Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening, Masker Tradisional Buatan Indonesia

Yogyakarta memang selalu berhasil membuat rindu. Mulai dari suasananya, makanan khasnya, alun – alunnya bahkan sampai oleh – olehnya. Ada saja hal – hal yang membuat ingin kembali ke kota pelajar ini. Saking cintanya saya sama Yogya, saya bahkan sampai hafal semua oleh – oleh yang wajib dibeli di Mirota Batik, salah satu sentra oleh – oleh favorit saya di kawasan Malioboro. Bakpia, kain batik, wedang uwuh hingga lulur tradisional selalu menjadi barang wajib beli di toko ini.

Bahkan saat saya berbelanja oleh – oleh setelah menemani Odi wisuda, saya dikenalkan dengan produk Roro Mendut yang katanya merupakan merek masker wajah yang bagus oleh keluarganya Odi. Alhasil keranjang belanjaan oleh – oleh saya semakin penuh dengan masuknya sekotak masker wajah tradisional yang sukses bikin saya penasaran karena packaging-nya yang cantik. Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening, begitu tulisan yang tertera pada label kotak kardus berwarna ungu dengan aksen gambar puteri raja yang saya pikir merupakan personifikasi dari Roro Mendut.

Baca: Drama Pilih Model Rambut Untuk Wisuda

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Ternyata skincare Roro Mendut terinspirasi dari kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta sehingga bahan – bahan yang digunakan merupakan ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta yang terdiri dari dedaunan, akar – akar, biji – bijian hingga rempah – rempah. Bahan – bahan alami tersebut sudah terbukti khasiatnya karena telah diuji secara ilmiah oleh para dermatologis. Produknya sendiri terdiri dari lulur dan masker Roro Mendut. Dan yang saya beli kali ini adalah Masker Rempah Hitam Whitening yang terdiri dari 5 paket dalam setiap box-nya.

“Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening memadukan berbagai herbal berkhasiat seperti rempah – rempah, the hitam, kopi, rumpuh laut, dan beras ketan hitam organik. Berfungsi mencerahkan kulit, mengatasi noda bekas jerawat, mengecilkan pori – pori, memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan kulit, dan menutrisi kulit secara optimal. Pemakaian rutin menjadikan kulit semakin putih bersinar, lembab, kencang, kenyal dann menambah daya tarik dan sensualitas pada kulit Anda.”

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Packaging Masker Rempah Hitam Whitening

Begitu membuka kardus bagian luarnya, langsung terlihat 5 buah karton yang informatif sekali. Dari packaging luarnya saja saya bisa tahu bahan baku masker, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, hingga logo Magicskin yang merupakan produsen Roro Mendut. Dengan perpaduan warna cokelat muda dan kuning serta emas, packaging masker Roro Mendut terkesan elegant namun tetap terasa unsur tradisionalnya. Oh ya, untuk membedakan produk ini asli atau tidak, silahkan lihat segel hologram yang terdapat di bagian atas bungkusnya.

Begitu bungkus kartonnya terbuka, langsung terlihat plastik berlabel Roro Mendut dengan desain gambar rempah dan didominasi warna cokelat yang cantik. Satu hal yang saya suka dari produk ini adalah packaging satuannya yang super higienis. Maskernya dibungkus ke dalam plastik yang bagian mulutnya dilengkapi dengan klip sehingga bisa dirapatkan kalau belum habis. Soalnya teksturnya lumayan pekat jadi saya hanya perlu setengah isinya untuk dipakai di seluruh wajah dan juga kedua tangan. Dengan model packaging ini juga menjaga agar masker tidak terkontaminasi kotoran sebelum terpakai.

Review Masker Roro Mendut

Sebagai pecinta masker wajah, aroma dari lulurnya adalah faktor utama apakah saya bakalan rutin memakai produknya atau sekali pakai langsung buang terus lupa gitu aja. Dan masker ini berhasil membuat saya jatuh cinta saat pertama kali pakai. Perpaduan aroma khas rempah – rempah, teh hitam, kopi, rumput laut serta beras ketan hitam organic sangat nyaman dihirup indera penciuman saya. Selama proses menggunakan masker ini, saya seolah berubah menjadi puteri keraton yang sedang sibuk me time sambil merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Dengan tekstur yang mirip seperti facial scrub, masker ini memiliki banyak keunggulan dibanding dengan masker sejenis lainnya. Selain mencerahkan wajah, masker ini juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, komedo, hingga noda bekas jerawat yang menyebalkan.

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Saat pertama kali meratakannya ke wajah, ada sensasi dingin yang langsung terasa di kulit wajah dan tubuh saya. Masker akan mulai mengeras selama kurang lebih 15 – 20 menit. Begitu mengeras, langsung saja saya gosokkan perlahan dengan arah memutar sambil sesekali dibasuh dengan air suhu ruangan. Proses scrubbing inilah yang paling saya nikmati selama menggunakan lulur ini. Rasanya seluruh kotoran yang menempel di wajah dan tubuh langsung rontok seketika. Tapi, jangan terlalu keras saat proses scrubbing ya, bisa – bisa wajah justru memerah dan iritasi.

Setelah membilas wajah dengan air bersih lalu dikeringkan dengan handuk, hasilnya langsung terlihat secara instan. Wajah saya terlihat lebih cerah, bersih dan halus. Bahkan komedo – komedo di area hidung juga lumayan menghilang berkat lulur yang ampuh memutihkan ini. Sayangnya masker ini belum terbukti mampu mengecilkan pori – pori di wajah saya. Tapi, dengan hasil yang cukup instan dan memuaskan, masker Roro Mendut menjadi salah satu masker favorit saya saat ini.

Masker Rempah Hitam Roro Mendut

Setelah hampir 2 minggu penggunaan, saya ngerasa puas banget sih pakai produk Roro Mendut. Selain karena cocok dengan jenis kulit saya yang berminyak – sensitif, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomer NA18160200751. Menurut saya, masker dan lulur Roro Mendut merupakan skincare terbaik Indonesia karena no animal testing dan sudah dilabeli dengan logo halal, sehingga saya merasa nyaman selama menggunakannya.

Oh ya, untuk teman – teman yang ingin membeli Roro Mendut Traditional Beauty ini bisa memesan secara online di http://roromendutofficial.co.id/beliproduk dengan harga sekitar 140ribuan untuk paket isi 5 pcs. Atau bisa juga disorder di Instagram resmi Roro Mendut Beauty. Untuk yang lagi liburan di Yogyakarta juga bisa lho membeli produk ini langsung di Mirota Batik Malioboro ataupun di beberapa toko oleh – oleh khas yang tersebar di Yogyakarta.

Semoga review ini membantu teman – teman dalam mencari lulur ataupun masker tradisional khas Indonesia dengan harga terjangkau ya!

putrikpm-footer

13 thoughts on “Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening, Masker Tradisional Buatan Indonesia

  1. Packagingnya ucul abis ya, Put.Kentara banget tradisionalnya.
    Aku juga seneng lulur yang sekaligus bisa buat scrubing, sensasi dipijitnya dapet banget 😀

  2. aku juga termasuk yang sukaa banget produk roro mendut ini,kemaren abis nyoba masker brotowali nya dan cocok..besok nyobain ini juga ahh..hehe..
    makasi ya reviewnya membantu banget ^^

    racunmaniscantik.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *