One-Day Detox By Urban Remedy (User Experience)

One-Day Detox by Urban Remedy

Siapa sih yang nggak suka gorengan atau jus instan yang rasanya seger – seger? Atau siapa yang suka makan sembarangan? Pas laper apapun yang ada di depan mata bawaannya pengen dibeli dan dimakan saat itu juga. Tenang! Saya juga gitu kok hahaha. Makanya badan saya bongsor banget (baca: kelebihan (banget) berat badannya). Padahal saya sadar banget kalau hampir 50% dari makanan yang saya konsumsi itu nggak sehat. Apalagi ketika saya akhirnya operasi usus buntu. Disitu saya paham banget kalau ternyata saya sering makan makanan yang nggak sehat. Abis gimana ya, enak sih huhuhu. Makanya pengen banget nyobain detoks dengan paket – paket yang ditawarin sama banyak brand di media sosial. Termasuk detoks dari Urban Remedy. Setelah gugling kesana – kesini, ternyata banyak banget review positif tentang program detoksnya. Dan akhirnya saya memberanikan diri mencoba One-Day Detox by Urban Remedy.

(Baca: Kata Dokter, Saya Positif Appendicitis)

Program detoks dari Urban Remedy ini adalah membersihkan tubuh dari toksin dengan cara yang natural yaitu dengan mengkonsumsi beberapa botol Juice Cleansing (Juice Detox) yang disesuaikan dengan program yang diambil. Karena saya mengambil program One-Day Detox, maka saya akan meminum 6 botol jus selama sehari. Masing – masingnya berisi 500ml campuran air dan bahan – bahan organik yang mentah namun segar. Semua bahannya dicampur menjadi satu dan disajikan dalam keadaan dingin. Katanya sih, saya nggak akan ngerasa kayak lagi nge-detoks karena rasanya enak.

Economical Saver. Rejuvenate yourself with this package that will help you in overall mood, mind and attitude.

  • Aids in Weight Loss
  • Stress Reductions
  • Improve Hormonal Balance (PMS, menopause, fertility)
  • Insomnia Relief

Clear all the toxins away with our 1 Day Regular Detox.

Overall, you will get:

  • 6 bottles consist of 500ml
  • 1 shot of Wheatgrass

We deliver fresh daily straight to your door. Delivery will be made between 2pm-5pm. Friday’s delivery will be between 9am-11am.

One-Day Detox by Urban Remedy_Putrikpm

Nggak Boleh Makan, Cuma Minum Aja!

Karena ini adalah program detoks pertama saya, aslinya saya deg – degan banget! Soalnya saya hanya boleh mengkonsumsi keenam botol jusnya tanpa makan sama sekali. Dan masing – masing botolnya ada angka di atas tutupnya yang berfungsi sebagai informasi botol mana yang harus diminum terlebih dahulu. Sesuai dengan saran di buku petunjuk, minimal jarak antara 1 botol dengan botol yang lainnya adalah 2 jam. Jadi, saya harus minum botol pertama beberapa saat setelah bangun tidur dan botol terakhir minimal 1 jam sebelum tidur malam. Disela – sela meminum keenam botol, saya juga harus meminum suplemen tambahan yaitu Wheatgrass shot yang rasanya rumput banget!

Dari Botol Pertama Ke Botol Terakhir

Below are the list of juices you will get for your  1 Day Detox Program:

1) Summer Green

( Apple – Pear – Spinach – Cucumber- Lemon )

2) Pearadise

( Pear – Pinapple – Mint )

3) Tropical Glowing Green

( Apple – Celery – Parsley – Romaine – Spinach- Cucumber- Lemon – Pineapple )

4) Spicy Lemonade

( Lemon – Honey – Cayenne Pepper – Filtered Water )

5) Skin Vitamin

( Apple – Carrot – Tomato )

6) Original Almond Milk

( Raw Almond – Honey – Cinnamon – Filtered Water )

+Wheatgrass Shot

Pas minum botol pertama, rasanya enak banget! Saya emang suka banget sama mentimun dan lemon jadinya saya menikmati banget lah botol pertama ini. Botol kedua juga masih nyaman dan bisa diterima di tenggorokkan karena rasa nanasnya yang segar. Cocok banget kalau minumnya pas siang bolong. Dan masalah mulai timbul saat harus menghabiskan botol ketiga. As I said, saya agak bermasalah dengan rasa daun Parsley. Sempet mau udahan karena rasanya kurang bisa diterima tenggorokkan. Tapi kan ini detoks, masa iya harus yang enak – enak terus? Dan akhirnya setelah dipaksa sedikit, saya bisa menghabiskan botol ketiga. Ternyata botol terberat saya bukan yang ketiga, melainkan yang keempat. Saya emang penyuka pedas, cuma rasa Cayenne Pepper menurut saya lumayan ‘nyegrek’ ditenggorokan. Saran saya sih, saat meminum botol keempat harus diselingi dengan meminum air putih yang lumayan banyak. Botol kelima aman karena enak banget! Dan botol terakhir sebenernya enak, tapi karena saya tipe yang gampang kembung otomatis agak mual karena kebanyakan minum. Tapi so far favorit saya adalah botol keenam. Yummy!

One-Day Detox by Urban Remedy

One-Day Detox by Urban Remedy

Finally! I Can Do It!

Walaupun awalnya sempet pesimis karena harus meminum total 3000ml a.k.a 3 liter air tanpa makan sedikitpun, tapi akhirnya saya berhasil! Efek yang langsung terasa sih diare dengan (sorry) pup agak cair dan banyak. Sempet mau stop ditengah jalan karena baru 2 botol awal diarenya nggak kelar – kelar. Bahkan ketika saya meminum Spicy Lemonade, diarenya semakin parah. Tapi saya percaya kalau itu tandanya banyak ‘hal jahat’ yang ada di dalam tubuh. Jadi ya ditahan – tahan aja gitu. Kalau ditanya botol mana yang paling susah diminum ya Spicy Lemonade karena pedesnya bener – bener terasa ke tenggorokkan. Tropical Glowing Green juga agak nggak enak karena isinya sayuran hijau semua dan saya agak ‘alergi’ bau daun parsley huhuhu. Ya walaupun sempat mau muntah setelah minum Wheatgrass shot yang rasanya rumput banget dan Almond Milk karena kecium bau tanah, tapi Alhamdulillah saya ngerasa lebih ‘enak’ dibanding sebelum detoks.

Sehari setelah detoks, badan rasanya lebih enteng dan nggak gampang mules. Perut yang biasanya gampang kembung juga nggak lagi. Bawaannya tubuh jadi lebih segar dan nggak gampang lapar. Kalau terasa perih sedikit, saya cukup minum air putih dan laparnya langsung hilang. Kayaknya sih, saya puas banget nyobain One-Day Detox by Urban Remedy.

Oh ya, di dalam paket Urban Remedy selain ada 6 botol Juice Cleansing dan Wheatgrass Shot, ada juga buku panduan detoks dan menu yang tersedia di Urban Remedy. Saran saya sih, mending dibaca baik – baik buku panduannya karena isinya lengkap banget plus bisa memotivasi supaya semangat ngejalanin program detoksnya.

Rencananya setelah detoks, saya mau hidup lebih sehat lagi. Kalau misalnya kepepet makan atau minum sembarangan, langsung hajar pakai jus buah dan sayur. Atau minimal beli paket one-day detox supaya langsung tubuhnya normal. Sebelum memulai program detoks, ada baiknya tanya ke dokter dulu apakah kondisi kita memungkinkan atau enggak, karena setahu saya detoks ini nggak berlaku bagi ibu hamil, menyusui dan pengidap penyakit berat seperti diabet ataupun hipertensi.

Teman – teman ada yang sudah pernah mencoba detoks dengan juice? Share your thoughts!

putrikpm

Baca Juga:

19 Comments

  1. klo aku ngejus sayur beneran bukan untk diet nih..jalanin food combining salah satu cara ngakalin konsumsi sayur segar dg bikin jus sayur murni, tp itu tadi put, lebih untuk healthy eating – healthy life aja…turun berat badan sih bonus aja

  2. Kalau aku belum pernah sampai detox begini sih, butuh NIAT dan NYALI banget. tapi… kalau jus sayuran aja sih sering, bikin sendiri pakai slow juicer di rumah 🙂

  3. Pernah mba nyobain sehari, lah kok treus maagku kumat buahahaha. Asli laperrr banget, perih kan kalo maag uda kumat gitu.

    Btw mba Put nyobain sampai brapa hari?

  4. sayaaa suka detox juga kalo perut dah begah menerima makanan gorengan dan sebangsanya put hihiii.
    Rasanya setelah xetox tuh enaak, tapi suka bikin sendiri jusnya, ato buahnya dicemil langsung.

  5. Saya lagi ngalamin detoks dari food combining nih mb Put. Belum sampai saluran pencernaan sih, baru mulai kerasa di saluran kencing. Kita bikin enjoy aja ya mbak, demi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *