SASC Ultimate Lip Cream Antoinette X Anaz Siantar

SASC ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

THR tahun ini kayaknya kebanyakan lari ke make-up, deh. Paling banyak sih lipstick, saya beli banyak sekali lipstick – lipstick baru dari uang ‘bonus lebaran’ yang saya dapatkan pertama kali setelah pindah kerja.  Iya, setelah liburan ke Bromo tahun lalu, saya langsung pindah kerja di kantor baru. Dan pas saat lebaran kemarin saya genap setahun pindah kantor.

Baca: Akhirnya Bisa Naik Ke Penanjakan Bromo!

Salah satu hasil belanjaan THR saya adalah lipstick lokal keluaran SASC yang berkolaborasi dengan fashion blogger idola saya, Anastasia Siantar. Sudah cukup lama semenjak Anaz upload teaser soal kerjasamanya dengan SASC, saya jadi penasaran banget dengan lipsticknya. Apalagi tone yang diwakilinya adalah warnanya saya alias nude, walaupun memang lebih pucat dibanding dengan warna – warna nude yang saya koleksi. Saking penasarannya saya sama lipstick ini, begitu presale-nya diumumin, saya langsung impulsif beli nggak pakai mikir. Seminggu kemudian, paketnya sudah sampai di rumah saya.

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

Socially Aware Sexy Cosmetics

Sejujurnya, baru kali ini saya mengenal merek SASC yang ternyata singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics. Brand ini ternyata pure buatan Indonesia. Sebagai pecinta lipstick, bangga banget ada brand lokal baru di dunia kosmetik. SASC melakukan kolaborasi dengan 5 perempuan berbeda profesi dan latar belakang yang memiliki keunikan masing – masing. Dengan adanya kolaborasi ini, maka sebagian hasil penjualan akan disumbangkan ke mereka yang membutuhkan lho. Keren ya campaignnya!

Untuk urusan warna, Ultimate Liquid Lipstick diambil terdiri berbagai warna yang diambil dari kepribadian masing – masing influencer, mulai dari nude hingga merah yang bold. Varian warnanya ada Heroine (Harumi PS), Dazzling Deeds (Dita Soedarjo), Miraculous (Michelle Pangemanan), Antoinette (Anaz Siantar), dan Vivacious Vixen (Valencia Tanoesoedibjo).

Antoinette is a soft warm nude beige that gives the lips a very natural color. SASC’s Ultimatte Lip Liquid collection are matte lip liquid that are non-drying, long-lasting and kissproof. SASC’s Antoinette feels comfortable and has that silky feeling that is also moisturizing. Antoinette is SASC’s collaboration color with Indonesia’s Top Fashion Influencer Anaz Siantar. Some proceeds from the sales of Antoinette will be donated to Saab Shares id.

Antoinette X Anaz Siantar

Sebelum paketnya datang, saya sudah ada feeling sih kalau warnanya lipsticknya akan cenderung lebih pucat dari fotonya. Karena ya tinggal lihat saja feed instagramnya dia, Anaz nggak atau malah jarang dandan yang bold. Paling sering pakai lipstick nude super pucat dan terkesan natural. Terus sempat menyesal sebentar karena takutnya nggak cocok dengan warna kulit saya. Bukannya dianggap natural, nanti malah dianggap kayak orang sakit. Apalagi sama keluarga dekat, semenjak habis operasi usus buntu, kalau saya pucat sedikit langsung pada panik hahaha.

Baca: Kata Dokter, Saya Positif Appendicitis

Begitu paketnya sampai, saya langsung jatuh cinta dengan packagingnya. Selain berwarna pink neon yang cerah, kardusnya pun cukup kokoh sehingga meminimalisir kemungkinan tube lipstick retak atau pecah selama proses pengiriman. Dibalut dengan bubble wrap, kesan feminine sudah terasa sendiri meskipun baru di bagian luar produknya. Saat dibuka, saya langsung melihat kutipan yang dicetak berwarna emas, kontras sekali dengan warna bagian dalam kardusnya yang dibuat hitam pekat. Setelah kardusnya dibuka, barulah terlihat warna box yang juga senada dengan tone lipstick membungkus tube Ultimate Liquid Lipstick ini dengan sederhana namun cantik.

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

Tube lipsticknya sendiri terbuat dari material kaca transparan lengkap dengan logo yang tercetak jelas di bagian depan. Seperti lipstick – lipstick lainnya, packaging transparan seperti ini memang penampilan paling sempurna untuk sebuah lipstick. Supaya pemakainya tahu sisa isi liquidnya dan siap – siap untuk re-purchase lagi. Oh ya ngomongin soal tubenya, seperti biasa bagian tutupnya juga menjadi kuas untuk mengaplikasikan lipstick ini. Menurut saya sih, kuasnya lumayan mudah dipakai dan nyaman digenggam meskipun berbentuk kotak.

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

Yang membuat saya terharu adalah warnanya langsung ‘keluar’ dalam sekali pulas, lho! Meskipun warna bibir saya nggak merata alias gelap dibagian bawah dan agak terang di bagian dalam, lipstick ini dengan sempurna bisa menutup warna bibir saya tanpa harus saya pulas berkali – kali. Teksturnya pun nggak terlalu cair ataupun creamy, pas sekali dengan tekstur yang saya suka. Persis dengan tekstur Polka yang pernah saya review beberapa bulan lalu. Dan yang terpenting, liquidnya cepat cair dan nggak lengket. Jadi nggak harus nunggu lama saat touch up.

Baca: Polka Matteness Lip Lacquer Best Selling Trio

Warnanya pun ternyata nggak terlalu pucat, tapi ini buat dan menurut saya lho ya. Warnanya kalem banget, bahkan cocok untuk dipakai harian atau hang out saat siang. Kalau misalnya terasa kurang oke, lipstick ini bisa diombre dengan lipstick warna gelap atau terang lainnya. Seperti saat kemarin siang menemani Odi ke mall, saya memadukan Antoinette dengan Bloody Mary milik BLP. Sayang, saya belum review BLP jadi belum bisa kasih insight tentang lipsticknya hehehe.

Untuk ketahanan, lipstick ini lumayan stick dengan bibir saya dan tahan hingga 5 jam sekalipun saya makan dan minum. Beuh, two thumbs up! Sayang, masih ada sedikiiiiiit banget transfer ke tangan, padahal sudah sekitar 20 menit sejak dipulas. Tapi begitu saya pakai untuk minum, nggak ada tanda – tanda kalau lipstick transfer sih. Jadi aman ya buibu hehehe.

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

SASC OFFICIAL ANTOINETTE X ANAZ SIANTAR

Overall, saya puas sih dan ngerasa nggak nyesel berburu presalenya karena free ongkir hahaha. Tapi memang lipstick ini kualitasnya cukup memuaskan walaupun harganya juga ya lumayan sih. Dari kemarin saya beli sampai tadi siang saat ngecek website resminya SASC, Ultimate Liquid Lipstick ini masih dijual dengan harga Rp 149.500,- lumayan murah lah ya? Untuk membeli lipstick ini sepertinya sementara hanya bisa dilakukan via official websitenya SASC. Untuk info detailnya, bisa follow instagram @sascofficial.

Menurut teman – teman, warna lipstick pucat seperti ini cocok nggak sih untuk saya? hehehe. Semoga reviewnya membantu ya, sampai jumpa di #SeninFeminin minggu depan!

putrikpm-footer

Baca Juga:

6 Comments

  1. Naksir warnanya, tapi belom pede pake warna nude…masih pede pake yang bold, huhu
    tapi mbak cakep pake warna itu, kalem-kalem bikin penasaran, hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *