[REVIEW MAKE UP] Jatuh Cinta Pada Color Trend 2015 Sariayu Inspirasi Papua

Dandan atau bahasa gaulnya ber-make up ria, adalah kegiatan favorit saya sehari – hari. Selain untuk mempercantik diri, merias wajah saya yang lucu ini adalah obat sakit hati ter-mujarab bagi saya. Nah baru – baru ini saya lagi jatuh cinta sama Color Trend 2015 yang dikeluarkan oleh Sariayu dengan tema Inspirasi PAPUA The Colors Of Asia. Sariayu sendiri memang mengeluarkan tren warna tiap tahunnya, namun kali ini mengangkat hijau dan indahnya warna – warna dari timur Indonesia. Pernah denger dong tentang indahnya Raja Ampat atau cantiknya bulu Burung Cendrawasih? Nah keindahan warna – warna itu dituangkan Sariayu dalam bentuk make up yang terdiri dari Eye Shadow, Duo Lipstick, Eye Liner Pencil, dan Mascara. Kali ini, saya bakalan mereview detail dari varian Sariayu Inspirasi Papua yang lagi hot – hotnya dibicarain sama beauty bloggers di Indonesia.

SAM_8458
Paket lengkap Color Trend 2015 Sariayu Inspirasi Papua The Colors Of Asia

Eye Shadow Dengan 3 tipe (P01, P02, dan P03), Sariayu mengeluarkan produk perias mata dengan warna – warna kalem alias pastel namun bisa mempertegas mata dan menimbulkan efek dramatis pada mata. Selain itu, Eye Shadow Inspirasi Papua ini mengandung Pandanus Conoideus Fruit Oil yaitu minyak buah merah serta Vitamin E sebagai antioksidan bagi kulit. UV filter yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV serta Natural Moisturizer yang menjaga kelembapan kulit. Hasilnya, selain mata kita terlihat lebih cantik, kulit di area wajah khususnya disekitar mata juga terlindungi. Pas banget dipakai sama kamu yang bekerja di dalam serta luar ruangan, lho!

SAM_8434
Ketiga Tipe Eye Liner Sariayu Inspirasi Papua
Sariayu Inspirasi Papua
Sariayu Inspirasi Papua – Eye Shadow P01
Sariayu Inspirasi Papua - Eye Shadow P02
Sariayu Inspirasi Papua – Eye Shadow P02
Sariayu Inspirasi Papua - Eye Shadow P03
Sariayu Inspirasi Papua – Eye Shadow P03

Positif : Lembut; Mudah diaplikasikan; Warnanya cerah dan bisa dipakai sehari – hari; Pilihan warnanya beragam dan cocok dengan kulit orang Asia.

Negatif : Tidak ada.

Hasil Eye Shadow Sariayu Inspirasi Papua Tipe P01, P02 dan P03
Hasil Eye Shadow Sariayu Inspirasi Papua Tipe P01, P02 dan P03

Eye Liner Pencil Eye Liner adalah salah satu alat make up yang selalu saya gunakan setiap hari. Alasannya, Eye Liner mampu membuat saya terlihat seperti ber-make up padahal cuma pakai bedak tanpa Foundation, Eye Shadow, Mascara dan lain – lain. Selain itu, Eye Liner mampu membuat mata saya terlihat lebih tegas dan berbentuk, maklum lah, saya bermata empat alias berkacamata. Nggak bisa setiap hari pakai Mascara, jadi diakali dengan memakai Eye Liner. Eye Liner Pencil Inspirasi Papua ini terdiri dari 3 tipe (P01, P02, dan P03) warna yang bisa dipadupadankan dengan ketiga tipe Eye Shadownya. Bentuknya yang seperti pensil memudahkan kita menggunakan Eye Liner ini sekalipun kita pemula. Karena isinya nggak akan lumer seperti Eye Liner Gel atau jenis lainnya. Warnanya pun tahan lama, saya pakai jam 8 pagi sebelum ke kantor dan jam 8 malam masih terang nggak berkurang sedikitpun warnanya. Eye Liner Pencil ini bakalan jadi favorit saya, nih!

SAM_8439
Eye Liner Pencil Sariayu Inspirasi Papua (atas ke bawah) Tipe P03 (putih), P01 (biru), dan P02 (hitam)

Positif : Warnanya tahan lama; Ada 3 varian warna menarik (hitam, biru, dan putih); Mudah digunakan. • Negatif : Harus berulang kali digunakan untuk mendapat warna yang diinginkan.

Mascara Salah satu perias wajah yang jarang banget saya pakai adalah Mascara karena saya memakai kacamata. Dulu, saya pernah memakai Mascara dan menempel di kacamata saya. Tapi untungnya, Mascara keluaran Sariayu di Inspirasi Papua kali ini nggak menempel di kacamata saya. Selain itu, Mascara ini juga waterproof alias nggak mudah luntur kalau terkena air. Cuma yang agak saya aneh adalah bentuk kuasnya yang melengkung. Mungkin karena Mascara-nya yang berbentuk gel pekat atau apa saya juga kurang paham. Tapi syukurlah dengan kuasnya yang melengkung ini akhirnya memudahkan saya menggunakannya. Mascara ini recommended buat yang belum pernah pakai Mascara karena gel nya mudah menempel di bulu mata.

SAM_83589
Mascara hitam Sariayu Inspirasi Papua

Positif : Mudah digunakan; Gel-nya bersifat memanjangkan dan menebalkan bulu mata. • Negatif : Gel-nya sering menggumpal di ujung kuas sehingga harus dibersihkan dengan tisu basah terlebih dahulu.

Saya sedang memakai Mascara Sariayu Inspirasi Papua
Saya sedang memakai Mascara Sariayu Inspirasi Papua

Duo Lipstick Di tahun 2015 ini lagi musimnya Lipstick dengan dua warna sekaligus. Beruntunglah saya ternyata Sariayu Inspirasi Papua juga mengeluarkan Duo Lipstick. Sebenarnya ada 3 tipe lipstick, tapi saya hanya punya 2 yaitu tipe P02 dan P03 yang keduanya adalah favorit saya. Pas baru buka lipsticknya, langsung tercium aroma bubblegum yang manis. Saya pun penasaran langsung memakainya, tapi untunglah wangi permen karet itu langsung hilang tak lama setelah saya oleskan pada bibir saya sehingga nggak bikin saya pusing. Awalnya saya mau buat ombre dua warna sekaligus di bibir, tapi ternyata lipsticknya agak kaku sehingga kurang bisa menempel rata. Jadi saya sarankan untuk menggunakan lip brush sebelum mengaplikasikan Duo Lipstick ini agar warnanya merata. Saya salut dengan Duo Lipstick ini karena nggak melewati proses animal testing alias percobaan pada hewan. Sehingga saya memasukkan Duo Lipstick ini ke dalam lipstick favorit saya 😀

Duo Lipstick Sariayu Inspirasi Papua (kanan) Tipe P03 dan (kiri) Tipe P02
Duo Lipstick Sariayu Inspirasi Papua (kanan) Tipe P02 dan (kiri) Tipe P03
Duo Lipstick Tipe P02
Duo Lipstick Tipe P02
Duo Lipstick Tipe P03
Duo Lipstick Tipe P03

Positif : Warnanya yang menarik bisa dibikin kreasi bibir ombre; Wangi bubblegum menjadi ciri khas tersendiri sehingga penasaran untuk mencobanya; Matte dan menempel pada bibir; No transfer, nggak menempel di gelas saat minum. • Negatif : Agak kaku saat pertama kali memakainya sehingga memerlukan brush tambahan agar warnanya merata.

Hasil Duo Lipstick P02
Hasil Duo Lipstick P02
Hasil Duo Lipstick P03

Nah biasanya setelah seharian memakai make up, saya harus membersihkannya sebelum tidur untuk menghindari timbulnya jerawat di wajah cantik saya. Untungnya Sariayu juga punya Tissue Make Up Removal alias tisu pembersih make up. Tisu ini juga bisa digunakan di kulit sensitif seperti saya, lho! Tisunya pun mengandung kolagen yang berfungsi untuk mengembalikan kekenyalan kulit. Selain itu kelebihan tisu ini juga bisa digunakan bagi para pengguna lensa kontak. Cara penggunaannya mudah banget lho, kita cuma hanya mengusapkan tisu ini di area mata dan alis secara perlahan, lalu dilanjut dengan gerakan melingkar di dahi. Selanjutnya usapkan di daerah pipi serta dagu dan terakhir usapkan juga di sekitar leher untuk mengangkat kotoran yang menempel. Hasilnya, wajah kita bakalan bersih, segar dan kenyal lagi plus wangi air mawar dan lidah buaya. Seger banget deh 😀

Sariayu Martha Tilaar Tissure Make Up Removal
Sariayu Martha Tilaar Tissure Make Up Removal
Sisa Make Up Yang Menempel Di Sariayu Tissue Make Up Removal
Sisa Make Up Yang Menempel Di Sariayu Tissue Make Up Removal

Sekian dulu review saya untuk Sariayu Color Trend 2015 Inspirasi Papua The Colors Of Asia kali ini. Di postingan berikutnya, saya akan posting hasil make up saya menggunakan Sariayu Inspirasi Papua. Stay tune, ya!

Baca Juga:

35 Comments

  1. Cukaaak reviunya Puuuttt… Beauty blogger banget!!! Ajarin dandan dong Put =))
    Oiyaaa foto yang atas-atas baguusss kok yang tisu kurang oke fotonyaaa *bawel* hahahaha

  2. Saya itu dandan tergantung mood banget. Sering juga jalan-jalan tanpa make up sama sekali kalau lagi males. Kecuali kalau ke undangan pernikahan atau undangan resmi lainnya, walopun males makeup tetep harus memaksakan diri hehe Tapi, kalau lagi mood, kadang gak lagi ada acara apapun, suka pake make up di rumah. Anggap aja latihan hehe.

    Seri Papua, warnanya bagus-bagus, ya. Sukaaa. Tissue removalnya, saya pernah cobain. Dan, suka banget. Apalagi kalau buat jalan-jalan. Praktis bersihin make upnya.

    1. Sama, Mak tergantung mood. Cuma semenjak kerja di kantor PR mau nggak mau minimal eye liner nempel di muka deh hihihi.. Iya warnanya bikin jatuh cinta, Mak. Tisunya juga oke bangeeet 😀

  3. Eye shadownya, duh, pengin binggow. Terutama yg P02 dan P03. Warnanya cakep & bisa dipakai harian. Kalau yg P01 birunya bagus, tapi terlalu jrengky kalau dipakai harian & siang, sedangkan dua warna yg lainnya bikin make-up-ku jd pucat.

    Lipstik nggak pernah pake yg duo, selalu yg single. 🙂

    Nice repiuw

    1. Sebenernya warnanya pas buat hari-hari loh Rat cuma mungkin aku aplikasiinnya terlalu ngejreng huehehehe maklum lah ya diriku kan suka yg heboh heboh :p
      Ayo coba lipstiknya 😀

  4. Kak putri yg cantikkk….saya suka bangett baca review nya kak…aku udah baca beribu ribu kali..gak bosan bosan aku kak….kata katanya sangat kerennnn di tambah fotonya yg menggoda…
    Luar biasa kak..salutt untuk kakak…

  5. Pingback: Inspirasi Make Up Untuk Nge Date Dengan Pasangan | Delapan Kata
  6. Pingback: Serba – Serbi Job Review Dimata Brand | Delapan Kata
  7. Pingback: What’s On My Beauty Pouch ? | DELAPANKATA.WORDPRESS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *