Beauty and Lifestyle, beauty review

[REVIEW] Cantik Alami Dengan Gizi Super Cream

Memiliki wajah yang bersih, cerah, halus serta sehat adalah idaman semua wanita, termasuk aku. Namun, aku sempat pesimis karena aktifitasku yang bisa dibilang terlalu padat dan sering berada di outdoor maupun indoor dalam waktu yang lumayan lama. Tau lah ya, kalau di outdoor wajahku terkena sinar matahari langsung dan bisa dipastikan langsung timbul keringat – keringat yang bikin keki. Kalau di indoor, wajahku pasti bakalan kering karena kena AC secara terus menerus. Untuk menghindari hal – hal yang nggak diinginkan kayak jerawat, kulit kusam, kering atau sampai (amit – amit) penuaan dini, aku harus pintar – pintar memilih pelembab wajah yang sesuai dengan wajahku. Soalnya, kulitku termasuk sensitif, salah pilih produk bisa langsung deh jerawat yang menyebalkan nemplok di wajahku.

Beruntungnya, beberapa minggu lalu aku sempat dikirimi produk Gizi. Dari awal lihat produknya, aku langsung keingat produk pelembab wajah yang berbentuk bulat yang sering aku gunakan beberapa tahun lalu. Iyes, aku familiar banget dengan brand Gizi, jadinya aku excited untuk nyoba produk Gizi yang terbaru. Dulu, Mama dan Nenekku memakai produk Gizi. Soalnya Gizi kan memang sudah ada dan berkembang di Indonesia sejak tahun 1972 atau kurang lebih sudah 40an tahun. Lucky me, aku dapet paket Daily Nutrition Cream dan Daily Nutrition Crema with SPF 18 dan tambahannya aku dapet Daily Natural Lightening Foam. Di postingan kali ini, aku mau review ketiga produk terbaru Gizi Super Cream.

Paket Gizi Super Cream
Paket Gizi Super Cream
Tampilan Utuh Paket Gizi Super Cream

Daily Nutrition Cream

Pertama kali buka tutup tube-nya, langsung tercium wangi khas yang bikin hati adem. Soalnya, wanginya itu menenangkan banget. Dengan nggak sabaran aku pakai krim ini di wajah aku. Saranku, krim ini bisa digunakan saat beraktifitas di dalam ruangan. Komposisi krim ini aman karena nggak mengandung paraben, silicon, hydroquinon, mineral oil dan colorant. Setahuku, kandungan kimia yang aku sebutkan itu berbahaya untuk tubuh, terutama untuk kulit dan wajah. Sebelum memakai krim pelembab ini, disarankan untuk cuci muka terlebih dahulu hingga bersih dan keringkan dengan lap atau handuk. Setelah kering, barulah gunakan krim ini secara merata di wajah dan juga leher.

Gizi mengeluarkan 2 varian Daily Nutrition Cream, ada yang mengandung SPF 18 dan ada juga yang nggak. Cara membedakannya gampang, kalau Daily Nutrition Cream yang mengandung SPF 18 berwarna kuning sedangkan yang nggak warnanya hijau. Untuk ukuran tube yang aku review ini adalah 18 gram.

Daily Nutrition Cream, 18ml.
Daily Nutrition Cream, 18ml.

DAILY NUTRITION CREAM_tubeSo far, aku jatuh cinta dengan wanginya. Karena bikin aku fresh dan rasanya ringan dipakainya. Cuma, aku lebih suka Daily Nutrition Cream SPF 18 daripada yang nggak ada SPF-nya.

Daily Nutrition Cream SPF 18

Wangi yang keluar dari Daily Nutrition Cream SPF 18 ini sama seperti yang nggak pakai SPF. Cuma bedanya, krim pelembab ini bisa digunakan untuk kamu yang beraktifitas di luar ruangan karena SPFnya bisa melindungi wajah dari paparan sinar UV langsung. Aku sendiri juga suka pakai Daily Nutrition Cream SPF 18 sebelum menggunakan bedak dan capcus ke kantor. Soalnya wanginya bikin aku betah berlama – lama dandan dan krimnya lebih padat dibanding dengan yang nggak mengandung SPF. Daily Nutrition Cream dari Gizi Super Cream ini mengandung Hi-Tech Nano yang berfungsi untuk memperlembut krim sehingga mudah meresap di kulit.

Daily Nutrition Cream with SPF18
Daily Nutrition Cream with SPF18
Daily Nutrition Cream, 18ml
Daily Nutrition Cream, 18ml

Bentuknya yang handy sehingga gampang dibawa kemana – mana. Krim ini cukup membantu melembabkan kulitku selama aku bekerja, dari mulai perjalanan dari rumah menuju kantor yang bikin keringetan sampai kering karena seharian di ruangan ber-AC. One of my favorite face cream. Love it!

Swatch warna Daily Nutrition Cream SPF18 and without SPF - Outdoor - No Flash
Swatch warna Daily Nutrition Cream SPF18 and without SPF – Outdoor – No Flash

Daily Natural Lightening Foam

Selain krim pelembab, Gizi Super Cream juga mengeluarkan produk baru yaitu pembersih wajah yang terbuat dari bahan – bahan herbal. Pembersih wajah ini bisa digunakan sebagai pembersih sisa – sisa kosmetik, mengangkat sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit kusam dan mengurangi kadar minyak berlebih sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Namun sayangnya, aku kayaknya kurang cocok dengan Daily Natural Lightening Foam ini karena setelah beberapa kali pemakaian justru banyak numbuh jerawat disekitaran wajah bagian atas. Hiks. Sedih sih, cuma aku kadang suka bandel masih aku pakai karena wanginya yang enak banget!

Gizi Facial Foam
Gizi Facial Foam

Ngomong – ngomong soal produk – produk Gizi yang terbaru, mereka punya inovasi keren yang bikin aku ngerasa aman menggunakannya. Karena, produk Gizi tersebut menggunakan 7 (tujuh) bahan alami yaitu rumput laut, beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan pepaya. Masing – masing dari ketujuh bahan alami tersebut punya khasiat dan kegunaan yang saling melengkapi. Rumput laut atau bahasa latinnya euchema spinosium mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama serta mampu meremajakan kulit secara alami. Beras atau yang memiliki bahasa latin oryza sativa ini berguna untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Kemudian ada bligo atau benincasa cerifera, bentuknya seperti mentimun, fungsinya untuk membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Lalu ada kedelai (glycine max) yang dapat membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah. Lidah buaya (aloe barbadensis) membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahkan kulit. Ada pula jeruk nipis (citrus aurantifolia) yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk membantu mencegah penuaan dini. Terakhir ada buah pepaya (carica papaya) yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit.

Selain mengandung 7 bahan alami kaya manfaat, kesemua produk Gizi Super Cream di atas HALAL lho! Bahkan ada logo halal dari MUI di kemasannya. Jadi nggak usah takut selama menggunakannya. Oh ya, ternyata Gizi adalah produk asli dari Indonesia lho! Dan kesemua produk Gizi Indonesia bisa kamu temukan di toko – toko kosmetik, minimarket serta supermarket di sekitar kamu atau toko kosmetik terdekat. Selamat mencoba produk Gizi, semoga cocok dengan kondisi kulitmu ya! 🙂

10 Comments

  1. Wanginya emang enak ya..

    1. iyaaa enyak wanginya :3

      1. ry19

        Kak. Ini di dan•dan ada gak ya?

    2. azmi

      ko aku beli yang di jar 9 ml bau nya ngga enak yaa :3 huhuhuu padahal bagus ini krimnya, tp gak suka baunyaa.. pengen coba yg d tube kaya gini, tp kayanya ditempat saia gak ada.. T.T

  2. saya br tau produk ini 😀 makasih reviewnya mba 🙂

    1. Sama – sama Mbak 😉 semoga bermanfaat ^^

  3. waduh, setelah 2-3 bulan terakhir ini, saya lagi males ngurus wajah dan kulit. Kemaren mulai rajin lagi. Trus, malam ini lihat postingan ini. Godaan banget buat dicoba, nih hehe

    1. Iya Mak Myra. Enak banget wanginya dan mungkin cocok dengan tipe kulitmu Mak^^

  4. Gizi super cream ini aromanya khas, dahulu saya pernah pake ini Put, dan sudah cukup lama tidak menggunakan gizi super cream.
    sekarang mau coba lagi ah, mudah-mudahan aman untuk kulit orang tua hehehe

  5. Uswatun

    Ini bisa mutihin kulit wajah tidak

Leave a Reply

Required fields are marked*