ACNE CARE LAB, PERAWATAN KULIT BERJERAWAT DARI ERHA

Erha Acne Care Lab Review Indonesia

Mencari produk untuk mengobati jerawat itu mirip-mirip sama nyari kain kebaya buat nikahan ya. Susah-susah gampang. Sekalinya susah ya susaaaaaah banget. Tapi kalau lagi beruntung bisa aja coba satu produk terus langsung cocok. Berhubung area pipi kanan saya jadi lumayan berjerawat, saya akhirnya nyobain beberapa produk Acne Care Lab dari Erha.

Erha sendiri sudah ada sejak tahun 1999 dan mengedepankan konsep personalized program yang membuat pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatology untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang dialami oleh pasien. Makanya nggak heran setiap produk yang digunakan oleh pasien-pasien Erha pasti berbeda satu sama lain. Buat saya sendiri, ini bukan kali pertama menggunakan produk dari Erha. Tahun lalu saya sempat diajak teman untuk perawatan ke Erha Clinic dan sempat daftar jadi member. Setelah konsultasi dengan dokter kulitnya, saya dikasih resep krim pagi, malam, krim jerawat dan facial scrub. Karena merasa cocok dan emang lumayan ngebuat jerawat-jerawat kempes, saya sempat beli beberapa botol facial scrubnya sampai akhirnya berhenti mendadak karena habis dan lupa setiap mau beli lagi huhuhuh.

Erha Dermatology

Erha Apothecary

Erha Clinic Kemang
Erha Clinic Kemang

Berhubung sekarang kulit saya lagi bandel alias lagi beruntusan dan jerawat kecil-kecil, akhirnya saya kembali coba beberapa produk perawatan jerawat dari Erha. Produk-produk Acne Care Lab yang saya pakai kali ini adalah Acne Cleanser Scrub Beta Plus, Sun Friendly SPF 30 PA+++ dan Clarifying Gel. Nggak hanya untuk perawatan kulit wajah sih, saya juga lagi rutin-rutinnya pakai Acne Back Spray untuk jerawat yang ada di area tubuh selain wajah. FYI, area punggung dan telinga saya adalah bagian tubuh yang paling sering berjerawat, lho! Jadi saya seneng banget pas tau kalau Erha ternyata punya perawatan jerawat untuk kulit selain wajah.

Erha Acne Care Lab Review Indonesia

Erha Acne Care Lab Review Indonesia

Berhubung baru satu minggu sejak pemakaian pertama, saya coba kasih kesan pertama setelah mencoba Acne Care Lab dari Erha ini aja ya.

ACNE CARE LAB – ACSBP (ACNE CLEANSER SCRUB BETA PLUS)

Satu hal yang bikin saya sering beli sabun wajah dari Erha karena packaging-nya yang simple dan travel friendly. Ukuran facial scrubnya yang hanya 60gram membuat produk ini nggak makan banyak tempat kalau ditaro di tas. Cocok banget buat dibawa saat mudik lebaran nanti.

Facial Scrub ini teksturnya lumayan creamy tapi nggak terlalu thick dan ada butiran scrubnya yang membantu membersihkan pori-pori wajah. Kandungannya terdiri dari Salicylic Acid dan Sulphur. Salicylic Acid adalah zat kimia yang terbuat dari karbohidrat kompleks yang sering digunakan pada sabun wajah khusus kulit berjerawat karena fungsingnya sebagai anti-inflamasi dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu, sulphur yang terkandung pada facial scrub ini sebagai anti-bakteri yang mampu membutuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

Erha Acne Care Lab Review Indonesia

Erha Acne Care Lab Review Indonesia

Selama seminggu pemakaian, saya ngerasa kulit saya baik-baik aja. Nggak ada efek gatel atau panas setelah dipakai. Justru kulit terasa lebih lembut dan rasanya bersih banget setiap cuci wajah pakai facial scrub ini. Tapi karena sabun ini berbentuk scrub, saya nggak terlalu sering pakai sih. Karena wajah saya yang cenderung berpori besar jadi saya pakai sabun wajah ini 2 hari sekali aja. Diselang-seling dengan facial wash yang biasa saya pakai sehari-hari.

ACNE CARE LAB CLARIFYING GEL

Saya pikir produk perawatan jerawat dari Erha hanya ada yang bentuknya krim dan disimpan di pot kecil, ternyata Erha juga punya Clarifying Gel yang lagi jadi holy grail saya banget!

Jadi setelah mencuci wajah sampai bersih, saya olesin gel berwarna putih pekat ini tipis-tipis ke seluruh wajah. Jerawat dan beruntus saya yang suka terasa perih atau sakit setelah cuci wajah jadi lebih tenang dan nggak bandel, lho! Kayaknya sih gel ini mampu untuk cooling down kulit saya dengan sempurna.

Oh ya, Salicylic Acid juga menjadi bahan aktif yang terkandung di dalam gel ini. Selain itu juga ada Niacinamide yang merupakan vitamin B3 dan berfungsi membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit terluar serta bisa mengurangi tanda kemerahan akibat jerawat yang meradang. Kandungan lainnya adalah AHA Complex yang bisa membantu mengurangi bahaya infeksi saat jerawat membengkak dan meradang.

Gel ini lumayan membantu saya untuk mengurangi rasa cekit-cekit dan nyeri setiap jerawat saya mulai meradang. Setiap hari selama seminggu ini saya selalu nggak ketinggalan pakai gel ini setelah cuci muka malam. Enak banget rasanya!

ACNE CARE LAB – SUN FRIENDLY SPF 30 PA+++

Buat yang pernah beberapa kali baca postingan #SeninFeminin saya, pasti paham banget kalau saya pecinta sun screen. Tapi, sun screen yang saya gunakan setiap hari itu ternyata memiliki SPF yang terlalu besar dan kurang sesuai dengan kebutuhan saya. Kebetulan saya sempat konsultasi sama dokter kulit dan dianjurkan untuk memakai SPF 30 aja setiap hari.

Awalnya sih saya penasaran banget ya dan berpikir kalau SPFnya semakin tinggi pasti semakin bagus, tapi ternyata menurut dokternya, SPF yang terlalu tinggi justru membuat wajah saya semakin berminyak dan menimbulkan komedo berlebih di wajah. Langsung dong saya speechless karena selama ini selalu pakai SPF 50 huhuhu dan akhirnya sekarang berpaling ke sun friendly-nya Erha yang lengkap pakai PA+++ juga.

Erha Acne Care Lab Review Indonesia

Krim Sun Friendly ini nggak membuat komedo atau menimbulkan jerawat karena menggunakan formula non-comedogenic serta non-acnegenic. Kabar gembira banget ya buat yang kulitnya gampang komedoan kayak saya hahaha. Krim ini juga transparan saat dipakai di kulit alias nggak mengubah warna kulit sama sekali.

ACNE CARE LAB – ACNE BACK SPRAY

Entah pengaruh hormon atau keturunan, saya dan sekeluarga sering banget jerawatan di area punggung. Plus kadang saya juga jerawatan di area dada. Jerawatnya itu bukan yang kecil-kecil kayak di wajah, tapi yang merah-merah dan besar mencuat gitu. Asli deh, kalau lagi radang-radangnya, jerawat di tubuh ini menyiksa sekali. Sakit dan bikin cekit-cekit nggak nyaman gitu.

Thank God ternyata Erha punya spray anti jerawat yang udah pasti saya pakai setiap hari. Setelah disemprot ke punggung langsung terasa dingin di kulit. Buat saya, spray ini paling enak dipakai sebelum tidur. Salah satu produk paling favorit saya dari seluruh rangkaian Acne Care Lab dari Erha.

Sejauh ini, semua produknya cocok di kulit saya. Belum ada efek atau perasaan nggak nyaman kalau pakai produknya. Walaupun memang jerawat saya belum terlalu banyak menghilang, tapi beberapa jerawat sudah mulai kempes dan nggak gatel lagi. Saya bakalan rutin pakai perawatan jerawat ini sampai sebulan ke depan buat ngeliat gimana hasil akhirnya ya gengs. Nanti bakalan saya update di blog ini juga.

Erha Acne Care Lab Review Indonesia
Kondisi kulit saya H+7 setelah rutin memakai Erha Acne Care Lab. Will see setelah rutin sebulan pemakaian ya!

Oh ya, ngomong-ngomong soal jerawat dan obat jerawat, saya juga mencoba mengonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya dan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Katanya sih goreng-gorengan gitu justru ngebuat jerawat makin banyak, lho! Untung pas selama puasa tahun ini saya sama sekali nggak kepengen nyemil gorengan. Semoga aja jerawatnya segera pergi menjauh ya.
Buat mentemen yang mau cari tahu produk-produk Erha lainnya, bisa cek website Erha Dermatology di sini atau follow Instagramnya di @erha.dermatology ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *