Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum
Beauty and Lifestyle, beauty review, sponsored post

Setelah Seminggu Perawatan Pakai Zalfa Lightening Series, Hasilnya?

Sejak dua bulan lalu, saya lagi males banget pakai skincare. Padahal biasanya, saya rela menghabiskan puluhan menit demi ritual pijat – memijat wajah dan menggunakan berbagai krim hingga serum. Soalnya, kulit saya lagi ngambek. Bekas – bekas jerawat meninggalkan bintik – bintik merah kehitaman yang bikin nggak pede kalau pakai make-up tipis. Bekas jerawat tuh emang nyebelinnya ngelebihin pacar yang nggak peka kalau ceweknya minta dibeliin makeup brush baru. *tjurhat detected*

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum
Muka sebel karena jerawat dan pori – pori besar bermunculan :(

Gara – gara males pakai skincare, kulit saya jadi kusam banget. Jenis kulitpun berubah jadi kombinasi, padahal sebelumnya oily alias berminyak. Spot – spot yang berminyak justru makin nggak karuan karena minyaknya bener – bener kayak pengeboran minyak, banyaaaaak banget! Sampai kesel sendiri karena kalau difoto keliatan banget minyaknya. Tapi di bagian dekat hidung dan atas bibir, kulitnya kering banget sampai iritasi saking keringnya. Sebel banget kan? Jadi galau mau pakai skincare lagi atau nggak.

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum

Dan saat saya dikirimi sepaket Lightening Series dari Zalfa, rasa galaunya makin campur aduk sama rasa penasaran. Jadi cewek ribet banget ya sis hahaha. Akhirnya saya beraniin untuk coba produknya dari Zalfa sekitar semingguan ini. Ada 5 produk yang sudah saya coba, Day & Night Cream, Facial Wash, Brightening Gel dan Antiaging Serum. Berhubung baru seminggu pemakaian, saya coba ceritain first impression dan hasilnya sementara ya. Nantinya, saya bakalan bikin postingan lanjutan soal hasil akhir dari keseluruhan produk yang dipakai.

***

Zalfa Cosmetics (Zalfa Miracle)

To be honest, saya baru banget denger namanya setelah dikirimin paketnya. Ternyata pas cek di instagram brand ini udah famous banget. Banyak testimony positif dari yang sudah pernah pakai produknya. Zalfa Cosmetics adalah brand lokal yang sudah ada di Indonesia sejak Februari 2013. Dengan komitmen untuk selalu memberikan edukasi tentang kosmetik dan kecantikan yang aman dan tidak berbahaya dengan tidak menggunakan bahan – bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, steroid, retinoat dan sejenisnya. Karena komitmennya, saya jadi nggak ragu buat mencoba rangkaian perawatan Zalfa Cosmetics untuk Lightening Series.

Saya paham, kalau baru kenal namanya pasti nggak mau langsung percaya sama promisenya kan? Ini jadi alasan kuat kenapa saya berani mencoba Zalfa. Legalitasnya terjamin, komposisi produknya ditulis dalam setiap packagingnya dan juga sudah terdaftar di BPOM RI. Selain terdaftar di BPOM RI, produknya Zalfa juga sudah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia. Bahkan di tahun 2013, Zalfa mendapat award dari Anugerah Wirausaha Indonesia lho! Dengan data – data tersebut, akhirnya saya memantapkan diri untuk berani mencoba seluruh varian produk dari Zalfa.

***

Zalfa Miracle Lightening Series

Karena concern pertama dalam hidup saya (ceilah) adalah memudarkan noda – noda hitam bekas jerawat di wajah, makanya saya berharap dikirimi Zalfa Miracle Lightening Series. Lucky me, Zalfa beneran kirimin saya sepaket Zalfa Miracle Lightening Series. Satu paketnya berisi krim siang (day cream), krim malam (night cream), dan sabun wajah.

Seluruh packaging produk Zalfa Miracle menurut saya lumayan standar. Untuk krim siang & malamnya ditaruh di dalam tube bundar yang kecil dan simpel. Bisa sekaligus dibawa buat traveling atau mau disimpan di rumah. Facial wash alias sabun wajahnya juga cukup mudah digenggam dengan botol plastik. Sayangnya untuk tutup botol facial washnya kurang rapat dan nggak bisa klik ke botolnya. Jadi gampang banget kebuka apalagi kalau kesenggol. Ngeri banget kalau lepas dan bocor, kan sayang 🙁

Zalfa Miracle Lightening Day Cream

Biasanya, krim siang yang sering saya dapat dari paket – paket skincare cenderung lebih berat dan bikin lengket di wajah. Makanya saya lebih sering pakai beberapa menit sebelum make-up supaya krimnya meresap dulu dan nggak bikin foundation cakey. Bedanya, Zalfa Miracle Day Cream ini lebih light dan teksturnya cenderung ringan. Jadi bisa langsung makeup-an tanpa takut cakey atau nggak rata di wajah. Biasanya saya pakai setelah selesai mandi dan mencuci wajah dengan facial wash. Untuk penggunaannya, saya biasanya pakai tipis – tipis di seluruh wajah termasuk leher. Selama memakai Zalfa Miracle Day Cream, saya jarang pakai sunscreen karena sudah mengandung SPF 30 dan vitamin E plus ekstrak aloe vera. Lagipula saya lebih banyak beraktifitas di dalam kantor, jadi menurut saya sih tanpa sunscreen mah sudah oke.

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum - Day Cream

Hasil setelah seminggu:

Belum terlalu kelihatan hasilnya sih. Bekas jerawat juga belum terlalu hilang. Tapi, wajah saya jadi nggak terlalu berminyak. Biasanya di pipi dan dahi full sama minyak, sekarang tinggal di hidung aja sih. Kulit wajah juga semakin membaik, sudah nggak kusam seperti sebelum – sebelumnya. So far, wanginya hampir nggak kecium sama sekali sih, walaupun ada wangi samar – samar yang masih nggak jelas itu sebenernya wangi apa hahaha.

Zalfa Miracle Lightening Night Cream

Saya sudah pernah beberapa kali menggunakan night cream dan sejauh ini sih selalu nggak bermasalah dengan berbagai merek. Tapi sudah setahun berhenti pakai krim malam. Jadi saya agak worry kalau coba pakai lagi. Takut nggak cocok dan malah nambah jerawat. *dilema* Terus akhirnya saya coba, walaupun kadang masih suka lupa dipake sih hahahah. Yang saya suka, krim mala mini mengandung Arbutin dan Kojic Acid yang membantu pencerahan kulit secara natural alias nggak sampai ekstrim mengelupas kulit.

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum - Night Cream

Hasil Setelah Seminggu:

Saya jatuh cinta dengan si krim malam berwarna merah muda ini. Kulit saya sering kering karena tidur di kamar ber-AC, tapi selama pakai Zalfa Miracle Night Cream kulitku jadi moist. Cuma kadang suka bingung dengan wanginya yang entah kenapa menurut saya mirip bumbu mie instant *awkward* hahaha. Saya pakai krim ini setelah mencuci wajah dengan facial wash dan menggunakan anti aging serum. Dipakai tipis – tipis di wajah, dan diratakan dengan jari. So far sih, krim ini membantu wajah jadi lebih fresh saat bangun tidur. Nanti saya update lagi kalau pemakaian sudah berbulan – bulan ya.

Zalfa Miracle Lightening Facial Wash

Karena memiliki wajah yang super oily, saya kadang suka skip pembersih wajah ini kalau malam. Soalnya, rasanya wajah saya jadi terasa berminyak dan nggak bersih setelah dicuci pakai Zalfa Miracle Facial Wash. Saya lebih suka dipakai saat mandi pagi supaya kulit terkesan lebih lembab dan lembut. Dengan kandungan tea tree oil membuat sabun wajah ini super lembut dan wangi.

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum - Facial Wash

Hasil Setelah Seminggu:

Kulit jadi super lembab bahkan kadang terkesan seperti berminyak. Saya lebih suka pakai facial wash ini saat pagi hari karena kalau malam kesannya malah jadi nggak bersih gitu. So far sih nggak ada efek samping aneh – aneh selama pakai sabun ini.

Nggak hanya dapet paket Zalfa Miracle Lightening Series, ternyata saya juga dapat Antiaging Serum dan Brightening Gel. Awalnya sempet heran kenapa saya dikirim serum antiaging padahal muka masih mulus banget ih, tapi ya namanya juga perawatan kan nggak boleh setengah – setengah. Kudu total seus! Jadi yasudah sekalian saya coba dan hasilnya nggak mengecewakan kok. Semacam sekali dayung, kulit lebih mulus dan kenyal menjadi milik saya. Tsah.

Zalfa Miracle Lightening Antiaging Serum

Siapa bilang serum antiaging cuma untuk perempuan yang umurnya diatas 30an tahun? Saya juga butuh gaes hahaha. Zalfa Miracle Antiaging Serum dibuat dengan tambahan vitamin C dan kolagen serta ekstrak kedelai sehingga bisa membuat wajah terasa lebih kenyal dan terlihat lebih muda. Cie….

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum

Hasil Setelah Seminggu:

To be honest, wajah saya terasa lebih kenyal gitu hahaha. Serius deh, berasa lebih mudaan beberapa tahun hihihi. Saya selalu menggunakan antiaging serum ini sebelum tidur dan sebelum menggunakan Zalfa Miracle Night Cream. Nggak sabar ngeliat hasil setelah 3 bulan pemakaian deh hihihihi.

Dan untuk menyempurnakan perawatan, saya juga menggunakan Zalfa Miracle Brightening Gel seminggu sekali. Gel ini bisa membantu mengangkat kulit mati di wajah dan leher. Saya pakainya malam hari setelah membersihkan make-up dan sebelum menggunakan facial foam. To be honest, saya takjub sama hasilnya yang bisa mengangkat kotoran dan kulit mati dalam sekali usap. Gel-nya pun nggak berat, justru kayak pakai masker biasa. Ringan dan hasilnya langsung kelihatan. Sebenarnya untuk penggunaannya boleh seminggu dua kali, cuma saya pengennya seminggu sekali aja. Biar nggak terlalu sering kulit diexfoliate dan wajah saya nggak jadi kering.

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum - Brightening Gel

Overall, saya puas sih menggunakan Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum selama seminggu ini. Nggak ada hal negatif yang terjadi di wajah saya. Cuma memang 3 hari setelah pemakaian wajah saya jadi agak gatal dan muncul bentol. Setelah konsultasi dengan Customer Service-nya yang bisa dihubungi via whatsapp, ternyata ini cuma penyesuaian kulit saya dengan produk Zalfa. Sekarang sih sudah normal lagi kulitnya. Saya bener – bener nggak sabar mau melihat hasil akhir wajah saya. Bakalan kayak Raisa atau Maudy Ayunda? *plak* Minimal Alodita lah ya hihihi *sungkem sama Andra*

Zalfa Miracle Lightening and Antiaging Serum
After a week :)

Untuk teman – teman yang penasaran dengan produk – produknya Zalfa, bisa intip website resmi mereka atau instagramnya. Tanya – tanya via whatsapp juga boleh banget, nomernya di 087770274448. Soalnya pelayanannya cepet banget! Saya nanya panjang lebar, nggak sampai sejam dijawab tuntas bahkan dikasih tips juga lho! Oh ya, kalau beli produknya Zalfa juga dapet Buku Edukasi Zalfa yang berguna banget untuk P3K alias Para Perempuan Peduli Kulit hahaha.

Teman – teman pernah pakai produk kesehatan kulit? Hasilnya gimana? Sharing yuk!

putrikpm

53 Comments

  1. Wow komplit bener, ada serum antiaging nya juga ya 🙂

  2. Hahaha, Kakak, saya jadi penasaran itu yang wara merah muda tapi wanginya kaya bumbu mie instant seperti apa ya? Hahaha…

    1. Ya gitu, Kak ahahaha. Wanginya kayak indomie rebus, jadi bikin laper :)))

  3. complite…sampai serum…, mau dong aku pakai ini..*kode*

    1. Maaf, ini kode apa ya? *mlengos*

  4. Cie ciee, pantesan kemaren keliatan cerah wajahnya. Pake ini tooh. Bagusnya si Zalfa ngga bikin kulit ngelupas2 ya, paling sebel sama perawatan wajah yg bikin kulit ngelupas-ngelupas & merah2 kayak kepiting rebus… #curhat

    1. Iya, aku juga males banget kalau misalnya harus ngelupasin kulit. Sakit kan 🙁

  5. Udah lama saya nyoba ini, emang enak hasilnya. Semua produk saya suka terutama serum anti agingnya. Muka terasa kenyal, lebih cerah. Yang kurang nyaman sama facial washnya. Btw, baru ingat kalau beli dapat buku edukasi kecantikannya, tapi kemana udah ya (mikir sendiri)

    1. Facial washnya rasanya ‘kurang’ bersih ya kak? Aku pun. Makanya aku diselang – seling sama facial foam.

  6. Duhh kamu kece sekali kakaaakk!
    Ngakak deh sama yg baunya kayak mie instant harus hati-hati pas make, jangan sampe dijilat .

    Jadi penasaran mau coba pake juga nih.. Mihil ga yaa?

    1. Menurutku, harganya masih affordable sih kak. Coba deh! *ngeracun* :p

  7. Jadi pengin pake kebetulan ada temen yg jadi agennya di sini…sayang aye ga dapat dr blog heheheh

    1. ahahaha selamat mencoba!

  8. Wuidih…langsung terbukti kinclong nih hasilnya ya mbak o.O

    1. Iya, lumayan jadi lebih kenyal dan lebih fresh ya ^^

  9. Kalau udah ada nomer BPOM RI jadi ga was-was pakenya ya

  10. Jadi tertarik pakai..selama ini gak pernah pakai skincare apapun cuma sabun muka aja..tfs mba

    1. Silahkan dicoba mbak ^^

  11. Udah ikutan baca testimoninya. M emikat mba, pengin juga saya kayak alodita gitu.
    Kalau liat mereka yg dah pake, kulitnya bisa mulus gitu.

    1. Hihihi, we are the next Alodita mbak ^^

  12. Mereka ada produk acne seriesnya gak sih? Masih takut make produk lightening atau whitening.

    Btw, naksir kemasan facial washnya, jarang-jarang yg bentuknya begitu.. Ody suruh make juga siapa tau bisa jadi Keenan Pearce, haha

    1. Ini komen paling absurd tentang Odi hahahah.

      Kayaknya sih ada deh yg acne seriesnya.

  13. Yippie…yok sama sama kita tunggu hasilnya 🙂

  14. Aku taunya Zalfa karena sering diendorse sama selebgram, Put. Tapi belum pernah nyobain sih.
    Itu serumnya lumayan gede ya. Biasanya kemasan serum kan imut-imut, hihi. Ditunngu review lanjutannya, kalau bagus mau belik, kebetulan skin care yang sekarang udah mulai menipis.

    1. Lumayan, jadi awet hihihi

  15. Bagus ya hasilnyaaaa

  16. Aku kok malah galfok sama yang baunya kayak mie instant, wkwkwk

    Berubahnya nggak bisa instan lah ya, kan produk bagus gitu biasanya. Mesti telaten ngerawat kulit berapa minggu kayaknya ya 🙂

    1. Iya mbak, nggak bisa langsung jos. Kudu pelan – pelan ^^

  17. Wah.. Banyak juga ya produknya. Gak cocok kali ya untuk usia 35+ kayak aku mah. Kudu 35 ke bawah kali…

    1. Kayaknya bisa deh mbak. Coba tanya langsung ke customer servicesnya ya ^^

  18. Tanpa perawatan, kulit yang tadinya berminyak bisa berubah jadi kombinasi, ya? Berarti harus tetep rajin merawat, Kak Put 🙂
    Eh, itu krim malamnya beneran wangi bumbu mie instan? Jangan-jangan waktu make krim malam, bawaannya jadi laper hahaha….

    1. Iya, harus bener – bener rajin gitu, sayangnya kadang aku lupaan huhuhuh

  19. Noe

    Aduh kak put, tolong aku dibrainwash biar rajin perawatan. Suka merasa berdosa kalo baca review kosmetik.dan hasilnya oke. Aku udh zolim bgt sm diri sendiri.:(

  20. Uci

    Kak putri, thn dpn butuh serum nih aku hihiii… Ternyata udah dari 2013 yaa. Local punya ^^
    Fresh yaa hasilnya

    1. Kenapa kudu tahun depan sis? Sekarang aja! *ngeracun*

  21. Aku pake aku pake…

    Deg2an takut purging trus kulit wajahku merah merah. Eh..ternyata engga. Semoga beneran cocok, harganya ramah di kantong kak. Brand lokal pula…

  22. AKUH UDAH ORDER DONG KAPUT! Hahaha. Semoga cocok ya Allah Aamiin. Cuma aku ga pake brightening gel, cuma diresepin paket lightening+toner colagen+antiagingserum :’D smg aku bisa syantik juga kaya kak put ya aamiiiiin muah muah

    1. whoaaaaaaa yeay happy deh bisa ngasih racun positif wkwkw
      Semangat kaka^^

  23. wah, baru tau kalo ternyata Zalfa ini brand lokal, kulitku juga kombinasi put dan akhir-akhir ini cenderung berminyak boleh juga nih nyobain zalfa

  24. eh ini cocok buat remaja gak Put? kayaknya cukup ringan dan aman, yah? si kaka udah gadis dan mau gw suruh mulai perawatan soalnya…

    1. Bisa kok mbak. Mungkin kalau remaja cuma krim pagi dan siang sama facial washnya aja ^^

  25. akupun sedang pakai dan kulit jadi ga kusam lagi, masih dibonusin jadi kenyal pula. Asik ya kalau pakai skin care yang satu rangkaian ^_~

  26. Mba Put, jadi pengen nyoba juga krim ini, mba. Jujur aku juga baru ngeh loh produk ini. Kalau aku malah kulitnya kering, mba. Jadi harus selalu pakai pelembab.

    1. Kalau kulitnya kering, facial washnya oke banget! Bisa ngelembabin gitu

  27. Postingnya samaan kayak kak innayyahhh … hehehe..
    Ditunggu reviewnya lagi kak after 1 month atau lebih gituu

  28. Untuk skincare aku tipe setia. Kalau sudah cocok satu brand susah pindah ke lain hati, kakaa… kecuali sudah terbukti higienis dan disarankan oleh dermatologist.

  29. Baru denger brand ini. Harga satu paketnya berapa, kak? 🙂

  30. Lagi galau karena produk yang biasa dipake bakal discontinuing di Indo T.T trus liat review mbak putri ini jadi pengen nyoba… langsung cuzzzzzzzz ke IGnya… thanks ya mbaaa…

    1. Eh produk apa itu? Coba tanya – tanya ke CSnya langsung kakak 🙂

  31. berasa jadi lebih muda beberapa tahun. Semakin crunchy don, Put? 😀

  32. kayaknya menarik untuk dicoba nih put 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*