal nge-tweetnya.

PutriKPM Gila Followers - Tweetdeck
Ini contohnya, Tweetdeck versi PC

BIT.LY

Sebenernya situs ini cuma satu dari segelintir situs untuk shorten link. Jadi biasanya kalau lagi nge-share postingan di blog ke Twitter terus link-nya kepanjangan jadi nggak enak dilihat aja. Makanya saya sering pake bit.ly untuk bikin unique link. Contohnya kayak bit.ly/PutriKPMxSociolla atau bit.ly/PutriKPMxFame, keliatannya keren kan? Hahaha.

PutriKPM Gila Followers - bitly

So far, I think it’s enough ya. Semoga Now You Know vol. 3 kali ini bisa nambah informasi dan bermanfaat ya gaes! Selamat menjalankan perintah mempertahankan nilai followers supaya rate card nggak turun :p See you on my next post!

footer putrikpm copy

Baca Juga:

24 Comments

  1. Wow, thanks a lots, Put. Tercerahkan banget nih. Dan legaaa, my real follower hasil twitter audit 85%. 🙂 Postingannya kece, Put. Ditunggu vol 4 yaa. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *