Pengalaman Berbelanja Di JD.id, Pesan Sekarang Sampai Besok!

Setelah nemuin JD, saya masih ragu – ragu juga buat beli ponsel secara online. Padahal saya udah ngeyakinin hati kalau di JD aman, tapi ya masih aja ngerasa was – was sendiri. Apalagi ini kali pertama saya belanja ponsel via ecommerce. Saya yakin, yang denger nama JD pasti banyak yang nggak tau kalau itu e-commerce, saya juga sih. Tadinya saya pikir itu singkatan nama orang hahaha. Tapi setelah gugling, saya malah baru tau kalau JD ternyata masuk Top 3 e-commerce dengan revenue tertinggi di internet.

(Baca: Belanja Gadget Via Online, Aman?)

Setelah konsultasi ke teman – teman yang sering belanja online, mereka menyuruh saya buat gugling dulu spesifikasi ponsel yang mau saya beli. Jujur yah, budget saya cuma sekitar sejuta lima ratus aja. Padahal saya butuh ponsel yang beneran oke buat saya pakai as a blogger. Dan saya kembali galau. Browsing di JD bikin makin galau karena banyak ponsel – ponsel up to date yang harganya berlipat – lipat ganda dari budget saya.

Belanja gadget via online pertama saya. Horray!
Belanja gadget via online pertama saya. Horray!

Akhirnya, pas lagi balik ke homenya JD, saya nemuin penawaran khusus. Lenovo A2010 seharga Rp 1.299.000,- aja. Nggak make pikir panjang, akhirnya saya klik buat cari info tambahan. Ternyata Lenovo tipe ini emang dijual eksklusif cuma di JD dan penawarannya ciamik banget karena harganya diskon 7% dari harga normal. Saya yang sore itu udah capek rasanya kayak nemuin mainan baru. Langsung seger dan semangat banget baca detail tentang si Lenovo ini. Setelah benar – benar yakin, akhirnya saya beli si Lenovo. Untuk review tentang Lenovo A2010 akan saya posting weekend ini ya!

Dan ternyata belanja di JD itu emang beneran gampang banget. Cukup buka www.jd.id, terus pilih deh gadget yang mau dibeli atau tinggal cek banner yang ada di home websitenya. Setelah pilih ponsel yang mau dibeli, saya hanya harus memasukkan alamat pengiriman barang. Sebelumnya, saya sudah log in dengan email untuk memudahkan tracking atau berhubungan dengan customer servicenya. Setelahnya, saya tinggal pilih metode pembayaran yang saya inginkan. Karena ponsel, saya lebih menyarankan menggunakan sistem COD alias Cash On Delivery. Jadi nanti saya membayar cash barangnya saat sudah saya terima. Selain COD, ada juga pembayaran dengan kartu kredit atau transfer bank.

Muka hepi henpon pesanan sudah mendarat :
Muka hepi henpon pesanan sudah mendarat :”)

Jpeg

Box paket dari JD. Rapih banget loh!
Box paket dari JD. Rapih banget loh!

Yang bikin saya happy seharian adalah karena dikirimnya cepet banget! Saya pesan kemarin sore dan siang ini barangnya sudah sampai dengan selamat di kantor saya. Iya, saya ngirimnya ke kantor karena emang cewek kantoran hahaha. Kurirnya pun ramah, sebelum mengirim tim mereka akan telepon untuk memastikan alamat dan keberadaan kita. Jadi nggak khawatir kalau barangnya akan salah tujuan.

Unboxing Henpon! o/
Unboxing Henpon! o/

Setelah beli Lenovo ini, saya kepikiran bat beli iPad Mini 4 yang pertama dateng ke Indonesia dan udah ready stock di JD. Bahkan katanya Odi pengen nabung dan beli iPhone 6s yang dijual seharga 9.5 jutaan aja dong di JD. Ya ampun, kenapa JD baru launching tanggal 30 Oktober kemarin ya di Indonesia. Coba dari dulu, belanja gadget mulu ini mah :”)

Betewe, karena si JD baru banget mendarat dengan mulus di bumi kita tercinta, JD lagi kasih kode voucher JD300 yang bisa dipake dan kita bakalan dapet potongan harga 300ribu rupiah. Deuh, jadi si iPhone 6s idaman Odi bisa dibeli dengan harga 9.2 juta aja dong? Lumayan kan 300ribunya bisa dikasih ke saya buat beli alat makeup hahaha.

Dan saya nulis postingan ini sambil mesam – mesem karena nggak sabar buat nyobain hape baru saya. Hore! Akhirnya punya hape canggih 4G dengan harga nggak nyampe 1,3 juta. Di postingan selanjutnya saya akan ngereview detail (ala saya ya hahaha) selama memakai Lenovo A2010 yang saya beli di JD. Teman – teman sudah ada yang belanja di JD? Kalau belum, silahkan gugling dan siap – siap mendadak ngiler pengen ganti hape baru yah!

footer copy

13 thoughts on “Pengalaman Berbelanja Di JD.id, Pesan Sekarang Sampai Besok!

      1. Put klo melakukan pembayaran dgn cara cod…kemaren barangnya diperiksa dl sesuai ga dgn pesanannya jg kondisinya bagus apa ga…apa kemaren lsg dbayar ke kurirnya tanpa diperiksa dl

  1. Pingback: Review: Lenovo A2010, Ponsel 4G Yang Bikin Hepi | DelapanKata
  2. Saya dah pesan dari kemarin tp di status lom ada pengiriman, apa benar apa yg mbak alami akan saya alami juga…??? atau malah sebaliknya…??? kita liat saja sampai nanti mala….. 😛

  3. Apakah yang diucapkan itu benar? Order sore ini dan besok siang barang sudah diterima. Kok saya merasa tidak seperti itu karena saya order Senin sore dan sampai hari Jumat belum ada kejelasan barang mau sampai hari apa dan mengenai CS nya benar2 membuat saya marah karena setelah ucapan akan saya cek order nya ditunggu2 sampai berjam2 tidak di respon.

    Jadi moto Fast respon dan 1 day delivery tidak sesuai menurut saya karena tidak terbukti.

  4. hai mba, iphone 6s kan belum resmi masuk indonesia. kalau boleh tau temannya kemarin dapat garansi apa ya dan bisa diclaim/diservis dimana kalau ada kerusakan? terima kasih 🙂

  5. Sis aku juga mau beli iphone di jd id, tp masoh takut2… Di jd id barangnya bukan kw kan ya sis? Ada email gak sis pengen nanya nanya huhuhuhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *