Beauty and Lifestyle

Review: Lenovo A2010, Ponsel 4G Yang Bikin Hepi

review lenovo a2010Saya lagi happy banget karena akhirnya nemuin online shop yang jual gadget. Nggak sembarang online shop sih, tapi semenjak kenal JD.id, saya jadi ngerasa aman berbelanja disana. Dan saya sudah buktiin sendiri saat pesanan saya Lenovo A2010 nyampe sehari setelah saya pesen. Plus saya bayarnya COD alias bayar ditempat dengan uang tunai. Seperti yang sudah saya tulis di postingan sebelumnya, saya puas banget berbelanja di JD. Bahkan saya berani merekomendasikan siapapun yang mau beli gadget atau peralatan elektronik plus console game tapi males ribet atau males jalan, mending beli di JD aja. Tinggal duduk manis pesanan kita bakalan dianter sama kurir, deh. Simpel kan?

(Baca: Pengalaman Berbelanja di JD,id, Pesan Sekarang Sampai Besok!)

Dan sekarang saya punya hape baru, Lenovo A2010. Ini adalah ponsel Lenovo pertama saya, walaupun sebenernya sudah lama pengen punya ponsel merek yang satu ini. Awalnya saya penasaran karena ada penawaran yang bikin saya mupeng. Ponsel 4G keluaran terbaru dengan dual simcard tapi harganya cuma 1.2jutaan aja. Psssttt… Ternyata sekarang lagi diskon jadi cuma 1.1jutaan aja bok! Saya langsung tanya Odi buat kasih masukkan soal ponsel ini. Dia mengiyakan, dan saya langsung senang. Nggak pake lama, saya order ponselnya dan besoknya ponselnya sampai ke kantor saya. Hore!

unboxing

Spesifikasi Lenovo A2010

Saya baru pertama kali mendengar jenis ini saat buka JD, dan langsung kepincut setelah baca spesifikasi dan harganya. Beberapa kali memang saya pernah dengar kalau ponsel 4G banyak yang murah. Tapi tentu, saya nggak mengutamakan masalah harga. Bagi saya, ada harga ada kualitas. Saat ini yang saya butuhkan ponsel yang mempermudah pekerjaan saya. Nggak ada yang mau kan punya ponsel murah tapi malah bikin kesel terus?

Lenovo A2010
Lenovo A2010
Body Lenovo A2010
Body Lenovo A2010

Ponsel ini dilengkapi dengan jaringan GSM / HSPA / LTE. Osnya sudah update loh, Lollipop v5.1. Penyimpanan datanya pun cukup besar menurut saya, apalagi bila dibandingkan dengan harganya. Memori internalnya 8 GB bahkan lebih besar dibanding ponsel lama saya yang harganya sudah diatas 3 jutaan hahaha. Selain itu, ada card slot yang bisa dimasukkan microSD dengan kapasitas sampai 32 GB. Untuk RAM, ponsel mungil ini memiliki space cukup besar yaitu 1 GB, cukup lah buat saya yang hobi bermedia sosial. Dengan RAM segitu, saya nggak khawatir ponselnya sering ngehang atau force stop.

Ponsel canggih nggak akan lengkap tanpa kamera yang cukup besar resolusinya, kan? Ponsel yang baru banget dirilis September 2015 kemarin ini ternyata punya kamera utama 5MP loh, ditambah dengan kamera kedua beresolusi 2MP. Walaupun kenyataannya saat saya coba warnanya memang nggak senatural yang saya bayangkan, tapi so far not bad sih. Cocoklah kalau untuk sekedar berselfie ria bareng teman – teman hahaha.

Kamera Utama 5MP
Kamera Utama 5MP

Salah satu yang jadi pertimbangan saya sebelum membeli ponsel ini adalah masalah ketahanan baterainya. Dengan baterai 2000 mAh, membuat saya tenang – tenang saja hangout tanpa harus bawa kabel charger atau powerbank. Karena saya bukan tipe orang yang suka bawa powerbank kemana – mana, berat boook!

Tahan Lama Serta Mudah Digenggam

Dan tambahan, ponsel ini enak banget digenggam atau dipegang satu tangan. Dengan body yang lumayan kesat dan nggak licin, berdimensi 131.5 x 66.5 x 9.9 mm (4.5 inch) dan berat 137 gram aja, saya nyaman berwhatsapp ria atau sekedar membaca blog dengan satu tangan. Ponsel ini termasuk pas untuk tangan saya, nggak terlalu tipis atau terlalu tebal. Untuk masalah layarnya pun warnanya menurut saya sudah OK banget, karena resolusinya 480 x 854 pixels.

IMG_2429Saya membeli ponsel ini emang biar bisa teleponan lama – lama sama Odi, makanya saya makin hepi saat tahu ponsel ini dual simcard dan bisa dipasangkan seluruh jenis provider telekomunikasi. Walaupun pas saya beli ponsel ini dapat satu nomer baru dari salah satu provider, namun saya masih setia dengan nomer lama saya.

Sudah 4G

Seperti judul postingan saya kali ini, Lenovo A2010 sudah support jaringan 4G. Kebetulan beberapa bulan lalu saya ditawari untuk upgrade simcard saya ke simcard 4G. Kecepatan berinternet saya langsung meningkat memang, bahkan saya nggak lagi ngerasa sebel sama buffering video atau gambar yang lama loadingnya. Saya masih sering blogwalking ke blog orang pakai ponsel, berkat 4G kegiatan blogwalking saya masik cepat. Asyik kan?!

IMG_2404Kemarin, Odi langsung mesen Lenovo A2010 ini di JD. Emang dasar ya, pacar nggak mau kalah ya gitu hahaha. Ada yang sudah beli? Atau baru buka – buka JD dan malah pengen belanja gadget? 🙂

footer copy

15 Comments

  1. asiik ada temennya aku juga udah make lenovo A7000 🙂

    1. Wooohhh… Banyak hp lenovo yang kudu dimilikin kayaknya hahaha

  2. sempet naksir juga sama Lenovo, sempet coba punya temen, kameranya okee punya mbak 😀 tjakeeep

    1. Plus harganya yang bikin mupeng >.<

  3. Amy

    Waaa sama nih pake lenovo #ceeeessss 😀

    1. Hello, Lenovolovers 😀

  4. Kemarin beliin untuk istri A7000 Alhamdulillah produknya bagus, memang untuk kelas menengah kebawah Lenovo bisa menjadi pilihan. 🙂

    1. Iya, saya suka karena sudah 4G XD

  5. Baca ini aku jadi sadar kalau hapeku tuh licin banget dipegang. sering merosot. ngehehehe buat penggila sosmed kayak kita, penting ya mikirin kekesetan hape ternyata 😀

    1. Penting! Sama kayak hapeku yang dulu. Melorot melulu -___________-

  6. Ah… Body-nya tipis amet.. !
    Cocok nih kayaknya buat saya. Thank, sharenya.

    Salam hangat dari Bondowoso..

  7. wah bisa jadi pilihan ini buat Bapak Negara yang kemarin abis kehilangan hape. makasih reviewnya :))

  8. Tentang Resolusi Dan Kategori Baru | DelapanKata

    […] (baca: Review: Lenowo A2010, Ponsel 4G Yang Bikin Hepi) […]

  9. Anonim

    Hai..
    Salam kenal semuanyaa..
    Mau nanya dong ka, lebovo a2010 ku kok kalo donlod app gabisa disimpen di memori card ya ?? Apa punya kk juga gitu ?? :3

    1. Anonim

      Maksudnya lenovo bukan lebovo hehe

Leave a Reply

Required fields are marked*