IBX581FD685E3292

Review & Swatch Full Shade: QL Cosmetic Lipcream Matte

Review & Swatch Full Shade: QL Cosmetic Lipcream Matte

Ngomongin soal lipstick matte emang nggak pernah ada habisnya, ya. Belum sempat beli brand yang ini, eh brand yang itu sudah keburu keluarin warna terbarunya. Dan setiap menjelang tanggal gajian, saya langsung gatel pengen ngeborong semua warnanya! Termasuk ketika saya ngeliat teman – teman beauty blogger pada ngomongin lipstick terbarunya QL Cosmetic, saya langsung kepo dan nggak tanggung – tanggung sekarang sudah punya semua warnanya.

QL Cosmetic sendiri adalah merek kosmetik lokal yang didistribusikan oleh PT. Usaha Cosmetic Jaya (PT. UCJ). Nama QL Cosmetic sendiri sebenarnya nggak asing buat saya karena belakangan saya pakai eyeliner pen-nya tapi belum pernah saya review. Next time saya bakalan review in detail deh karena eyelinernya itu enak banget dipakai dan warnanya bold abis. Cucok meong!

Nggak jauh sama eyelinernya yang juara banget, QL Lipcream Matte jadi lipstick favorit saya. Walaupun hasilnya matte, tapi tetap lembut di bibir karena mengandung Vitamin E yang nggak hanya berfungsi sebagai antioksidan tapi juga mampu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit di bibir nggak kering atau pecah – pecah selama memakainya.

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

Packaging-nya cukup handy, dengan ukuran 4 gram, berbahan plastik berwarna gelap dan transparan sehingga terlihat jelas isi botolnya. Bagian tutup botolnya pun menjadi aplikator yang sangat mudah digunakan. Walaupun bagian ujung aplikatornya terkesan ‘botak’ sehingga agak keras saat menempel di bibir, tapi overall menurut saya nggak ada masalah selama menggunakannya. Hanya saja karena tekstur lipcream-nya yang cukup cair, sehingga coveragenya cukup standar di bibir. Saya harus berulang kali memoleskan aplikatornya di bibir agar warnanya ‘keluar’ dan warna bibir saya tertutup merata.

QL Lipcream Matte terdiri dari 8 pilihan warna: Peach Angel, Pink Me, Nudy Classic, Nude Brown, Flaming Rose, Exotic Red, Apple Berry, dan Sugar Plum. Favorit saya adalah warna – warna ‘bold’-nya seperti Flaming Rose, Apple Berry dan Sugar Plum. Tapi banyak juga teman yang bilang kalau saya cocok pakai warna Peach Angel dan Nude Brown-nya. Emang sih, saya akui kedelapan warnanya super cantik sekali dan wearable untuk sehari – hari.

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

21 – Peach Angel

Warna paling pucat dari kesemua warna QL Lipcream Matte. Awalnya saya agak ragu untuk memakainya, tapi begitu saya share ke instagram malah banyak yang bilang warna Peach Angel ini paling pas untuk saya hahaha. Padahal warna paling muda ini agak susah di-blend begitu saya poleskan dengan aplikator bawaannya. Harus lebih dari 5 kali pulasan sampai warnanya beneran sempurna menutup bibir saya. Gemes banget deh, padahal warnanya cantik banget kan? Untuk mengakalinya, sesering mungkin saya touch-up agar warnanya tetap cantik di bibir saya.

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

 

22 Pink Me

Warna pink yang menurut saya paling enak dipakai sehari – hari. Pigmentasinya lebih oke dibanding Peach Angel sehingga cukup pulas sekali warnanya langsung cantik di bibir. Saya lebih suka meratakan warna lipstick ini di bibir dengan jari daripada dengan aplikator, sama seperti menggunakan lip tint. Teksturnya yang lebih creamy daripada Peach Angel membuat Pink Me mudah sekali dibaurkan dan diratakan di bibir sekalipun tanpa menggunakan lip balm sebelumnya. Super love!

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

 

24 Nude Classic

Entah kenapa saat memulasnya di bibir, saya merasa warna Nude Classic ini 11:12 dengan Pink Me, hanya ada sedikit unsur cokelatnya, selebihnya sama persis. Teksturnya sama persis, bahkan ketika diratakan dengan tangan pun pigmentasinya cukup oke. Salah satu warna yang tentu akan saya pilih kalau mau hang out bareng teman – teman atau jalan sama Odi. Warnanya cantik dan cocok untuk kulit Asia.

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

25 Nude Brown

Nggak ngerti kenapa dibilang ‘cokelat’ padahal begitu dipulas warnanya malah cenderung ke orange – coral gitu. Sebenarnya sih warnanya cantik banget, cuma lagi – lagi sepertinya tekstur lipstick berwarna coral – nude begini tuh selalu bermasalah untuk saya. Teksturnya terasa seperti ada butiran pasir begitu dioles, walaupun akan berakhir matte, tapi tetap saja menurut saya agak ngeganggu. But overall, warnanya tetap wearable dan bisa diblend dengan mudah.

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

26 Flaming Rose

Si merah cabe yang pigmentasinya luar biasa alias langsung full coverage dalam sekali pulas. Warnanya super cantik dan jadi warna terfavorit saya untuk dipakai ke kantor. Me likey!

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

27 Exotic Red

Shade yang entah kenapa menurut saya paling cepat kering dibanding yang lainnya. Belum selesai saya ratakan, eh sudah matte. Alhasil warna merahnya kadang jadi gelap di satu sisi dan terang di sisi lainnya. Tapi perbedaan warnanya nggak terlalu ketara kok, jadi ya tetap bisa dipakai setiap hari including pas ke kantor atau ke kampus 🙂

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

28 Apple Berry

Dari semua review yang say abaca, kebanyakan bilang kalau warna Apple Berry ini paling cantik dari semua warnanya. Dan saya setuju banget sih, warnanya emang beneran segitu bagusnya. Pigmentasinya oke, cenderung medium to full coverage. Mau dipakai ombre atau full lips, sama aja cantiknya. Salah satu warna andalan saya dari semua warna yang dimiliki QL Lipcream Matte. Cantik ya?

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

29 Sugar Plum

Sama seperti namanya, shade nomer 29 ini mirip buah plum. Warna ungu yang cukup terang tapi bisa downtone menjadi lebih gelap saat kering. Cocok dipakai saat ingin tampilan bibir yang lebih full. Cantik!

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE

QL LIPCREAM MATTE

QL COSMETIC LIPCREAM MATTE
Bare lips

Untuk lihat hasil swatches ke delapan warnanya, lihat quick review di Instagram saya ini yes 🙂

 

A post shared by PUTRIKPM (@kpmputri) on

Overall, saya suka sama semua warna – warnanya karena cukup beragam mulai dari yang nge-pink sampai ungu. Selain itu, staying power dari lipstick ini lumayan oke lho. Kemarin saya pakai untuk hadir di acara launching salah satu portal berita, lipcreamnya masih ada di bibir selama kurang labih 5 jam sambil makan dan minum. Apalagi harganya yang termasuk murah, Rp 36ribuan aja, jadi makin ngebuat lipcream dari QL Cosmetic ini wajib banget dipunya para perempuan terutama perempuan pekerja seperti saya. Lipcream matte ini juga jadi salah satu daftar lipcream yang bakalan saya re-purchase berulang – ulang.

QL Lipcream Matte ini bisa dibeli di toko – toko kosmetik ataupun di instagram @qlcosmetic_online. Sayang, website resmi mereka www.qlcosmetic.com sedang under-maintenance sehingga nggak bisa beli online produk – produknya. Coba kalau sudah bisa beli online, kayaknya saya bisa kalap buka internet banking dan belanja terus hahaha.

Anyway, semoga review dan swatches QL Lipcream Matte dari saya bisa ngebuat kamu galau dan pengen beli semua warnanya ya hahaha. Dan jangan lupa follow @QLCosmetic di instagram untuk dapat update seputar produk – produk mereka.

See you on my next post!



10 thoughts on “Review & Swatch Full Shade: QL Cosmetic Lipcream Matte”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *