PUNYA AC SENDIRI

punya ac gree moo series sendiri

Cheesy banget ya tuhan judulnya tapi ya gimana dong, itu emang beneran mimpi saya sejak kecil.

Dari kecil saya terbiasa tidur dan beraktifitas ditemani kipas angin yang menempel di langit-langit kamar. Padahal saya pengen banget punya AC sendiri dan dipasang di kamar supaya setiap bangun tidur baju nggak basah sama keringet. Apalagi kalau lagi ada temen yang cerita baru punya AC, rasanya langsung pengen pulang ke rumah terus ngadu sama Nenek supaya dibeliin AC, dan selalu gagal. Karena ya ekonomi keluarga waktu itu nggak mampu buat beli AC dan bayar listrik setiap bulannya.

:’)

Drama kepengen punya AC ini berlanjut sampai SMP. Saya bahkan sampai ngeboong sama temen dan bilang kalau di rumah punya AC. Karena apa? Supaya ditemenin. Asli emang saya serendah itu dulu, mohon-mohon segala cara biar punya temen, biar nggak dibully. Terus lama kelamaan kena batunya sendiri pas ada salah satu temen yang dateng ke rumah dan dia nggak ngeliat ada AC di kamar saya. Besoknya langsung didiemin sampe berminggu-minggu. HAHAHA. KAPOK! NGGAK MAU BOONG LAGI DAH!

Masa-masa berteman dengan kipas angin saya lalui lebih dari 20 tahun, sampai akhirnya lulus kuliah, kerja dan punya penghasilan sendiri. Akhirnya bisa beli AC sendiri dan ngerasa bangga banget. Akhirnya bisa ngerasain tidur pules karena dikipasin tapi anginnya lebih dingin dari kipas angin biasa. Akhirnya bisa mainin remot AC sampai bunyi tit tit tit tit. Hahaha Putri bahagianya receh sekali.

Baca: Cara Mengelola Keuangan Ala Nenek Saya

Setelah hampir 4 tahun pakai AC di kamar, lama kelamaan saya ngerasa kalau AC-nya udah nggak se-oke dulu. Sekarang dinginnya lama banget, plus listrik jadi gampang ngejepret pas baru dinyalain kan bahaya banget ya, jadi kepikiran buat ganti AC lagi. Mumpung lagi ada rezeki jadi boleh lah berburu AC baru. Akhirnya googling lah buat nyari merek AC yang lagi nge-hits dan yang pasti sesuai kebutuhan saya. Sejauh ini sih kepikiran untuk ganti pakai AC GREE yang MOO SERIES.

Punya AC Gree Moo Series Sendiri

Alasan utama kenapa pengen ganti pakai AC GREE karena merek yang satu ini diproduksi oleh perusahaan produsen AC terbesar di dunia, Gree Electric Appliances Inc, jadi rasanya nggak perlu khawatir karena Gree pasti udah punya pengalaman segudang tentang urusan per-AC-an. Harga yang lebih terjangkau juga jadi alasan saya akhirnya berpaling ke merek China ini, selain karena memang kualitasnya juga terpecaya, Gree juga memiliki garansi yang lebih panjang dari merek lain yaitu selama 5 tahun. Kebayang nggak sih punya AC bertahun-tahun terus kalau rusak tinggal servis gratis karena masih garansi? Wah ini mah penting banget lah ya hahaha.

Dari sekian banyak seri yang dimiliki AC Gree, saya kepincut banget sama Standart MOO Series karena punya beberapa keunggulan yang sesuai sama kebutuhan saya sehari-hari. Fitur-fiturnya yang memikat hati saya adalah:

punya ac gree moo series sendiri

  1. Cepat Dingin Hingga 30% dengan Fitur Frozen Power

…dari merek tetangga. Menurut survey, AC Gree seri ini hanya butuh waktu sekitar 2 menit untuk mendinginkan ruangan seukuran kamar. Buat yang nggak suka panas-panasan, fitur ini jadi faktor utama kenapa akhirnya saya memutuskan untuk mengganti AC saya ke Gree.

  1. Low Voltage 150Volt, dapat menyala di tegangan rendah.

AC Gree ini didukung dengan konsumsi watt yang rendah, MOO Series juga tetap bisa nyala dengan stabil walaupun saat tegangan sedang naik turun. Ini lah yang buat Nenek setuju untuk ganti AC, karena voltage yang rendah sehingga bisa tetap beroperasi dengan stabil, maka nggak khawatir gampang rusak.

  1. Soundless, alias Sunyi Tanpa Suara

Pernah kesel nggak sih saat suara kompresor AC yang biasanya ditaro di luar rumah berisiknya minta ampun? Tetangga saya ada nih yang kayak gini, kompresor AC-nya berisik banget bahkan suaranya bisa kedengeran dalam radius 5 meter dan itu ganggu abis. Nah AC Gree punya fitur yang meredam suara dengan memberikan lapisan soundproof pada kompresor sehingga suaranya nggak akan mengganggu alias nggak berisik.

  1. Menggunakan Filter Plastik Premium yang Tebal dan Tidak Mudah Berubah Bentuk Apalagi Robek

Filter yang berfungsi sebagai penyaring udara ini bisa membantu menyaring udara supaya AC-nya nggak cepat kotor. Seneng deh saya nggak perlu sering-sering panggil tukang vakum AC hahaha.

  1. AC yang Paling Banyak Terlihat di Minimarket Warna Merah

Apal deh kalian semua minimarket yang warnanya merah. Jadi AC Gree Standart MOO Series ini digunakan sama si minimarket di seluruh cabangnya. Jadi kalau masuk minimarket langsung ngerasa dingin, ya itu berarti AC-nya pakai Gree.

Yup kurang lebih itu 5 keunggulan AC Gree Standar MOO Series yang bikin saya yakin buat beli unitnya sesegera mungkin. Saya nggak sabar punya kamar yang dingin dan nyaman lagi berkat AC baru. Uhuy setelah hampir 5 tahun akhirnya beli AC lagi. I am so exciting!

via GIPHY

Teman-teman ada yang pakai AC Gree juga di rumah?

Baca Juga:

30 Comments

  1. Aku pakai AC di kamar malah baru-baru ini. Karena kakakku lagi sakit dan nggak boleh keringatan. Tapi sekarang dia udah nikah dan pindah, jadi AC nya aku nikmatin sendiri :p

  2. Baru tahu kalo Alf*m*rt pake ac merek ini di seluruh cabangnya. Tapi cerita boong kalo punya ac di rumah biar punya temen bener2 menghibur. Zaman dulu pertemanan dinilai dari barang yah.. Hahhaha

  3. Wuih baru tau kl di minimarket warna merah pake Gree semua! Bsk cek ahhh 😀

    Btw, kalau pake fitur frozen power, nanti muncul Elsa ga, kak? #eh

  4. Aku pakai AC tuh semenjak menikah, dulu masih gadis mah aku pakai nya kipas angin, tapi karena kebiasaan pakai AC sekarang kalau tanpa AC aku tuh kepanasan loh.hehehe

  5. judul tulisannya ringkas dan to the point hehehe

    aku gak pake AC, gak kuat dingin … anakku yg balita kayaknya butuh AC sih karena gampang keringetan dan biang keringet meskipun pakai kipas

  6. Voltase rendah dan kayanya hemat listrik nih ACnya ya Kak, boleh juga buat referensi ac kamarku, yang sudah berapa minggu ga gitu dingin. Makasih yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *