Perawatan Kulit Sensitif Eau Thermale Avene

Memasuki usia 25 tahunan, saya semakin peduli dengan kecantikan. Nggak hanya mulai investasi berbagai make-up untuk menunjang penampilan, tapi juga mulai mencoba beberapa skincare yang cocok untuk kulit sensitif saya. Karena punya kulit yang super sensitif – salah pakai makeup sedikit langsung jerawat bermunculan, saya benar – benar sangat selektif saat memilih skincare. Sudah cukup masa – masa galau berat karena jerawat tiba – tiba muncul secara berbarengan di wajah saya setelah salah pilih toner. Nggak mau keulang lagi deh, suer!

Baca: Mimpi Buruk Itu Bernama Jerawat

Buat saya, skincare adalah hal penting untuk merawat kesehatan kulit. Dulu sih boro – boro ya heboh mikirin beli toner atau MICELLAR water karena fokusnya hanya ke makeup. Ternyata saya salah, kulit saya berontak dan timbul berbagai macam masalah. Yang paling parah beberapa bulan lalu sempat sensitif banget dan nggak bisa pakai toner sama sekali. Kena tisu basah sedikit saja perihnya minta ampun. Akhirnya sebulan full saya nggak makeup-an. Ke kantor cuma pakai sunscreen dan lip balm. Saya stress parah sampai akhirnya muncul jerawat yang banyak dan merah – merah. Bayangin deh kalau pas pecah, sakitnya ampun – ampunan! Parah deh pokoknya.

Baca: #NgobrolBarengDiniPutri Perempuan Kudu Bisa Dandan?

Dan akhirnya saya nyoba berbagai merek skincare. Saat liburan di Korea kemarin juga sudah saya siapin berbagai macam list belanjaan yang mayoritas adalah skincare. Mulai dari toner, face mask sampai facial cleanser. Pokoknya nggak mikirin oleh – oleh karena koper penuhnya sama skincare aja hahaha.

Hingga akhirnya awal bulan April kemarin terlipih menjadi salah satu blogger yang dipilih oleh Clozette Indonesia untuk hadir di eventnya Avène X Galeries Lafayette Jakarta. Saya excited sekali menghadiri event ini karena menurut saya temanya pas dengan kebutuhan saya, Makeup Tips For Your Sensitive Skin.

Perawatan Kulit Sensitif Dari Eau Thermale Avene

Dipandu dengan MC cantik, Ankatama, saya dan teman – teman dari Clozette menyimak dengan detail live demo makeup yang dilakukan oleh Professional Make Up Artist, Jerry Pravda. Model yang dimakeupi sore itu adalah penyanyi cantik, Radhini. Saya suka banget dengan hasil akhir makeupnya yang super flawless dan terlihat mudah untuk ditiru. Nggak hanya peduli dengan detail make up, Mas Jerry juga memberikan beberapa tips supaya hasil makeup lebih flawless tapi tetap aman dan nyaman diaplikasikan di kulit sensitif seperti saya yaitu dengan menggunakan beberapa produk dari Eau Thermale Avène. Produk – produk yang digunakan antara lain: Mineral Cream 50+ SPF UVA For Intolerant Skin, Micellar Lotion, Cold Cream Nourishing Lip Balm dan Thermal Spring Water, semua produk tersebut adalah perawatan untuk kulit sensitif. Selama sebulan ini, saya sudah mulai mencoba satu – persatu produk dari Eau Thermale Avène. Saya bakalan review satu persatu based on my experience ya. Hasil yang dirasakan masing – masing orang pasti berbeda tapi saya harap review ini bisa membantu teman – teman memilih skin care atau mungkin bisa mencoba varian perawatan kulit sensitif dari Avène.

Terapi pengobatan menggunakan ATSW ( Avène Thermal Spring Water ) sudah ada sejak jaman dahulu. Lebih dari 250 tahun, ATSW telah dikenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitive.

Kandungan ATSW telah diketahui sejak abad ke-18. Berasal dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. ATSW berasal dari air yang mengalir dengan suhu konstan (25,6ᵒC), bebas dari kandungan mikroba, dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral). Selama berabad – abad, ATSW telah terbukti mengandung kekayaan untuk pengobatan dan banyak dipakai oleh Dermatologis ( Dokter Kulit ) seluruh dunia.

Khasiat Avène Thermal Spring Water ini berkembang dengan baik untuk masyarakat luas di lebih dari 130 negara dan menjadi Market Leader di Eropa, menjadikan Avène Thermal Spring Water sebagai produk perawatan Dermocosmetic yang sangat tepat untuk kulit yang sensitive.

AVÈNE MICELLAR LOTION

Siapa yang suka males bersihin makeup karena ribet? Apalagi yang kulitnya sensitif seperti saya. Nggak hanya satu atau dua step cleansing, saya terbiasa sampai triple cleansing supaya makeup dan kotoran yang menempel di wajah benar – benar bersih. Makanya kadang males banget deh bersihin makeup, apalagi kalau pulang ke rumah udah larut malam. Bawaannya pengen cepet – cepet tidur aja huhuhu.

Baca: Step By Step Membersihkan Makeup Untuk Wajah Berminyak Dan Berpori Besar

Seolah menjawab rasa malas perempuan macam saya, Eau Thermale Avène mengeluarkan produk bernama Avène Micellar Lotion yang diformulasikan dapat membersihkan makeup di wajah sekalipun yang waterproof tanpa harus dibilas pakai air lagi karena micellar lotion ini sudah berbentuk cair. Dengan kandungan Avène Thermale Spring Water sebesar 96% Avène Thermale Spring Water membuat kulit akan terasa dingin setelah menggunakannya. Micellar lotion ini juga dapat melembabkan wajah dan tidak mengandung alkohol. Cocok juga untuk pengguna lensa kontak dan telah direkomendasikan oleh dokter kulit dan klinik kecantikan ternama.

Perawatan Kulit Sensitif Dari Eau Thermale Avene

Baca: Pengalaman Pertama Si Mata Empat Berubah Jadi Si Normal

Walaupun begitu, saya sih kadang tetap bilas pakai facial foam. Karena kebiasaan kali ya, rasanya kalau belum kena air belum afdol bersihin wajahnya. Tapi emang sih, kulit nggak terasa kering dan lembab tapi nggak berminyak.

EAU THERMAL SPRING WATER SPRAY

Dari semua produk Avène, produk ini favorit saya banget! Nggak hanya menyegarkan kulit secara instan, water spray ini juga bisa menenangkan kulit yang sensitif, mencegah iritasi kulit dan cocok digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat. Efek langsung yang saya rasakan, kulit jadi nggak gampang iritasi dan terasa lebih sehat. Kalau lagi kepanasan, saya suka spray secara perlahan ke area wajah dan rasanya langsung seger banget.

Beberapa minggu lalu aku dan teman – teman @clozetteid diundang oleh @eauthermaleaveneindonesia untuk hadir ke acara gathering dan live demo makeup di @lafayettejkt. Selain dapat insight tentang cara apply makeup yg benar, aku juga dapat ilmu untuk lebih menjaga kulit yang sensitif seperti kulitku. Salah satunya dengan menggunakan Avene Thermal Spring Water Spray sebelum menggunakan serum supaya wajah lebih lembab dan sehat. Selain itu ada beberapa produk Avene lainnya yang baru pertama kali aku pakai dan suka sama hasilnya. . . Teman – teman ada yang pakai Avene juga? Share dong ceritanya selama menggunakan Avene karena ini adalah kali pertama aku menggunakan produknya. Semoga cocok – cocok aja dengan kulit bandelku ya 😚 . . #avenexlafayettejktxclozette #avenexgalerieslafayette

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

AVÈNE SUNBLOCK 50+ SPF MINERAL CREAM

Namanya juga kulit sensitif ya, kalau kena matahari berlebihan bakalan nimbulin rasa panas berlebih yang bikin pusing tujuh keliling. Dan sunblock yang satu ini nggak hanya menjaga kulit dari paparan sinar matahari tapi juga aman digunakan sehari – hari karena kandungan produknya non-chemical. Selain itu, sunblock ini bisa dipakai di tubuh selain wajah dan memiliki formula water resistant, jadi meskipun keringetan, sunblocknya tetap stay di kulit.

Perawatan Kulit Sensitif Dari Eau Thermale Avene

AVÈNE COLD CRÈME LIP BALM

Nggak hanya kulit, Avène juga peduli dengan bibir yang sensitif. Masih inget banget pas saya di Korea kemarin dan suhu udara yang super dingin membuat bibir saya cracking, pecah – pecah sampai perih banget. Rasanya nggak enak banget lho punya bibir sensitif, kering dan gampang pecah – pecah. Pakai lipstick nggak awet, apalagi yang matte lipstick. Dulu pernah tuh saya benci banget sama salah satu lipstick karena belum punya stock lipbalm jadi setiap dipake selalu cracking dan nggak nyaman.

Baca: Review Sleek Matte Me Fandango Purple

Lip balm dari Avène ini dilengkapi dengan kandungan SPF dan vitamin E yang membantu melembabkan sekaligus menjaga bibir sensitif agar tetap nyaman selama pakai lipstick jenis apapun. Saya selalu mengoleskan lip balm ini 5 menit sebelum swatching lipstick supaya bibirnya kalem dan bisa dipakaikan lipstick tanpa berontak sama sekali.

Perawatan Kulit Sensitif Dari Eau Thermale Avene

Gara – gara hadir di event Avène beberapa minggu lalu saya jadi semakin aware dengan kesehatan kulit sensitif. Nggak cuma gonta – ganti makeup, tapi juga merawat kelembaban dan kesehatan kulit sensitif saya supaya nggak ngambek. Senang sekali rasanya dapat banyak insight positif dari tim Avène dan juga Mas Jerry. Produk – produk Avène bisa dibeli di Galeries Lafayette Jakarta yang lokasinya berada di dalam Pacific Place Mall.

Anyway, teman – teman ada yang pakai Avène juga? Drop your comments!

See you on my next post!

putrikpm-footer

Find me on Twitter | Instagram | Facebook

6 thoughts on “Perawatan Kulit Sensitif Eau Thermale Avene

  1. Makin banyak aja produk baru untuk menumpas jerawat ya Mba.. Pas jamanku dulu kalo ngobatin jerawat suka pake cara tradisional, pake perasan air jeruk nipis yg dioleskan pada jerawat yg membengkak.. Kini sdh lebih praktis ya..

  2. Banyak ih yang cocok sama avene bahkan temenku yg acne prone dan sempet desperate justru berjodoh pas pake avene ini. Tapi aku sendiri belum nyobain sih haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *