Burger Bakmi Mewah Ala Putri, Masakan Pertama Untuk Calon Suami

Putri bisa masak? Nggak salah? Hahahah. Untuk yang kenal secara personal dengan saya, pasti heran bukan main ketika saya bilang mau fokus belajar masak. Ada yang bilang kesambet lah, ada yang bilang pencitraan lah, ada yang bilang cuma becanda doang. Padahal sejujurnya ini serius. Saya pengen bisa masak, minimal calon suami nantinya nggak perlu jajan kalau laper. Minimal bisa masakin makanan favorit calon suami, bakmi. Odi, calon suami saya, keturunan Chinese yang cukup kental. Sejak kecil sampai sekarang, Odi hampir setiap minggu makan bakmi.

Untungnya sekarang sudah ada Bakmi Mewah, kalau Odi laper ya tinggal direbus aja selama 2,5 menit dan dia pasti bakalan makin jatuh cinta sama saya hihihi. Terus kemarin, Odi sempat bilang bosen kalau makan mie gitu – gitu aja. Alhasil saya muter otak supaya dapet ide untuk mengubah makanan favoritnya jadi sesuatu yang baru. Dan akhirnya kepikiran untuk bikin Burger Bakmi Mewah ala Putri. Cara buatnya super mudah lho! Nggak sampai 10 menit, semuanya jadi dan rasanya enak, cocok buat lidah saya dan calon suami.

BURGER BAKMI MEWAH ALA PUTRI

BAHAN – BAHAN

  • 1 (satu) bungkus Bakmi Mewah Rasa dengan daging ayam asli.
  • 2 (dua) lembar keju cheddar
  • 4 (empat) sosis sapi ukuran kecil, potong tipis – tipis.
  • 2 (dua) butir telur.
  • Garam dan lada secukupnya.
  • 1 (satu) sdt minyak goreng.

 

SAYURAN

  • Selada
  • 1 (satu) buah tomat merah, iris tipis.
  • 1 (satu) buah bawang bombay, iris tipis.
  • 2 (dua) batang daun bawang, iris tipis.

 

HIASAN

  • 2 (dua) buah cabai merah besar, iris tipis.

 

Burger Bakmi Mewah Ala Putri

Burger Bakmi Mewah Ala Putri

CARA MEMBUAT

  • Rebus Bakmi Mewah Rasa selama kurang lebih 2.5 menit, lalu tiriskan.
  • Rebus daging ayam asli bawaan Bakmi Mewah selama 3 menit, tiriskan. Selama merebus, pastikan daging ayamnya masih tetap berada dalam kemasan. Jadi ngerebusnya sekemasan – kemasannya yah.
  • Kocok telur di dalam mangkuk, lalu masukkan bumbu Bakmi Mewah dan juga sosis. Aduk perlahan sampai tercampur jadi satu.
  • Masukkan Bakmi Mewah yang sudah tiris ke dalam mangkuk campuran telur. Aduk perlahan agar campuran telur melapisi seluruh Bakmi Mewah lalu bagi 2 bagian. Satu bagian akan menjadi bawahnya burger dan satu bagian lagi menjadi atasnya.
  • Panaskan Teflon dan tuang minyak hingga melumuri Teflon. Masukkan bagian pertama mie dan tekan dengan spatula agar Bakmi Mewah membentuk bundar. Lakukan hal yang sama untuk bagian yang satunya lagi.
  • Setelah matang, susun Bakmi Mewah yang sudah berbentuk bundar di bagian bawah lalu ditumpuk dengan selada, tomat, bawang bombay, keju, daging ayam aslinya Bakmi Mewah, dan ditutup dengan Bakmi Mewah yang menyerupai roti burger.
  • Burger Bakmi Mewah ala Putri sudah siap disantap. Yeay!

 Burger Bakmi Mewah Ala Putri

Burger Bakmi Mewah Ala Putri

Setelah jadi, nggak sampai 5 menit Odi langsung makan Burgernya dengan lahap. Katanya sih enak banget. Karena Bakmi Mewah-nya sendiri rasanya udah enak menurut saya, jadi ya dicampur apa aja jadi semakin enak. Anyway, ini adalah masakan pertama saya untuk calon suami. Alhamdulillah berkat Bakmi Mewah, hasilnya jadi nggak ngecewain hihihi.

Oh ya, resep Burger Bakmi Mewah ini bisa untuk 2 – 3 porsi lho. Karena hasilnya ternyata buanyak banget plus bikin kenyang.

Saya awalnya sempet ragu untuk masak mie untuk Odi. Karena buat saya rasa mie yang ada ya gitu – gitu aja. Tapi ternyata saya salah, Bakmi Mewah tuh beda dari yang lainnya. Mie-nya kenyal, licin dan tipis. Lembut banget tapi nggak gampang putus. Jadi kalau dibuat kreasi masakan hasilnya bagus gitu. Dan yang bikin saya makin tenang, Bakmi Mewah ini nggak bikin tenggorokan sakit atau nggak enak. Soalnya rasanya super smooth tapi tetap terasa lezatnya. Apalagi daging ayam yang ada di Bakmi Mewah ini beneran asli lho ayamnya. Plus kuah dan jamurnya juga enak. Cocok banget dicampur dengan Bakmi Mewahnya. Kalau lagi males, kadang saya cuma masak Bakmi Mewah selama 2.5 menit terus langsung kasih ke Odi dan dia nggak pernah nolak sih hahaha. Katanya, citarasa Bakmi Mewah tuh mengingatkan dia sama mie buatan Bunda-nya. Seneng banget deh waktu Odi bilang begitu. Nggak sia – sia lah saya belajar masak dan mengolah Bakmi Mewah biar makin wah hihihi.

Teman – teman pernah bikin kreasi masakan dengan Bakmi Mewah? Yuk share cerita kalian di komentar. Siapa tahu jadi nambah ide untuk bikin masakan lain buat Odi hahahah *modus*. See you on next post!

POSTINGAN INI DIIKUTSERTAKAN DALAM LOMBA KREASI BAKMI MEWAH BERSAMA EMAK – EMAK BLOGGER

putrikpm-footerFind me on Instagram // Twitter // Facebook // Youtube

14 thoughts on “Burger Bakmi Mewah Ala Putri, Masakan Pertama Untuk Calon Suami

  1. Selama ini, aku bikinnya semua bahan aku campur jadi satu, belum pernah ditumpuk jadi burger kayak gini. Ngga kepikiraaann, hahaha x) Tapi setelah lihat ini jadi pengen bikin juga. Nyontek ya, Puuutt ^^

  2. Wiiih keren, masakan pertama udah langsung bikin invention’nya Bakmi Mewah. Aku so far bikin ya yang default’nya aja hahaha.

    Makin demen dah nih calon suaminya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *