WEEKEND TRIP: Pristine Dan Jak – Japan Matsuri 2016

Akhir pekan lalu saya dan Odi sudah bangun pagi – pagi dan rela bermacet – macetan ria dalam perjalanan menuju Senayan. Well, like I said before,  kami excited setengah mati buat datang ke Jak-Japan Matsuri 2016 yang diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 3 – 4 September di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan. Jam 12.00 WIB, kami berdua sampai di main gate Jak – Japan Matsuri 2016. Setelah membeli tiket seharga Rp 30.000 yang bisa digunakan selama 2 hari, kami berdua melewati pos pemeriksaan tiket dan tas. Yup, seluruh tas pengunjung digeledah. Bagi yang membawa barang terlarang dan benda tajam, otomatis barangnya disita. Saya melihat beberapa samurai milik pengunjung diambil petugas. I know, di perayaan Matsuri gede – gedean kayak gini pasti banyak banget yang akan menjadi cosplayer dengan kostum yang pastinya macem – macem. Makanya nggak terlalu heran ngeliat ada yang bawa samurai atau apapun benda tajam yang biasanya dijadikan property cosplay.

Baca: Jak-Japan Matsuri 2016 Sekarang 2 Hari

Di Jakarta Japan Matsuri, segala jenis makanan, kebudayaan sampai kesenian khas Indonesia dan Jepang dipertontonkan kepada seluruh pengunjung. Berbekal bawa uang beberapa ratus ribu, saya dan Odi mulai jelalatan melihat stand – stand kuliner yang bertebaran disana – sini. Takoyaki dan Okonomiyaki jadi favorit kami. Bahkan dalam sehari kami bisa menghabiskan 2 pak yang masing – masing isinya 8 buah hahaha. Sayangnya, disini segala pembayaran menggunakan cash jadi nggak bisa gesek sama sekali hiks. Bahkan ketika mau beli Ringo Ame dan nggak ada uang cash, saya cuma bisa gigit jari hiks sedih banget!

Puas muter – muterin stand jajanan (teteup ya yang dicari makanan mulu hahahaha), kami akhirnya kehausan setengah mati. Cuaca panas Jakarta ditambah dengan penuhnya orang – orang yang ada di Jak-Japan Matsuri bikin kami dehidrasi. Akhirnya kami mampir ke stand Pristine yang identik dengan warna hijau dan putih yang langsung kelihatan kontras dengan stand lain yang didominasi warna merah. Saya suka banget minum Pristine karena bikin seger apalagi kalau habis panas – panasan dan capek jalan. Kebetulan, saya sempat bertemu dengan Mr. Kei Shinohara, selaku director of PT. Wahana Tehno (produsen Pristine), dan akhirnya saya ajak ngobrol beliau yang fasih berbahasa Indonesia dengan aksen Jepang yang kental. Dengan ramah, Mr. Kei bersedia menjawab pertanyaan yang saya berikan seputar Pristine.

Pristine di Jak-Japan Matsuri 2016

Pristine 8+ adalah air alkaline dengan pH 8,7 yang memberikan manfaat detoksifikasi bagi tubuh. Setahu saya, air dengan pH diatas 7 saja udah oke, apalagi yang 8? Pristine bisa membantu tubuh mengeluarkan zat – zat yang merugikan tubuh seperti sisa makanan yang nggak sehat dan polusi. Dari sumber mata air terbaik pegunungan Pangrango Gede yang berlokasi di Taman Nasional Pangrango Gede dan diolah dengan proses ionisasi Nihon Trim Japan. For your information, Nihon Trim Japan adalah produsen mesin ionisasi no. 1 di Jepang.

Dari hasil perbincangan siang itu, saya paham kenapa Pristine itu wajib banget diminum setiap hari. Karena molekul air-nya mudah diserap tubuh, memiliki kadar pH yang pas untuk tubuh sehingga bisa membantu proses detoksifikasi. Sehat itu mudah, selama kita mampu menjaga tubuh dari hal – hal negatif termasuk tahu apa yang bisa membantu mengeluarkan racun dan hal negatif dalam tubuh. Jadi, minum Pristine setiap hari itu sehat lho guys!

Pristine 8+ terdiri dari 4 ukuran: 400ml, 600ml, 1500ml dan gallon 19 liter. Bagi pecinta minuman dingin seperti saya, Pristine 8+ bisa dikonsumsi dalam keadaan dingin, tapi tetap enak walaupun dalam keadaan normal. Selain Pristine 8+, Pristine juga memiliki varian untuk baby, bernama Pristine Baby. Dengan pH 8,3 membuat air mineral ini bisa diminum oleh bayi berusia 8 bulan ke atas. Dengan kemasan yang ngegemesin banget, Pristine Baby bisa jadi pilihan air minum yang cocok untuk batita (bayi dibawah tiga tahun).

Pristine Baby

Puas tanya – tanya dan membeli 3 botol Pristine 8+ yang dijual seharga Rp 10.000 saat Jak – Japan Matsuri, saya dan Odi akhirnya mengakhiri perjalanan di panggung utama. Sambil memandang sunset, kami berdua berdiri diantara lautan manusia yang mayoritas menunggu penampilan JKT48. Tapi, kami berdua sebenarnya menunggu penampilan Andien, sekalian nostalgia seru dan bergalau – galau ria hahaha.

Pristine Botol
Dingin lebih nikmat 🙂

Seharian muter – muter di Jak-Japan Matsuri, kaki kami terasa pegal. Tapi tidak dengan badan, tubuh kami tetap fit bahkan surprisingly kami nggak dehidrasi sama sekali. Setiap haus, saya langsung meminum Pristine 8+. Tubuh juga rasanya jadi lebih ringan dan pencernaan lancar banget. Untunglah portable wc yang disediakan panitia cukup bersih sehingga saya dan Odi nggak risih saat harus buang air kecil.

Ini video serunya booth Pristine di Jak-Japan Matsuri 2016. Jangan lupa subscribe ya! 🙂

Akhir pekan kami menyenangkan sekali. Serunya Jak – Japan Matsuri dan akhirnya saya nambah ilmu soal air minum yang dibutuhkan tubuh. Plus, quality time bersama Odi yang biasanya susah banget kita dapatkan, kami LDR 5 tahun by the way, menjadi hal yang membahagiakan banget.

Baca: #PutriOdiJalanJalan Dibikin Versi VLOG!

Anyway, bagaimana dengan akhir pekan kalian? Seru juga kah seperti kami? Hihihi…

putrikpm

NEW VIDEO EVERY WEEK ON PUTRIKPM’S YOUTUBE CHANNEL


42 thoughts on “WEEKEND TRIP: Pristine Dan Jak – Japan Matsuri 2016

  1. Wah aku suka minum pristine. Belinya di sevel tebet hahahah #eyaa #tsah
    Wah kakput murce bnget 10rb dapet 3 hehhehhe

    btw aku salfok sama tatto unicornnya. lucuuu bgt hihi

  2. Aku pernah minun pristine, beli di Indomaret pas mampir setelah naik motor puluhan kilometer mudik lebaran. Udah sejak lama sih tau ttg manfaat air dg PH lbh dr 7. Makanya beli pristine waktu itu

  3. Kayaknya aku belum nemu pristine deh di Banda Aceh. Itu seems like air mineral ga sih mba put? Asik banget ya ada kemasan buat bayi, anakku udah 10 bulan, kalo dijual di sini pengen banget kubeli karena manfaatnya beragam.

  4. Pristine minuman favoritku kalo lagi outdoor. Baru tau kalo ada yang Pristine Baby ntar aku info ke adikku yang masih punya baby kalo Pristine aman untuk babynya. Thanks infonya kakaa..

  5. Pernah nyobain juga dan rasanya segar. Suami saya jadi ketagihan mba sama si Pristine ini. Berlelah-lelah setelah acara seharian emang segernya minum pristine ya mba, re-charge banget

  6. Aku suka beli pristine, soalnya murah untuk minuman model begini.. trus botolnya gemesin, hehehe,

    5tahun?? Aku paling banter 6 bulan yuk dada bye bye kalo LDR.an.. haha, lancar persiapan nikahnya yaa

  7. enaknya pristine itu karena botolnya mungil dan enak banget digenggam tangan dan pas dimasukin ke dalam tas nggak menuh-menuhin tas. di guardian lagi ada diskon tuh, buy 1 get 1 free buat beli pristine. gak tahu sampe kapan, tapi aku dah borong banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *