PINJEM POWER BANK DI MALL

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

[SPONSORED POST]

Semenjak punya smartphone, power bank udah jadi barang yang wajib saya bawa selain kabel charger, dompet dan token. Saking seringnya baterai ponsel saya lowbatt, setiap nongkrong di mall atau lagi makan pasti selalu minta tempat duduk yang dekat sama chargeran. Apalagi kan hape saya dipakai buat kerja juga, semua sosial media kecuali youtube sudah pasti bolak-balik saya cek dari hape, wajar kalau baterai boros jadi masalah utama yang ngeganggu banget. Ditambah hape saya yang sudah 2 tahun sama saya ini iOs keluaran lama, jadilah baterainya semakin manja. Dikit-dikit minta di-charge, dikit-dikit indikator baterainya udah kuning. 🙁

Sebenernya enak-enak aja sih kalau jalan-jalan nggak diganggu sama notifikasi hape. Ada masanya juga saya sengaja nggak nge-charge hape sampai benar-benar lowbatt parah dan mati terus sayanya tenang-tenang aja karena ngerasa aman-aman aja tanpa hape. Tapi ada kalanya juga stress banget kalau hape mati dan nggak ada colokan buat nge-charge plus power bank habis dayanya. Kayak waktu ngebuat e-paspor kemarin. Gara-gara nunggu hampir 7 jam, baterai hape saya benar-benar sampai 0%! Untung pulangnya dijemput Odi, kalau nggak saya juga bingung mau pulang naik apa hahaha. Pokoknya semenjak itu, saya udah janji mau bawa power bank dan kabel charger ke manapun saya pergi.

Padahal kan yang namanya power bank pasti berat banget ya. Saya aja kadang lupa atau sengaja nggak bawa kalau lagi pakai tas kecil. Atau kadang power bank yang saya bawa ikutan lowbatt karena lupa di-charge. Terus akhirnya bingung sendiri karena hape lowbatt tapi colokan listrik di café penuh atau kalah rebutan sama pengunjung lainnya. Akhirnya cuma bisa bengong dan berharap orang yang diajak ketemuan hafal sama wajah saya.

Sumpah deh, dulu hubungan saya sama power bank ini love-hate sekali. Butuh tapi benci, benci tapi butuh. Tapi sekarang udah nggak lagi, dong! Kenapa? Karena sekarang udah ada power bank yang bisa dipinjem selama 1×24 jam dengan harga cuma Rp 10ribu aja!

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Pasti kalian belum ngeh kan kalau di mall-mall dan tempat nongkrong plus coworking space di daerah Jakarta udah kedatangan vending machine impian anak millennial, ReCharge Power Bank. Atau mungkin sebenernya kalian udah sering nemuin vending machine-nya cuma bingung ini mesin apa yang identik dengan logonya yang mirip banget sama Go-Jek. Karena saya juga tadinya begitu sih sampai akhirnya ngobrol sama mba-mba SPG-nya dan dikasih tau banyak soal ReCharge.

Sesuai denga taglinenya, “Your power bank on demand. Wherever you go”, ReCharge hadir menjawab kebutuhan para fakir colokan yang galau mau update socmed pas lagi makan enak atau pas lagi jalan-jalan tapi hapenya lowbatt. Konsep pinjem power bank yang diterapin sama ReCharge juga mudah banget dan nggak pakai lama.

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Nah mumpung kemarin pas saya ke fX Sudirman ketemu langsung sama mba SPG-nya ReCharge, saya jadi tahu banyak deh poin plusnya minjem power bank via ReCharge. Kalau mau pinjem, download dulu aplikasi ReCharge di Apps Store atau Google Play, terus temuin deh lokasi-lokasi mesinnya yang tersebar di perkantoran, mall, hall sampai airport, kemudian scan barcode yang ada di mesinnya saat kita memilih menu “RENT” alias meminjam power bank, lalu power bank akan keluar dari laci-laci kecil yang ada di bagian bawah mesinnya dan bisa langsung dipakai sepuasnya. Power bank yang dipinjam ini bisa kita pakai selama 1×24 jam dan wajib dikembalikan di mesin ReCharge yang lokasinya di mana aja alias nggak wajib ngembaliin di tempat kita meminjam. Harga sewa power bank-nya pun murah banget, cukup Rp 10 ribu untuk 1 hari full. Murah ya?

Yang saya suka, power bank ReCharge ini bisa nge-charge 2 hape sekaligus. Kebetulan hape saya iOs dan Odi itu hapenya Android, kami bisa sharing power bank tanpa perlu rebutan. Apalagi power banknya sudah dilengkapi dengan 2 port kabel yang pas untuk iOs dan Android, jadi nggak perlu khawatir kalau mau pinjam power bank terus nggak bawa kabelnya. Setiap power bank yang dipinjam juga full charge, alias bisa dipakai berulang kali selama periode peminjaman. Selain itu, desainnya yang handy dan ringan bikin nyaman digenggam. Nggak berasa lagi nenteng-nenteng power bank yang biasanya berat banget. Jadi kalau jalan-jalan ke mall, saya nggak keribetan dan keberatan. Apalagi warnanya super cute, perpaduan biru dan hijaunya bikin gemes to the max!

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Recharge Pinjem Powerbank Di Mall

Awalnya sih saya sempat kepikiran, gimana kalau ternyata ada orang iseng yang minjem power bank terus nggak dikembaliin? Menurut Mba SPG-nya sih, yang ngambil itu rugi banget karena ternyata power bank-nya hanya bisa di-charge di vending machine-nya aja. Gitu gengs, makanya merugilah engkau yang nyolong power bank-nya ReCharge karena nggak bisa dipakai kalau habis baterainya hahaha.

Untuk pilihan top-up saldo di akun ReCharge bisa dilakukan langsung di boothnya. Nanti akan ada Mba SPG yang ngebantu kita top up secara cash dengan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000 atau dengan scan barcode yang tersedia di stasiun isi daya. Pilihan top up yang lebih praktis bisa melalui cashless payment yaitu dengan virtual account BNI dan Go-Pay dengan minimum top up Rp 20.000 aja! Sayangnya, topup secara online ini baru tersedia untuk aplikasi yang di-install di Android. Saya berharap banget segera ada di iOS supaya nggak repot pinjem power bank lagi kalau saldo saya habis dan nggak ada SPG yang stand by di mesinnya. Aamiin!

Baca: Pengalaman Jadi Pengguna Go-Jek

Buat teman-teman yang mau coba pinjem power bank dari ReCharge, bisa dateng ke: JIExpo (minggu lalu saya lihat mesinnya mati, semoga sekarang sudah beroperasi lagi ya), daerah PIK a.k.a Pantai Indah Kapuk (Holy Wings, Replay, Wake Cup, Afterhour), Menara BTPN (FITSTOP, EV HIVE, Isuka), Central Park (Inul Vizta, Hog’s Breath Café), Cyber 2 Tower 17th Floor, BBQ Chicken & Beer, Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, Ranch Market Pesanggrahan, Uchino Shokudo PIM, Pondok Indah Mall, AEON MALL BSD CITY (Kushiya Monogatari, Uchino Shokudo), Wake Cup @Mega Kuningan, Wake Up @Slipi, Wake Cup @Gatot Subroto, Wake Cup @Harmoni, dan Conclave (Arteri, Wijaya, TB Simatupang).

Semenjak ada ReCharge power bank, saya nggak worry pergi ke mana-mana tanpa bawa power bank yang ngeberatin tas dan kabel charger yang gampang banget kusut. Kalau lowbatt, tinggal scan lokasi terdekat dengan mesin ReCharge aja terus pinjem power bank-nya deh. Hidupku semakin sempurna!

Buat kamu yang mau tau info lebih lanjut tentang ReCharge kamu bisa cari tau di:

Facebook            : RechargeIndonesia

Instagram            : Recharge.id

Websites             : Recharge.id

Have a nice day!

 

Baca Juga:

28 Comments

  1. Waaaakkkks murah bener cuma 10rb ajaaa. Aku prefer nyewa sih kalo di Jogja beneran ada jasa buat nyewa powerbank. Karena tipe HPku bukan tipe yang butuh powerbank terlalu sering. Baterenya sih awet. Tapi kalo pas kelupaan nge-charge atau pas nge-charge ternyata ngga nyambung, terus ada event yg butuh banget smartphone ON terus, waaa ini… Panik! Enak juga kalo bisa nyewa… Such a good innovation!

  2. Ini mah solusi banget buat yang suka jalan kayak aku. Kadang prediksi kapan baterai hape habis bisa tepat, bisa juga nggak. Kalau ada recharge ini kan jadi nggak bingung lagi pas batre nya low.

  3. Seru banget! Aku juga udah coba ReCharge ini. Praktis kalau lagi jalan tau-tau baterai HP habis. Eh, aku baru tau bisa dipakai sekaligus kabel Android dan iOS nya hahahaha.

  4. Wahahah ternyata ga bisa dicharge dengan charger biasa ya. Khusus pakai yang udah ada di vending machine. Lagian kalau pinjam ya balikin dong.

  5. Murah ya 1×24 jam bisa dipinjam harga 10.000 aja. Solusi bgt buat para blogger kalo lupa bawa power bank nih. Apalagi pas bgt lokasinya di mall yg ada sewa pb nya.mantab.

  6. Wow teknologi ya ada aja yg bar u, jadi kepingin coba pinjem power bank di sana murah lagi, klau lupa bawa bisa nolong ini mudah2an tersebar d selurh tempat umumya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *