Beauty and Lifestyle, sponsored post

Rangkaian Perawatan Moisturizing Dari Oilum Cocok Untuk Kulit Kering

Mencintai diri sendiri itu nggak boleh setengah – setengah. Saat saya mulai rutin menggunakan skincare untuk wajah, saya juga mulai concern dengan kesehatan kulit tubuh saya. Soalnya kulit tubuh saya cenderung kering dan mudah pecah – pecah, beda banget sama kulit wajah saya yang cenderung berminyak dan berpori – pori besar. Saat saya tanya – tanya sama beberapa teman, mereka menyarankan saya untuk mencari sabun yang mengandung bahan – bahan yang bisa melembabkan dan menjaga kulit dari dehidrasi. Collagen dan Olive Oil termasuk jenis – jenis ingredients sabun yang direkomendasikan dokter kulit untuk saya.

Oilum Collagen Body Wash_delapankata

Dan salah satu teman menyarankan saya untuk menggunakan rangkaian perawatan kulit dari Oilum. Beruntunglah saya, saat beberapa minggu lalu dapat kiriman sepaket produk dari Oilum. Yeay, I’m happy! Saking senengnya saya nggak nunggu lama langsung cobain rangkaian produk moisturizing dari Oilum.

Kenapa harus Oilum? Karena Oilum mengandung beberapa materials yang bagus untuk perawatan kulit. Collagen yang terkandung di dalamnya memiliki sifat dan kemampuan untuk mengikat air, sehingga kulit akan terasa lebih lembab dan kencang, serta mampu memelihara elastisitas kulit. Salah satu tanda kulit kekurangan collagen adalah saat terlihat kusam, kering dan nggak elastis sehingga akan menimbulkan kerutan dan keriput. Tenang, untuk yang worry soal bahan pembuatan collagen, Oilum mengambilnya dari ekstrak collagen sapi sehingga aman dan halal digunakan bagi muslim.

Oilum Collagen Soap_Delapankata_PutriKPM
Sabun batangan ini wanginya enak, cocok untuk wajah dan tubuh :3
Oilum Collagen Body Lotion_Delapankata_PutriKPM
Oilum Collagen Body Lotion, nggak lengket dan nyaman dipakai setiap hari.

Oilum Collagen Body Lotion on hand_Delapankata_PutriKPM

Oilum Collagen Body Wash_Delapankata_PutriKPM
Oilum Collagen Body Wash, enaknya mandi pake busa :D

Oilum Collagen Body Wash on hand_Delapankata_PutriKPM

Olive Oil juga terkandung dalam produk – produknya Oilum. Minyak zaitun atau olive oil digunakan karena memiliki kandungan minyak tak jenuh yang tinggi, sehingga dipercaya sebagai “ramuan” untuk mengatasi gangguan atau masalah pada kulit. Soalnya, olive oil mengandung berbagai mineral yang kandungannya cukup tinggi dan mengandung Vitamin E yang berguna membantu menjaga elastisitas kulit. Jadi kulit bakalan terasa lembab dan sehat, nggak worry pecah – pecah lagi hhihihi.

Lactic Acid juga menjadi salah satu bahan terpenting dalam pembuatan produk – produk Oilum. Bahan yang satu ini diambil dari sari tebu, buah – buahan dan juga susu. Lactic acid ini bisa membantu menyamarkan atau bahkan menghilangkan garis – garis halus, ataupun keriput. Lactic acid ini juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi produksi minyak di kulit loh. Makanya kalau denger kata Oilum saya ingetnya sama sabun untuk merawat wajah hahaha.

Scrub, walaupun kalau di wajah saya nggak cocok pakai sabun yang berbentuk scrub, lain cerita kalau untuk perawatan tubuh. Selain bisa mengangkat sel kulit mati, scrub juga mampu mengangkat kotoran yang menyumbat di pori – pori kulit. Makanya saya rutin scrubing seminggu sekali supaya kulitnya lebih cerah dan lembut.

Oilum Collagen Skin Moisturizing_Delapankata_PutriKPM
Perawatan Oilum Moisturizing menjadi favorit saya!

Saya menggunakan rangkaian moisturizing supaya bisa membuat tubuh saya lembab, sehingga nggak gampang timbul garis – garis putih atau kering dan berakhir dengan pecah – pecah. Rangkainnya dimulai dengan sabun batangan Oilum Collagen Moisturizing Bar Soap yang mengandung collagen dan olive oil. Saya rutin menggunakan sabun ini saat mandi pagi sore dan malam. Oh ya, saya lebih suka pakai sabun batangan ini untuk membersihkan wajah, soalnya kalau tubuh saya lebih suka pakai Oilum Collagen Moisturizing Body Wash. Karena mandi itu enaknya main busa hihihi, jadi saya cukup mengeluarkan sedikit cairan body wash dan dengan menggunakan spons mandi langsung bikin busa yang banyak untuk membersihkan seluruh badan. Selesai mandi, saya menyelesaikan rutinitas rangkaian perawatan kulit saya dengan menggunakan Oilum Collagen Moisturizing Indulgence Touch Body Lotion dan mengaplikasikannya diseluruh bagian tubuh saya. Terutama di siku – siku tangan, telapak kaki dan di beberapa bagian tubuh saya yang paling kering.

Selama 3 minggu menggunakan rangkaian moisturizing product dari Oilum, saya merasa kulit saya lebih halus dan nggak gampang kering. Walaupun wangi sabun dan lotion-nya agak menyengat, tapi so far masih nyaman dihidung saya. Dan yang paling saya suka, wangi Oilum Collagen Moisturizing Body Wash-nya enak bangeeet! Jadi betah berlama – lama di kamar mandi, main busa sambil menghaluskan dan melembabkan kulit hihihi. Saya jadi makin cinta dengan kulit dan diri sendiri. Bahkan Odi sering memuji kulit saya yang semakin terlihat sehat dan lembab. Tau kan kalau dipuji pasangan adalah salah satu kebahagiaan yang nggak bisa dijelaskan dengan kata – kata? Hihihi.

Oilum Collagen Body Wash and body soap_delapankata_putrikpm

Selain moisturizing, Oilum juga punya rangkaian brightening scrub yang fungsinya mencerahkan kulit dan mengangkat kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit. Mulai dari Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Soap, Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Body Wash dan juga Oilum Collagen Skin Brightening Lotion. Semua kebutuhan perawatan kulit ada semua deh, tinggal dipastiin maunya atau kulit kita butuhnya perawatan apa.

Walaupun sudah kelihatan hasilnya, saya masih harus menghabiskan semua rangkaian perawatan dari Oilum supaya hasilnya lebih maksimal. Nggak sabar deh say good bye sama kulit kering. Teman – teman ada yang kulit tubuhnya kering juga kayak saya? Sudah pernah coba Oilum, belum? Share your thought on the comment below ya. See you on my next post!

header delapankata

 

0 Comments

  1. colagen kalo dicampur di sabun di usap2 di kulit, apa berfungsi ya, bukannya dimakan kolagen itu,

    #AtauGwSalah

    1. berfungsinya untuk melembabkan dan melembutkan kulit 🙂

  2. Aku belon pernah coba bagus ya

    1. bagus atau nggaknya untuk tiap orang pasti berbeda ya mbak, tapi di aku, alhamdulillah baik – baik aja 🙂

  3. Waaah kulit saya gampang kering nih. Enak ya mba pake ini, jadi nggak busik kulitnya kalau habis mandi?

    1. iya beneeer. aku cocok pakai Oilum yang moist ini 🙂

  4. Aku udah nyobain dan cocok di kulitku.

    1. asyik ya mbak kalo cocok 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*