Senin Feminin – Review Precious Blemish Balm Cream

Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream

Saya termasuk picky banget urusan BB Cream atau Foundation. Soalnya, wajah saya super duper berminyak, jadinya kalau salah pake BB Cream bisa dibayangkan gimana cakey-nya wajah saya huhu. Makanya sebelum beli sebuah produk, saya selalu cari info sebanyak – banyaknya, atau tanya teman – teman yang sudah pernah pakai. Beberapa bulan lalu, saya akhirnya dikasih temen saya BB Cream baru. Temen saya, Fenny, nggak pakai BB Cream ini soalnya dia nggak cocok. Dan jadilah saya kelinci percobaannya, saya disuruh pake BB Cream ini. Kalau cocok ya buat saya, kalau nggak cocok ya dia mau kasih ke orang lain. Dan ternyata cocok dong di kulit saya yang termasuk sensitif plus berminyak. Precious Blemish Balm Cream adalah BB Cream andalan saya saat ini. Kalau saya cek di beberapa e-commerce, BB Cream ini super duper murah. Harganya nggak sampai seratus ribuan, kalau lagi promo bahkan ada yang jual sekitar 30ribuan aja loh!

PACKAGING

Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream 2

Dibalut dengan warna kotak dan tube senada, merah muda, ngebuat BB Cream keluaran Woorihanbang Cosmetics ini cantik dan terkesan simple. Satu hal yang saya suka, semua informasi tentang ingredients, caution dan segala informasi yang kita butuhkan tercetak jelas di kardusnya dalam 2 bahasa, Korea dan Inggris. Di bagian depan kardusnya ada informasi kalau BB Cream ini dilengkapi dengan UV Blocking SPF 50/PA+++, whitening dan anti-wrinkle. Jadi BB Cream ini bisa dipakai juga sebagai Make-Up Base, Foundation-Nutrition dan Skin Recovery.

Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream 3

Ukuran tubenya 50ml dan bisa digunakan sampai 24 bulan setelah tube dibuka. Tapi kalau saran saya sih jangan dipakai sampai 2 tahun juga, saya memaksimalkan penggunaan BB Cream selama 18 bulan aja. Ukutan tubenya nyaman digenggam dan mudah untuk mengeluarkan isinya. Malahan karena keluarnya sedikit – sedikit, bisa banget loh irit pake BB Cream ini.

HOW TO USE

Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream_Swatches on hand

Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream_Swatches on face

Setelah menggunakan basic skin care (kalau saya rutin menggunakan Serum C++ dan Sunscreen Acne) tunggu sebentar hingga skin care meresap sempurna ke wajah. Beberapa saat kemudian baru aplikasikan Blemish Balm Cream ini ke area wajah dan leher. Saya terbiasa mengaplikasikannya dengan spons atau kuas khusus BB Cream, tapi kadang – kadang pakai tangan juga sih. Usahakan tangan dalam keadaan kering dan bersih untuk menghindari infeksi atau kuman ya. Kalau mengaplikasikannya pakai tangan, usahakan untuk meratakan seluruh BB Cream ke wajah dengan memijat secara memutar dan perlahan. Sebelum dipakaikan di wajah, ada baiknya BB Cream ini dikeluarkan secukupnya dan taruh di punggung tangan. And you are done! Saya kadang masih pakai loose powder atau compact powder tapi kadang juga nggak. Tinggal pakai lipstick dan kelar deh. Simpel kan?!

RESULT

Selama dua bulanan ini saya menggunakan Precious Blemish Balm Cream nggak ada masalah di kulit wajah saya. Nggak ada jerawat atau minyak berlebih, paling hanya di area hidung yang masih suka berminyak tapi nggak sebanyak kalau saya nggak pakai BB Cream ini. Daya tahannya oke banget! Saya bisa beraktifitas di luar ruangan lebih dari 5 jam dan wajah saya nggak kilap. Jadi nggak perlu sering – sering touch up lah, menghemat bedak juga sih hihihi. So far, nggak ada keluhan apapun selama saya pakai Precious Blemish Balm Cream. Dan karena punya saya udah mau habis kayaknya saya bakalan repurchase deh. Puas banget pakai BB Cream asal Korea ini. Oh ya, BB Cream ini cocok banget yang mau bikin dewy look! Soalnya hasilnya emang kayak make-up ala – ala Korea-an gitu. Kalau saya lagi malas dandan ke kantor, saya tinggal aplikasikan BB Cream ini, ditambah eyeliner, blush on dan lipstick. Dandanan saya bakalan tahan seharian tanpa touch up loh hihihi.

Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream_Before after
Sebelum pakai, warna kulit saya agak kurang rata. Banyak minyak dan beberapa titik hitam.

WHAT I LOVE FROM PRECIOUS BLEMISH BALM CREAM

  • Super pigmented dan hasilnya nggak bikin kilap. Walaupun wajah saya berminyak tapi selama saya pakai Blemish Balm Cream malahan minyak di wajah saya kekontrol banget.
  • Mudah diaplikasikan, bisa pakai spons, kuas atau tangan juga nggak masalah.
  • Tahan lama, menurut saya ini penting banget! Saya pernah nemuin beberapa BB Cream yang nggak tahan lama dan cepat luntur. Tapi Blemish Balm Cream ini bisa tahan hingga 6 jam lebih! Malahan kalau saya ke kantor dipakai wudhu berkali – kali dandanan saya tetap stay loh.
  • Harganya beneran murah tapi nggak murahan! Ini salah satu alasan saya mau repurchase berkali – kali.
Senin Feminin_Make-Up Review_Precious Blemish Balm Cream_Swatches on face 2
Make-up andalan saya sehari – hari, Blemish Balm Cream dan lipstick merah. Perfecto!

Bye the way, saya punya e-commerce favorite kalau soal make-up. Sering banget belanja di Sociolla dan cuma pake kode KPM50 pas checkout bisa dapet potongan harga 50rb dengan minimum pembelanjaan 200ribu aja. Aslik, bikin bolak – balik paket dari Sociolla mampir ke rumah karena belanja mulu XD

Sekian sesi curhatan make-up Senin Feminin kali ini. Minggu depan kayaknya saya mau bikin tutorial ala – ala gitu deh hahaha. See you on my next post!

footer putrikpm copy

Baca Juga:

9 Comments

  1. Wah, Mba Putri, sama kaya saya nih, kulit wajah saya berminyak abis. Kalau udah menjelang siang, udah deh kinclong2 gitu muka saya kaya abis dibaluri minyak 🙁 . Cuma, sepertinya ini belum ada halalnya ya mba putri, tunggu dulu deh, kali aja bentar lagi ada halalnya :).

  2. Wow, berarti BB Cream ini bagus donk, ya, Put? Untuk kulit kamu yang sensitif aja ga ada masalah, malah jadi lebih cakep kulitnya. Mau nyoba untuk Intanku, ah! Thx for share, Put!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *