Rekening Online, Kado Bermanfaat Untuk Orang Tersayang

Besok, 16 Januari, adalah hari penting untuk saya dan pacar. Maklumlah, usia pacaran jarak jauh Jakarta – Jogja kami sudah memasuki angka 4. Kalau diumpamakan dengan anak balita, umur segini lagi rewel – rewelnya, walaupun kadang masih lucu. Ya memang kenyataannya pacaran jarak jauh ini tidak pernah selalu mulus. Pernah dalam satu bulan kita berkali – kali berantem, nggak jarang juga adem ayem nggak ribut sana – sini. Yang paling menyiksa dari pacaran jarak jauh itu ya nahan kangen, apalagi kalau kita lagi sakit atau ngedown dan doi nggak ada di samping kita. Rasanya pengen nyerah dan nyari yang lebih deket aja gitu. Untuk menghindari rasa jenuh dan bosan akibat kangen yang nggak kesampaian, saya dan pacar suka kirim hadiah bergantian. Kadang saya kadang dia, semuanya dikirim tanpa janjian dulu, sih. Biar surprise gitu.
Kebetulan, di tahun ke – 4 ini saya pengen kasih hadiah yang mengandung kode pengen cepet dinikahin bermanfaat. Setelah gugling sana – sini, saya kepikiran buat ngasih kado tabungan aja. Alasan saya sederhana, sih, supaya si pacar makin rajin nabung buat modal kawin masa depan. Cuma masalahnya, nggak mungkin banget saya kasih surprise bikinin pacar tabungan di bank. Mau nggak mau si pacar kudu ikut buat buka rekening baru. Yah nggak surprise lagi dong… Hiks…

Dan untunglah baru – baru ini aku tahu tentang Rekening Online milik Bank Sinarmas. Katanya sih, buat rekeningnya nggak usah dateng ke bank alias semuanya dikerjakan secara online. Karena pas banget dengan momen mau ngasih kejutan ke pacar, akhirnya saya coba buat bikin Rekening Online Bank Sinarmas. Sebenernya, setelah cari info, hanya dengan setoran awal Rp 50.000,- kita bisa memiliki Tabungan Sinarmas Statement dan dapat menikmati beberapa fasilitas menarik, diantaranya:
• Untuk ATM, kita nggak kena biaya tarik tunai di lebih dari 70.000 ATM berlogo ATM Bersama, Prima dan Alto*; nggak kena biaya saat melakukan transaksi belanja di lebih dari 250.000 merchant jaringan Prima dan Debit BCA*; dan nggak kena biaya saat transaksi di merchant VISA atau UnionPay*
• Untuk fasilitas Internet Banking, kita bisa melakukan transaksi finansial misalnya transfer, transaksi pembelian (beuh ini pasti bikin yang suka belanja online mendadak happy nih :P), serta pembukaan deposito online.
• Untuk fasilitas Mobile Banking, kita bisa gunain di smartphone BB, Iphone, Android dan Java. Ada pula SMS token untuk keamanan transaksi, yang ini emang kudu dan perlu banget. Cara registrasinya gampang banget, cuma via ATM aja. Plus, ada aplikasi Simobi yang bisa didownload melalui BB App World, App Store, dan Google Play Store.
Dari keuntungan itu saya makin yakin untuk buka Rekening Online ini, karena pacar saya yang masih kuliah dan sibuk banget dengan seabrek kegiatannya pasti butuh banget rekening yang serba bisa dan serba online. Jadilah saya klik www.banksinarmas.com, kemudian saya langsung masuk ke menu buka rekening online.

1Nanti akan ada E-Form yang harus diisi dengan benar karena menjadi dokumen paling penting dalam pembuatan Rekening Online ini. Usahakan jangan sampai typo, dan selalu cek ulang sebelum klik icon “Kirim Form Aplikasi” yang berada di bagian paling bawah form. By the way, jangan sampai lupa centang di kolom “Saya telah membaca dan menyetujui “Syarat dan ketentuan” diatas” ya!

2Setelah seluruh data sudah diinput, akan ada email pemberitahuan untuk transfer awal sebesar Rp 50.000,- ke rekening virtual atau rekening sementara. Karena segala sesuatunya berbasis online, jadi setoran awalnya ke rekening sementara yang nantinya akan menjadi rekening pribadi kita.

3Kalau sudah transfer, pihak dari Bank Sinarmas akan menghubungi kita. Kemarin, saya ditelpon pagi – pagi oleh Mbak – Mbak Bank Sinarmas yang suaranya merdu banget. Selain merdu, si Mbak ini ternyata penurut hahaha. Si Mbak menanyakan kapan kartu ATM dan pin bisa dikirimkan oleh kurir ke saya. Karena memang saya sengaja memasukan no hp saya saat mengisi EForm pembukaan rekening, kan surprise, jadinya saya nggak mau pihak Sinarmas menghubungi si pacar. Yang ada nanti si pacar bingung dan gagal total deh rencana saya. Saya meminta untuk dikirim ke kantor sebelum jam 4 sore pada hari itu juga. Horeee… jingkrak kegirangan Ternyata prosesnya cepet banget, nggak lebih dari 2 hari setor awal semuanya sudah diproses. Pas jam 3 sore, kurir Bank Sinarmas dateng ke kantor dan cuma nanya soal data pribadi dan fotokopi KTP, terus ATM dan PIN langsung di kasih ke saya. Kebetulan saya dapet ATM edisi Lion Air dan katanya dapat diskon kalau beli tiket Lion Air online, ihiy!

4Setelah 4 hari menunggu, akhirnya rekening untuk pacar saya disetujui dan aktif. Email pemberitahuan ini akan langsung dikirim ke email pribadi kita. Kalau sudah menerima email aktivasi, kita diwajibkan mengaktifkan ATM kita di ATM Bank Sinarmas maksimal 5 hari setelah email pemberitahuan itu dikirim.
Yeay, sekarang ATM sudah di tangan dan tunggu si pacar dateng ke Jakarta untuk kasih kejutan ini. Semoga si pacar seneng dan makin sayang sama saya :))))

20150115_181523Saya rekomendasiin untuk kamu yang mau kasih kado ke orang tercinta tapi nggak pengen ketahuan, mending bikin Rekening Online. Selain nggak ribet, tabungan ini berguna banget bagi yang nerima. Daripada beliin kado berupa barang atau makanan, mendingan tabungan untuk investasi jangka panjang. Tertarik mau buka Rekening Online atau mau kepo – kepo dulu soal rekening yang kece ini? Kamu bisa follow twitter dan instagram @DB_Sinarmas serta like fanpage Digital Banking Bank Sinarmas. Selamat menikmati kemudahan nabung online dan selamat berinvestasi, ya!

10 thoughts on “Rekening Online, Kado Bermanfaat Untuk Orang Tersayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *