#OOTDID – Mix and Match Pakaian Dan Gaya Andalan

OOTD atau Outfit Of The Day  adalah bahasa tren yang lagi ngetren dijadiin hastag atau sekedar caption untuk menjelaskan tentang pakaian atau fashion yang dianutnya atau sedang dipakai pada hari ini. #OOTD menjadi hastag viral dan hampir sering muncul diberbagai social media, Twitter dan Instagram khususnya. Masih belum jelas siapa yang pertama kali menyebarkan hastag atau caption OOTD namun hastag ini sudah berkembang menjadi hal wajib dalam captiop para penyuka fashion dan narsisme alias para kaum narsis. Buatku sendiri, OOTD menjadi hal yang wajib saat aku mengenakan baju yang aku suka atau sekedar aksesoris lucu yang aku pakai. Instagramku sendiri sudah cukup penuh dengan foto – foto selfie dan ootd berbagai jenis yang kadang aku sendiri sampai bingung mau bergaya apalagi hahaha…

Aku terbiasa dengan gaya berpakaian casual but comfy, aku nggak terbiasa dengan pakaian yang bagus tapi menyiksa diriku, misalnya terlalu ketat atau terlalu seksi. Aku juga penyuka warna pastel, bisa dipastikan aku akan ber-OOTD ria saat menggunakan baju dengan warna pastel lembut yang terkesan feminim, walaupun aslinya begajulan hahahah.

ootd

Sebenarnya, dalam ber-OOTD yang diperlukan adalah gaya andalan dipadupadanin sama pakaian yang good looking. Karena aku penyuka warna pastel, aku sering banget ber-OOTD dengan baju – baju berwarna kalem favoritku dan dengan gaya favoritku juga yaitu, nahan napas ! Eh ini serius, supaya perut ku nggak kelihatan buncit pas di foto hahahaha. Nggak percaya? Nih aku kasih contohnya 😛

2

Selain gaya dan pakaian, yang penting juga sebelum ber-OOTD adalah background foto. Sebisa mungkin aku berfoto ditempat-tempat yang menurutku menarik, pantai salah satunya. Kalau kepepet dan terpaksa harus foto di kantor atau kamar, aku biasa bermain edit sana – sini. Tapi cuma lightingnya aja sih, supaya lebih jelas dan enak dilihat 🙂

1

Di OOTD diatas, aku menggunakan T-shirt  dari Giordano, dan rok rampel favoritku yang aku beli di online shop ketauan banget hobi belanja online 😛

By the way, nggak butuh pakaian mahal untuk bisa difoto dan di-OOTDin, bisa juga kok pakai pakaian yang biasa aja asal nyaman dipakai dan enak dilihat. Sebenernya, OOTD yang menarik itu pinter-pinternya kita aja mensiasati dan mix and match pakaian kita, gaya kita dan ekspresi muka kita biar kayak model papan atas hahaha. Kayak OOTD aku yang satu ini, aku pakai kemeja pemberian nenekku dari Aussie dan rok rampel yang beli di Tanah Abang. Tas nya keluaran Michael Kors hadiah ulang tahun dari pacarku dan flat shoe merk Yongki Komaladi.

3

Buat kamu yang hobi difoto, narsis dan suka ber-OOTD ria, kebetulan aku baru nemuin campaign seru yang berhubungan sama OOTD dan narsis – narsis ria. Nama campaignnya adalah campaign #OOTDID. Campaign #OOTDID yang diadain sama Campaign.com ini sudah memasuki season ke-4 lho. Dan selama 3 season yang lalu, foto – foto OOTD yang masuk udah ratusan entries!

Campaign.com itu sendiri adalah portal aplikasi yang memungkinkan kamu mengikuti berbagai macam campaign atau contest yang sedang berlangsung. Ada Social Campaign, Lifestyle Campaign, Political Campaign dan Marketing Campaign. Salah satu Lifestyle Campaign nya adalah campaign #OOTDID. Kamu cuma perlu foto #OOTD dengan gaya andalanmu dan diupload via web, whatsapp, line dan email. Terus kamu sebarin foto ciamik kamu ke seluruh social media milik kamu dan sebarin gaya andalan serta baju favorit kamu ke temen – temen kamu. Berhubung kemarin aku ikutan Campaignblogger#4 dan fotoku udah diikutsertakan dalam campaign #OOTDID ini, aku jadi pengen upload #OOTD aku banyak-banyak nih soalnya kayaknya yang kemaren belum oke hahaha teteup.

OOTDID

Eh nggak cuma bisa narsis dan serbarin gaya kamu ke temen – temen kamu lho, untuk foto #OOTD yang paling banyak di like alias banyak orang yang suka gaya kamu, kamu bisa mendapatkan voucher MAP 200ribu men! Dan kalau kamu narsis abis sampai bisa upload lebih dari 30 foto dengan gaya berbeda, kamu juga bisa ngedapetin voucher MAP senilai 300ribu! Dan untuk foto paling oke alias #OOTDID banget, kamu bisa jadi juara dan ngedapetin voucher MAP 500ribu lho plus foto kamu akan jadi cover untuk season ke-5 nya. Seru kan?

Selain campaign #OOTDID, di campaign.com juga lagi ada banyak campaign seru dan berhadiah lainnya! Ada #Nidji yang hadiahnya bisa ketemu bareng personel Nidji atau campaign sosial yaitu I Love Kids yang setiap postingan foto yang didapat dikalikan 3ribu dan disumbangkan. Masih ada banyak lagi campaign seru dan bermanfaat di campaign.com lho!

Tunggu apalagi, buruan kamu ikutan Campaign #OOTDID dan menangin MAP nya! Info lebih lanjut kamu bisa klik www.campaign.com/OOTDID good luck girls!

Baca Juga:

No Comments

  1. Hello site owner i see you put a lot of work in your blog’s content, i
    know how to make your blogging easier, do you know that you can copy
    any article from any website, make it 100% unique and pass copyscape test?
    For more details , just type in google – rewriter creates an unique article in a minute

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *