Drama Persiapan Pernikahan: Antara Stres dan Miss V

Purbasari Manjakani Whitening

Ngurusin persiapan pernikahan sendiri ternyata bikin stress dan mood naik turun ya? Selama ini hanya mendengarkan cerita teman – teman yang galau luar biasa saat menuju hari – hari bahagia karena terlalu banyak hal yang harus diurus. Dan akhirnya saya ngerasain sendiri gimana repotnya. Urus catering, urusan ke KUA, sampai nyampurin maunya saya dan Odi itu ribetnya bukan main. Bahagia sih, tapi kadang juga bikin hubungan saya dan Odi jadi naik turun.

Baca: Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

Kalau saya lagi mood, biasanya saya bakalan lebih tenang dan mau berdiskusi dengan Odi. Tapi kalau saya lagi nggak mood, ujung – ujungnya pasti berantem dan diem – dieman. Kalaupun harus ngomongin ini dan itu, ya kami ngomong seperlunya aja. Selebihnya memilih saling menghindar. Duh makin galau deh saya huhuhu.

Baca: 5 Tips Mengembalikan Mood Pasangan LDR

Ternyata stress ngurusin pernikahan nggak hanya berimbas ke mood dan hubungan kami, tapi juga ke urusan Miss V alias organ kewanitaan saya. Selain sering keputihan, kadang juga ngerasa baunya agak nggak sedap. Padahal biasanya saya nggak pernah keputihan kecuali menjelang menstruasi. Akhirnya stresnya jadi double. Stres ngurusin pernikahan ditambah lagi stres ngurusin Miss V yang keputihan.

Bagi saya, keluar cairan berlebih di organ intim bisa mempengaruhi mood dan kadar percaya diri. Saya jadi ngerasa nggak nyaman sama diri sendiri sampai membuat saya harus me-reschedule berbagai jadwal dengan banyak orang. Termasuk dengan penjahit baju pernikahan saya dari yang tadinya sebelum puasa sampai setelah lebaran.

Masalah di area Miss V ternyata nggak hanya keputihan saja. Area kewanitaan saya jadi lembap yang bikin nggak nyaman hingga yang paling parah tercium bau nggak sedap. Stres? Pasti! Bahkan stresnya jadi double antara stress ngurusin pernikahan dan stress menjaga area kewanitaan. Takut banget masalah di organ kewanitaan saya bakalan terus muncul bahkan setelah menikah. Nggak kebayang gimana perasaan Odi pas malam pertama kalau di Miss V saya baunya nggak sedap. Waaaaaaa nightmare!

Lalu akhirnya saya mencoba memakai Purbasari Sabun Sirih Manjakani Whitening selama sebulan terakhir. Awalnya sih hanya berharap bisa mengurangi bau nggak sedap di area kewanitaan saya. Karena memang wanginya Purbasari Manjakani ini segar dan beda dari sabun kewanitaan lainnya. Tapi ternyata hasil justru lebih dari perkiraan, Purbasari Manjakani Whitening jadi teman terbaik Miss V saya.
Purbasari Manjakani Whitening

Purbasari Manjakani Whitening

Purbasari Manjakani Whitening terbuat dari bahan – bahan herbal yang baik digunakan setiap hari. Kandungannya terdiri dari ekstrak manjakani dan sirih yang akan menimbulkan rasa kesat yang nyaman. Ditambah dengan bearberry, mulberry, lemon & licorice yang membantu mencerahkan area pangkal paha dengan lebih cepat. Sabun kewanitaan yang satu ini juga ditambah dengan zat aktif bernama TegoDeo yang membantu mengurangi bau kurang sedap. Yang terakhir, produk ini mengandung asam laktat yang melindungi dan menjaga pH area kewanitaan tetap seimbang, sehingga aman digunakan setiap hari.

Dear Rekan Blogger sekalian Bila rekan-rekan punya event yang melibatkan blogger dan membutuh goodiebag, let me know yak. Karena kita bisa support goodiebag untuk event rekan-rekan semua. Bisa kirim proposal kegiatan (nama kegiatan, jumlah peserta, target dan tujuan kegiatan, lokasi) email ke ardita@gogobli.com terima kasih NB: - Event berlaku diseluruh indonesia - Tanggal event bebas.

Ternyata, pH alias Potensial Hidrogen di area kewanitaan itu harus stabil di angka 3,5 – 4,5 agar nggak terlalu asam ataupun terlalu basa. Nah sabun cair yang biasa dipakai untuk mandi memiliki pH di atas 8 sehingga terlalu basa dan nggak cocok kalau dipakai untuk membersihkan daerah kewanitaan. Begitu tahu informasi soal pH ini, saya langsung stop pakai sabun cair atau sabun batang untuk membersihkan area kewanitaan dan beralih pakai Purbasari Manjakani Whitening.

Purbasari Manjakani Whitening

Selain menggunakan Purbasari Manjakani Whitening, saya juga sudah melakukan berbagai cara sehat untuk merawat kesehatan Miss V mulai dari membersihkannya dengan air mengalir dari depan ke belakang, memakai celana dalam berbahan katun agar nggak lembap, mengganti pembalut setiap 4 jam atau saat sudah mulai nggak nyaman hingga menghindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Purbasari Manjakani Whitening

Selama sebulan lebih hingga sekarang, akhirnya saya menemukan cara merawat area kewanitaan yang benar. Nggak ada lagi aroma tak sedap, dan Miss V pun terasa lebih cerah, kesat dan rapat. Rasanya pengen cepat – cepat malam pertama, deh hihihi. Bahkan ketika cerita ke teman yang sudah menikah, katanya Purbasari Manjakani Whitening ini adalah rahasia agar Miss V tetap kesat biar suami makin cinta dan manja. Aih….

Dengan pemakaian yang rutin setiap hari, nggak hanya membantu memberikan rasa kesat dan rapat serta mencerahkan area lebih cepat, mood dan rasa pede saya pun sekarang sudah pulih bahkan lagi on fire banget nih! Hubungan saya dan makin membaik dan sekarang kami lagi sibuk meeting dengan vendor dekorasi. Ah, rasanya nggak pernah semenyenangkan ini selama mengurus urusan pernikahan dan segala perintilannya. Bahkan, Odi lebih perhatian dan romantis dari biasanya. Dia pun jadi lebih sering datang ke rumah saya pagi – pagi demi ngebangunin saya sambil ngasih kecupan pagi di dahi. So sweet ya?

Baca: Serba – Serbi Prewedding: Gaya Rambut dan Fotografer

By the way, saya juga punya tips supaya hubungan kita dan pasangan makin manja:

  • Kasih kejutan, terkesan sepele sih. Tapi selalu berhasil, apalagi kalau habis berantem. Saya sering tiba – tiba muncul di depan kamarnya sambil bawa makanan. Yang tadinya diem – dieman langsung mendadak jadi baik lagi.
  • Belajar mendengarkan. Karena sesungguhnya masalah awal menyiapkan pernikahan adalah menyatukan keinginan 2 keluarga berbeda. Jadi, belajarlah mendengarkan maunya si pasangan ini agar dia merasa dihargai.
  • Perbanyak quality time. Jalan – jalan ke mall atau nonton film bisa membuat mood membaik dan mengurangi stress lho!
  • Tapi, me time juga perlu. Iya, kalau terlalu sering ketemu dan sering berantem, coba deh sendirian dulu. Saya sering me time sambil maskeran atau berendam di bath tube lalu diakhiri dengan mandi bersih lengkap dengan menggunakan Purbasari Manjakani Whitening. Rasa rileks yang didapat setelah me time bikin saya langsung happy lagi hahaha.

Ngomong – ngomong soal Purbasari Manjakani, saya sering beli produk ini di supermarket atau beli online di Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevania dan Lazada (sertakan link) dengan harga sekitar Rp 13ribuan aja, paling ekonomis dibandingkan sabun sirih lainnya!

Stres saya mulai perlahan berkurang, persiapan ini itu juga sudah mau final. Tinggal destinasi honeymoon nih yang kurang. Ada saran enaknya honeymoon di mana?

putrikpm-footer

Baca Juga:

10 Comments

  1. Putriii… The Day nya tgl berapa?
    Semoga dilancarkan yah ijab kabulnya. And banyak2 sabar. Xixixi..
    Aku dulu jelang nikah malah banyak berantem krn banyak kepala and biasalah banyak godaan lol.

  2. Selamat mba Putri. Semoga dilancarkan semuanya ya. Kesehatan, jasmani dan rohani kudu siap, apalagi miss v.

    Saya juga waktu mau nikah stress, kejar-kejaran sama skripsi dan menyiapkan semua sendiri. Tapi dibawa santai saja mba.

  3. Mbk Putriiii, semoga lancar yak persiapan pernikahannya,
    Btw enak nih ya mbk ada purbasari manjakani, praktis, gk ribet, kalau di rmh aku nih, soal miss v kudu diasepin segala macem kalau mau jd penganten baru,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *