RJ Facial Cleanser Review

Kulit saya termasuk memiliki pori – pori besar dan berminyak. Kalau saya salah memakai make-up atau facial wash dan ternyata nggak cocok, jerawat dengan senang hati menampakkan dirinya di sekitar dahi, hidung dan pipi. Makanya, saya super selektif memilih make-up apalagi skin care. Saat saya dikirimi RJ Facial Cleanser by CNI oleh teman, awalnya saya agak takut untuk mencoba. Kulit saya sering terlalu jujur, jadi kalau nggak cocok sama satu produk, efek sampingnya langsung kelihatan keesokkan harinya. Dan bakalan jadi nightmare yang bikin aku agak trauma untuk coba produk – produk baru.

RJ FACIAL CLEANSER DELAPANKATA PUTRIKPM

PACKAGING

Berbentuk tube langsung pakai berukuran 50ml membuat RJ Facial Cleanser mudah digenggam dan dibawa dalam makeup pouch saya. Desainnya didominasi warna hijau dan putih yang adem banget diliatnya hihihi. Di bagian belakang tube-nya ada penjelasan singkat tentang RJ Facial Cleanser.

RJ FACIAL CLEANSER DELAPANKATA PUTRIKPM 5

“RJ Facial Cleanser adalah pembersih wajah dengan kandungan moisturizer & tidak mengandung sabun. Membersihkan wajah dari kotoran, debu, lemak, minyak dan sisa make-up yang menempel di kulit wajah hingga pori – pori. Diformulasikan dengan CGF Honey, ekstrak Aloe Vera dan Sodium PCA untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Kandungan Witch Hazel sebagai astrigen dapat membantu meringkas pori – pori kulit. Kulit wajah tampak bersih, lembut dan segar.”

RJ FACIAL CLEANSER DELAPANKATA PUTRIKPM 2

HOW TO USE

Sehabis bekerja seharian dengan tampilan full make up dari sekedar bedak sampai maskara, lipstick dan blush on, saya rutin menggunakan RJ Facial Cleanser di malam hari sebelum tidur. Sebelumnya, saya membersihkan wajah saya dengan menggunakan make up cleanser. Lalu, basahi wajah yang sudah dibersihkan dengan air. Taruh RJ Facial Cleanser di telapak tangan dan basahi dengan air lalu gosok – gosok perlahan hingga berubah menjadi sabun. Baru bersihkan wajah dengan RJ Facial Cleanser, pijat perlahan dengan gerakan memutar searah jarum jam. Bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk bersih.

RJ FACIAL CLEANSER DELAPANKATA PUTRIKPM 6

RJ FACIAL CLEANSER DELAPANKATA PUTRIKPM 7

RESULT

Pertama kali buka tutup tube RJ Facial Cleanser, saya langsung mencium aroma aloe vera dan chammomile yang menenangkan. Salah satu kelebihan RJ Facial Cleanser adalah nggak ada kandungan sabunnya. Jadi nggak akan ngebuat kulit kering. Selain itu, kandungan aloe vera dan CGF Honey-nya membantu melembabkan wajah. Saya ngerasain banget kalau kulit wajah saya terasa dan terlihat lebih sehat plus lembab. Ekstrak chamomile-nya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan bikin pori – pori mengecil.

before after using RJ Facial Cleanser

Dari hasil before – after saya, terlihat jelas di bagian hidung dan sekitar pipi saya yang kusam langsung berubah lebih cerah dan segar setelah menggunakan RJ Facial Cleanser. Minyak yang ada di wajah saya juga ikutan hilang loh, padahal di foto before kelihatan banget kan gimana berminyaknya hidung saya. Me likey!

Mencuci wajah sepulang kerja menjadi rutinitas favorit saya setelah memakai RJ Facial Wash. Minyak di kulit saya pun mulai berkurang, walaupun pori – pori kulit saya masih agak besar. Sehabis membersihkan wajah dengan facial cleanser ini, kulit saya terasa lebih kenyal dan ringan. Beberapa spot wajah yang terlihat kusam setelah beraktifitas seharian pun terlihat lebih fresh dan terlihat bersih.

I never thought that I will falling love with this facial cleanser!

WHERE TO BUY

RJ Facial Cleanser ini saya beli di gerai CNI yang bisa dipesan secara online. Walaupun banyak banget yang menjual RJ Facial Cleanser di beberapa e-commerce, tapi saya lebih merasa aman dan percaya kalau membelinya di gerai resmi CNI.

By the way, kalau ada yang belum tau apa itu CNI  bisa baca postingan lamaku tentang CNI disini: Program Affiliate dari CNI

Ada yang sudah pernah coba facial cleanser ini? Share your thought on the comment section below. See you on my next post!

footer putrikpm copy

 

9 thoughts on “RJ Facial Cleanser Review

  1. hai kak, aku jdi tertarik nih..
    kulit ku sensitif pdhl umur ku bru 16 tahun.
    sabun ini purging nga? soalnya dlu prnh pke busa sabun jerawat sariayu malah tmbh bnyk..

  2. Pingback: [Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser From Normal To Oily Skin User – PUTRIKPM // a daily-life blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *