Review Jujur Setelah Pakai Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner
Disclaimer: Produk ini saya dapatkan secara gratis dari Kawaii Beauty Japan yang bekerjasama dengan Hatomugi Skin Conditioner. Seluruh review ataupun opini dalam postingan ini seutuhnya ditulis berdasarkan pengalaman selama 2 minggu berturut – turut menggunakan produk tersebut. Hasil yang diakibatkan oleh produk berbeda – beda di tiap jenis kulit. Harap membaca review hingga akhir untuk menghindari perbedaan persepsi.

***

Semenjak pulang dari Korea, saya jadi ketagihan pakai skincare Asia. Nggak hanya Korea aja sih, beberapa perawatan kulit dari negara Asia lainnya juga mulai saya lirik dan saya beli. Belum dicoba semua sih, karena ya kudu pelan – pelan supaya kelihatan cocok atau nggaknya di kulit berminyak yang super sensitif ini. Sejauh ini sih, beberapa skincare merek Asia selalu cocok dan nggak ada efek samping apapun di kulit saya. Makanya saya excited banget saat Kawaii Beauty Japan mau bagi – bagi Hatomugi skin conditioner. Langsung buru – buru daftar dan Alhamdulillah kebagian jadi puluhan beauty blogger yang juga beruntung mendapatkan produk dari Jepang ini.

Baca: Why I Love Korean Skincare 

Dan sekitar sebulan lalu, akhirnya kirimannya sampai ke rumah. Senang bukan main karena ternyata isinya besar sekali, 500 ml alias setengah liter! Dalam hati saya teriak – teriak karena berarti bisa menghemat pengeluaran untuk beli toner atau pelembab kulit.

Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner adalah produk perawatan kulit dari Jepang yang dipercaya mampu menyegarkan dan menyembuhkan masalah kulit. Produk ini diklaim mampu membantu mengembalikan siklus pergantian sel kulit, membantu meminimalisir radang jerawat dan break out pada kulit. Bahkan, produk ini mengklaim mampu mengurangi bintik hitam atau tekstur kulit yang tidak rata yang diakibatkan oleh jerawat. Untuk mendapatkan rasa segar yang instan, Hatomugi Skin Conditioner disarankan ditaruh di dalam kulkas. Produk ini nggak hanya bisa dipakai di wajah, tapi juga dibagian tubuh lainnya yang kering atau kurang terjaga kelembabannya.

As you know, produk – produk Jepang memang nggak terlalu mementingkan visual dan fokus ke khasiatnya. Which is good menurut saya. Walaupun saya anaknya visual banget, tapi melihat botolnya yang dibuat transparan dan diisikan tulisan Jepang (yang nggak bisa saya baca) yang dicetak berwarna biru. Menurut saya, ini desain skincare tersimpel yang pernah saya lihat, walaupun beberapa merek skincare Asia lainnya juga lumayan simpel tapi setidaknya botolnya agak lebih elegan. Sayangnya, Hatomugi hanya menggunakan botol plastik transparan biasa yang riskan pecah kalau jatuh.

Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner_4

Semenjak saya terima, saya rutin menggunakan skin conditioner ini pagi dan malam. Kalau pagi, selalu saya pakai sebelum menggunakan make up. Tujuannya sih supaya kulit saya dalam keadaan lembab dan make up lebih tahan lama. Kalau saat malam, saya menggunakannya setelah membersihkan make up dan menggunakan facial foam. Saya selalu mengaplikasikannya menggunakan kapas dengan teknik ditepuk – tepuk perlahan hingga merata. Nggak hanya ke wajah, saya juga mengaplikasikannya ke area dagu dan leher.

Hatomugi Skin Conditioner ini juga bisa dijadikan facial spray lho! Jadi kalau ngerasa kulitnya kering atau saat habis beraktifitas di luar ruangan, saya langsung semprotkan Hatomugi ke wajah saya. Sebelumnya saya sudah memindahkan isi Hatomugi ke botol spray kecil agar mudah saya bawa dalam tas. Efek dinginnya memang selalu sukses membuat wajah terasa segar. Sehabis memakainya, rasanya kulit jadi lebih lembab dan lembut.

Hatomugi Skin Conditioner

Sayangnya, ternyata Hatomugi Skin Conditioner nggak cocok untuk kulit saya.

Sejak dua hari setelah pemakaian, wajah saya langsung muncul bintik – bintik gatal kemerahan. Saya pikir awalnya sih hanya efek samping kecil atau kulit saya sedang berusaha berkenalan dengan produknya. Tapi lama kelamaan setelah dipakai terus malahan semakin parah. Saya nggak foto wajah saya saat alergi parah kemarin karena nggak enak sama sekali dilihatnya. Intinya, dibagian dagu ke bawah semuanya dipenuhi dengan bintik merah yang super gatel. Tapi kalau saya garuk, ujung – ujungnya jadi kayak nyiksa diri sendiri karena ada rasa panas luar biasa. Padahal saya sudah coba mengubah cara pemakaian dari yang pakai kapas, dispray sampai yang langsung ditepuk pakai tangan. Semuanya sama aja hasilnya, gatal dan malah bikin wajah saya dipenuhi bentol – bentol.

Sedih luar biasa saat melihat teman – teman yang lain cocok dengan produk ini tapi malah bikin saya alergi dan break out parah. Kesel banget ya ampun huhuhu. Dan akhirnya, saya harus menyetop pemakaian Hatomugi Skin Conditioner ini. Sedih karena baru sedikiiiiit sekali yang terpakai. Sepertinya akan saya giveaway atau kasih ke teman yang cocok saja ya? Sayang soalnya kalau harus didiemin aja gitu di rumah. Padahal saya suka sekali dengan teksturnya yang ringan dan nggak bikin wajah berminyak. Selain itu, nggak ada wangi atau bau apapun yang tercium dari produk ini alias fragrance free.

Review ini saya buat sejujur mungkin, nggak bermaksud menjelek – jelekkan siapapun ya. Karena sekali lagi, saya pun iri setengah mati karena teman yang lain kok bisa cocok sedangkan di saya gagal total! Saking nggak percayanya, saya coba pakai – stop – pakai. Dan hasilnya, wajah saya jadi gatal sekali saat memakainya dan kembali normal setelah berhenti memakainya. Sedih… Seakan nggak rela, saya masih menunggu hasil yang diklaim sama Hatomugi Skin Conditioner huaaaa.

Dengan ditulisnya review ini, bukan berarti saya menyarankan teman – teman untuk nggak membeli produk ini lho! Soalnya, banyaaaak sekali teman saya yang berhasil dan kulitnya baik – baik saja selama perawatan dengan skincare Jepang yang satu ini. Mungkin memang kulit saya yang terlalu sensitif dan faktor hormone juga kali ya. Maklum, nyiapin pernikahan nggak gampang euy! Saya juga jadi jerawatan parah sekali semenjak mulai mengatur ini dan itu untuk pernikahan saya dan Odi.

Baca: Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

Untuk yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang Hatomugi Skin Conditioner, silahkan check Facebook mereka disini. Atau boleh juga ikuti hashtag #HatomugiXKBJ dan #HatomugiSkinConditioner di instagram untuk bacain review dari para beauty blogger lainnya. Hatomugi Skin Conditioner bisa dibeli di SOGO, Guardian, Papaya atau bisa dibeli online melalui VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevania dan Sociolla. Harganya menurutku lumayan murah lho, sekitar Rp 98,500 per 500 ml!

Teman – teman ada yang pernah coba Hatomugi Skin Conditioner? Sharing yuk di kolom komentar 🙂

***

Editan foto dalam postingan ini terinspirasi dari foto – foto Andra Alodita, social media darling & lifestyle blogger. Thanks for inspiring me, Ndra ^^

putrikpm-footer

Baca Juga:

5 Comments

  1. kasihiin ke aku ajaaa wkwkwk
    aku kemaren habis beli hatomugi 2 botol malah kak, satu buat mama satu buat aku sendiri. Alhamdulillah aku sama mamaku cocok. Bikin lembab dikulit dan tentunya aku bakalan beli lagi kalo udah habis. ^^

  2. Wah, sayang banget ngga cocok. Tetapi ya, urusan skincare memang cocok-cocokan sih. Malah saya lebih sering pakai ini daripada Avene TSW sebagai facial mist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *