Berburu Baju Lebaran Di Online Shop

Berbelanja Online Di CORAL

Salah satu kebiasaan di keluarga saya yang selalu saya tunggu – tunggu setiap mau bulan puasa adalah acara jalan bareng ke mall untuk membeli baju lebaran. Sebenernya sih baju baru untuk lebaran itu nggak wajib, tapi kebiasaan ini udah berlangsung bertahun – tahun dan sudah mendarah daging di keluarga saya.  Momen kayak gini juga yang bikin seru, karena kami sekeluarga akan pergi bareng – bareng dan heboh masing – masing hihihi. Sayangnya, sejak tahun lalu kami sudah mulai agak males melakukan ritual cari baju untuk lebaran. Maklum, penuhnya pusat perbelanjaan menjelang bulan puasa dan macetnya jalanan ngebuat saya sekeluarga udah give up duluan. Beruntunglah sekarang makin berjamur online shop yang memudahkan saya mencari pakaian yang sesuai untuk saya dan keluarga. Tinggal buka social media terus cari barang dengan kategori tertentu, pilih – pilih online shop, order dan bayar pesanan. Selanjutnya saya tinggal nungguin aja tanpa perlu takut kejebak macet berjam – jam di jalan ataupun harus rela antri berjam – jam di kasir. Ngebayanginnya aja saya udah mules duluan, nggak sanggup deh huhu.

Tapi kadang – kadang, saya suka gemes sendiri karena ada beberapa online shop yang ribet. Mulai dari barangnya nggak sesuai dengan digambar, sampai proses konfirmasi pembayaran yang menyita waktu. Hal – hal yang kayak gitu yang bikin saya kesel sampai akhirnya saya mulai jarang belanja di online shop. Kecuali memang sudah langganan berkali – kali belanja di olshop yang sama, kalau kayak begitu sih tenang aja karena owner atau admin-nya udah hafal sama saya. Tapi resikonya ya gitu, jenis dan model pakaian dan aksesoris yang dijual ya gitu – gitu aja. Sampai akhirnya beberapa hari lalu teman saya bilang kalau dia mulai berjualan di aplikasi Coral. Karena penasaran, saya akhirnya download aplikasinya di Android saya.

CORAL Apps - Solusi Belanja Online - DelapanKata

Mudah Digunakan

Sebagai konsumen yang doyan ngeborong, salah satu alasan saya sign up di aplikasi Coral karena aplikasinya yang user friendly. Cukup download di smartphone saya (untuk sementara hanya tersedia di Android), lalu ikuti step by step-nya untuk sign up dan siap belanja. Oh ya untuk sign up-nya juga nggak ribet karena cuma perlu log-in  dengan social media yang kita punya. Tinggal pilih mau log-in pakai Instagram, Facebook atau Google+. Kalau saya sih lebih suka pakai Instagram atau Facebook, tapi ya terserah si pengguna sih hihihi. Selesai log-in dari akun medsos, kita bisa langsung belanja loh! Cepet banget kan?

How To Shop at CORAL
step by step belanja barang di CORAL *klik untuk memperbesar gambar*

 Chat To Buy

Sebagai customer yang banyak maunya, saya pengen info seputar baju atau aksesoris yang akan saya beli itu detail. Untungnya di Coral ada aplikasi chat sama penjual sebelum memutuskan untuk order barang. Jadi keputusan calon pembeli ditentuin pas proses tanya – tanya sama online shop ini nih. Menurut saya sebagai calon pembeli, fitur chat box ini bikin kepuasan tersendiri bagi pembeli dan penjual. Biar sama – sama seneng dan ngerasa nggak ada yang dibohongin. Ya, kan?

Screenshot_2016-06-24-11-20-07

Kalau sudah puas sama jawaban seller, saya langsung klik menu ORDER dan isi Form Order Produk. Setelah melakukan pembayaran, saya tinggal mengecek status proses paket saya di dalam aplikasi. Oh ya untuk pembayarannya bisa dilakukan dengan 2 cara, transfer antar bank atau menggunakan kartu kredit. Kalau saya sih lebih suka pembayaran dengan transfer, selain lebih aman saya juga jadi bisa menahan kadar kekalapan saya hahaha.

Konfirmasi Otomatis – Real Time Data

Seperti yang saya tulis di atas, beberapa online shop ada yang ribetnya bukan main. Bukti transferan segala macem minta difoto dan nggak akan ngirim barang kalau misalnya belum terima buktinya. Padahal kan mereka tinggal cek mutasi di rekening aja, kan? Dan kalau barangnya telat dikirim, yang dirugiin kan pembelinya. Saya pernah ngalamin tuh, gara – gara slip transferan keselip entah kemana akhirnya saya telat ngasih kabar ke online shop sekitar semingguan setelah transfer karena slipnya baru ketemu. Dan hasilnya? Paket saya telat nyampe! Padahal waktu itu mau dipake ke acara pernikahan sahabat saya huhuhuhu *mewek*.

Fasilitas Real Time Data yang disediakan Coral memudahkan calon pembeli untuk konfirmasi pembayaran. Jadi tanpa perlu ngomong atau kirim bukti transfer, Coral akan langsung memberikan notifikasi untuk si penjual kalau misalnya kita sudah transfer. As simple as that! Jadi dijamin deh nggak ada yang namanya telat kirim barang.

Banyak Pilihan!

Berhubung Coral memfokuskan untuk menjadi wadah para seller yang berhubungan dengan fashion and beauty for women, pilihan barangnya beragam banget! Mulai dari pakaian, aksesoris, tas dan sepatu semuanya ada. Pilihan modelnya juga up to date. Kalau kata saya sih, Coral ini tempat berkumpulnya seller – seller pilihan hihihihi. Dijamin deh betah banget nge-scroll aplikasi Coral.

Pokoknya Lebaran kali ini saya mau belanja baju baru di aplikasi Coral aja deh. Udah kebayang banget barang apa aja yang bakalan saya pakai pas hari kemenangan nanti. Ah jadi nggak sabar sendiri hihihi.  Ada yang mau ikutan belanja? Hati – hati khilaf ya hihihihi… See you on my next post!

delapankata by putrikpm

21 thoughts on “Berburu Baju Lebaran Di Online Shop

  1. Aku juga seneng belanja online, Put. Apalagi kalau barangnya murah dan pelayanan penjualnya ramah. Bikin betah balik lagi deh. 😀

  2. Aku mah malah ngeceng clutch handmade yang lucu-lucu itu, Put. Demi apa coba harusnya jualan ini malah kelayapan? Hahaha.

  3. weeww… ini bisa langsung chat ama penjual ya. enak juga ya, biar tau barangnya kek gimana sambil tanya-tanya. soalnya aku baru diboongin seller dibilang pesana decline padahal nggak, ternyata gudangnya nutup karena lebaran. akhirnya gak pake baju lebaran, sambil bete *loh curhat
    download ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *