RAHASIA KULIT CERAH ALA RUBIENA BEAUTY

Rubiena Beauty Brightening Series

[SPONSORED POST]

Pernah nggak ngerasa insecure banget sama diri sendiri? Saya sering banget, terutama sama area wajah. Kusam sedikit langsung panik, langsung ganti skincare dan stress berkepanjangan. Soalnya area wajah itu adalah bagian tubuh saya yang paling kesiksa setiap hari. Maklum lah ya, pegawai kantoran masih level staf belum dapet fasilitas anter jemput jadi kudu naik ojek kemana-mana hahaha.

Karena jadi pejuang ojek, debu, polusi dan asap kendaraan bermotor jadi makanan sehari-hari. Ditambah sinar UV juga ikut-ikutan bikin kulit wajah jadi kusam dan gampang banget kemerahan plus jerawatan. Kalau nggak telaten pakai skincare yang cocok rasanya saya bisa musuhan sama cermin karena males liat muka sendiri huhuhu.

Baca: Pengalaman Jadi Pengguna Go-Jek

Ngomongin soal skincare, saya lagi jatuh cinta banget sama brightening series dari Rubiena Beauty. Jarang-jarang nih kulit saya cocok sama rangkaian perawatan pencerah kulit, tapi perawatan kulit dari brand lokal ini ternyata cocok banget sama jenis kulit sensitive berminyak nggak karuan kayak wajah saya. So happy!

Rubiena Beauty adalah brand kecantikan keluaran asli Indonesia yang memiliki berfokus pada menyehatkan serta mencerahkan kulit. Dengan tagline “Cerah itu Cantik” brand lokal asli Indonesia ini hadir dengan rangkaian perawatan pencerah kulit wajah dan cleansing lotion.

BRIGHTENING SERIES

Seperti yang saya bilang di atas, biasanya kulit saya nggak bisa bertemen dengan perawatan pencerah wajah, tapi entah kenapa malah klop banget sama brightening series dari Rubiena Beauty ini. Dilengkapi dengan bahan perawatan pilihan seperti arbutin, green tea, aloe vera, licorice dan vitamin c. Fungsi Arbutin sendiri adalah sebagai bahan pencerah yang aman untuk kulit sedangkan green tea dapat berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas, mencegah peradangan dan juga meregenari sel-sel kulit yang baru.

Rangkaian perawatan dari Rubiena Beauty terdiri dari Facial Wash, Softener, Brightening Day Moisturizing Gel SPF 15, Brightening Night Moisturizing Gel dan Brightening Serum.

Rubiena Beauty Brightening Series

 

FACIAL WASH

Selama ini saya selalu berpikir kalau sabun pencuci wajah yang banyak busanya itu lebih bagus dibanding yang teksturnya gel. Tapi ternyata sabun pencuci wajah ini meskipun gel tapi wajah jadi berasa bersih dan ringan banget! Nggak ngebuat kulit dehidrasi atau kering mendadak, justru ngebuat kulit jadi lembab dan terasa halus secara instan gitu. Entah kenapa, suka banget kalau habis cuci muka pakai facial wash dari Rubiena Beauty ini. Laff!

SOFTENER

Sebelum menggunakan rangkaian perawatan lainnya, saya pakai softener untuk membantu penyerapan produk-produk yang dipakai di tahapan selanjutnya. Softener ini juga berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran yang nggak sempat terbawa saat menggunakan facial wash.

Saya selalu pakai kapas untuk mengaplikasikan softener ini ke wajah. Cukup ditepuk-tepuk ke seluruh area. Enak banget deh, wajah jadi langsung rileks dan seger!

BRIGHTENING SERUM

Salah satu produk paling favorit dari seluruh rangkaian pencerahnya Rubiena Beauty ya si Brightening Serum ini. Teksturnya mirip gel tapi lebih cair dan cepet banget meresap ke kulit. Habis dipakai, kulit langsung berasa kenyal dan lembab gitu. Fungsi Brightening Serum ini adalah untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda atau flek serta tanda-tanda penuaan diri hingga membantu meregenerasi kulit.

Serum ini rutin saya pakai di pagi dan malam hari. Karena teksturnya lumayan cair, satu kali pump langsung bisa melembabkan sewajah sampai ke bawah dagu. Irit banget ya hahaha.

 

Rubiena Beauty Brightening Series

Rubiena Beauty Brightening Series

 

Rubiena Beauty Brightening Series

BRIGHTENING DAY MOISTURIZING GEL – SPF 15

Untuk yang rutin berangkat kerja pagi dan pulang malem, AM skincare itu penting banget! Lebih penting lagi yang mengandung SPF untuk menangkal radikal bebas yang disebabkan sinar UV. Untungnya Brightening Day Moisturizing Gel dari Rubiena Beauty ini sudah mengandung SPF 15 yang cukup untuk kita-kita yang lebih banyak beraktifitas di dalam ruangan.

Pelembab pagi berbentuk gel ini cepet banget meresap ke kulit dan nggak lengket setelah di pakai. Jadi foundation atau produk make up yang dipakai setelahnya nggak akan nempel sana-sini. Biasanya saya pakai pelembab ini setelah menggunakan softener. Cukup aplikasikan tipis-tipis di seluruh wajah, terutama T-Zone dan tunggu semenit hingga meresap sebelum ditutup dengan make up.

BRIGHTENING NIGHT MOISTURIZING GEL

Nggak cuma pagi, kulit juga butuh perlindungan ekstra pas malam hari. Pelembab malam yang satu ini teksturnya gel dan agak berwarna tapi setelah dioleskan ke wajah langsung menyatu dengan warna kulit. Saya pribadi suka banget dengan teksturnya yang emang mudah meresap sekaligus bisa bikin wajah cerahan pas bangun tidur keesokan harinya.

CLEANSING LOTION

Selain rangkaian perawatan pencerah wajah, Rubiena Beauty juga memiliki Cleansing Lotion alias lotion pembersih wajah yang super duper enak dan juara banget bersihnya! Mau pakai make up setebel apapun, bisa langsung bersih keangkat gitu. Dan yang pasti, karena bentuknya lotion jadi nggak membuat wajah berminyak.

Selain deretan produk-produk perawatan wajah yang bikin kulit saya jadi lebih cerah, seluruh produk Rubiena Beauty juga sudah lolos BPOM dan aman untuk ibu hamil karena tidak mengandung alcohol, pewangi dan pewarna buatan kecuali cleansing lotion karena untuk men’soothe’ kulit, dan untuk kulit sensitif.

Rubiena Beauty Brightening Series

Oh ya, seluruh produk perawatan dari Rubiena Beauty juga bisa digunakan seluruh jenis kulit, termasuk kulit sensitif berminyak seperti kulit saya. Dan yang pasti, perawatan pencerah dari Rubiena Beauty beda dari pencerah yang booming belakangan ini. Brightening Series dari Rubiena Beauty nggak langsung ngebuat kulit cerah secara instan, tapi perlahan-lahan hasilnya mulai kelihatan asalkan rutin dipakai setiap hari. Lagian kan yah mending pelan-pelan hasilnya mulai terlihat daripada langsung jreng putih gitu yang ada malah serem sendiri karena hasilnya nggak natural. Karena kulit yang cantik itu dilihat dari cerah dan sehatnya, bukan dari warna kulitnya loh gengs :’)

Baca: 5 Perawatan Wajah Untuk Oily Skin

Karena kulit itu adalah investasi yang kudu dijaga bener-bener kan? Makanya saya nggak asal pilih produk pencerah dan so far sudah bahagia banget sama hasil dari Brightening Series-nya Rubiena Beauty ini.

Rubiena Beauty Brightening Series

Semoga review kali ini bermanfaat ya! Soalnya kemarin banyak yang DM di Instagram dan nanya kenapa wajah saya sekarang semakin cerah :’)

Kalau mau cek-cek produk dari Rubiena Beauty, langsung mampir aja ke websitenya atau cek Instagram @rubienabeauty ya gengs!

 

Baca Juga:

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *