IBX581FD685E3292

Selfie Color Treatment at Irwan Team Mall Kelapa Gading

Selfie Color Treatment at Irwan Team Mall Kelapa Gading

Setiap hari, rambut saya terkena polusi dan tertutup helm selama 30 menit sampai 1 jam. Akibatnya, rambut saya jadi lepek, gampang berminyak dan yang paling parah warnanya kusam banget. Berkali – kali saya mencoba menutupi kekusaman rambut dengan gonta – ganti warna, tapi kesemuanya saya lakukan sendiri di rumah. Kenapa? Karena saya orangnya nggak sabaran dan nggak punya waktu berjam – jam buat sekedar coloring di salon. Duh jangankan buat coloring, buat sekedar creambath aja saya mikir – mikir dan lebih memilih melakukan sendiri di rumah sambil tetap menyelesaikan pekerjaan saya.

Baca: Saya, Social Media Specialist dan Blogger Yang Butuh Partner Baru

Dan belakangan di timeline Instagram sering saya lihat teman – teman beauty blogger yang melakukan hair treatment bernama #SELFIECOLOR di Irwan Team Hairdesign. Saya penasaran banget karena dari beberapa review yang saya baca, #SELFIECOLOR ini adalah proses toning atau pewarnaan rambut dengan cepat karena nggak melalui proses bleaching terlebih dahulu. Lama – lama saya jadi tergiur buat nyobain teknik coloring rambut yang lagi hits banget ini. Berbekal aplikasi Minutes yang saya download di ponsel, saya melakukan reservasi untuk proses #SELFIECOLOR di Irwan Team Hairdesign Mall Kelapa Gading.

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Proses reservasi dengan aplikasi Minutes lumayan cepat. Saya hanya perlu memasukkan nama Irwan Team di kolom pencarian dan memilih di cabang mana saya ingin melakukan perawatan. Irwan Team Hairdesign sendiri terbagi atas 2 bagian, salon dan academy. Cabangnya pun lumayan banyak, ada di PIK Avenue Mal, Lippo Mal Puri Indah, Poincut Salon by Irwan Team Hairdesign, Summarecon Mal Bekasi, Kota Kasablanka, Summarecon Mal Serpong, Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, Bintaro Jaya, Senayan City, Mal Kelapa Gading 3, Emporium Pluit, Gandaria City dan Central Park. Karena sudah punya langganan hairdresser favorit di Mal Kelapa Gading alias MKG 3, saya pastilah memilih untuk balik lagi ke Irwan Team Mal Kelapa Gading. Oh ya, melalui Minutes Apps, customer bisa bebas memilih jadwal perawatan dan siapa hairdresser yang diinginkan. Saya memilih jadwal treatment di Sabtu pagi dengan harapan salonnya nggak penuh – penuh banget karena Irwan Team yang di MKG ini langganan antre banget hahaha. Tapi bagus dong ya, kalau antre berarti emang pelayanan dan hasil perawatannya yang memuaskan hehehe.

Sabtu pagi saya sudah dapat reminder dari Minutes Apps lengkap dengan direction menuju lokasi salon. Begitu sampai di depan Irwan Team Hairdesign Mal Kelapa Gading 3, saya hanya menunggu beberapa menit setelah melakukan konfirmasi reservasi hingga akhirnya giliran saya yang ‘dirawat’.

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Sebelum melakukan treatment #SELFIECOLOR, Mba Yanti (hairdresser favorit saya di Irwan Team MKG 3), memeriksa kondisi rambut saya yang sudah mulai rusak di bagian bawah. Emang sih, terakhir ke Irwan Team tuh sekitar 3 bulanan lalu dan alhasil ujung – ujung rambut saya sudah mulai pecah – pecah. Mba Yanti menyarankan agar bagian ujung rambut saya dipotong terlebih dahulu sebelum ditoning. Saya sih percaya – percaya aja sama beliau karena selama ini hasil ‘perbuatan’ beliau di rambut saya bagus – bagus aja. Selesai dipotong, saatnya ditoning.

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Karena warna rambut saya yang kusam parah, akhirnya saya memilih toning dengan warna yang a lil bit darker from my usual color. Semoga aja ya setelah diwarnain terus rambut saya jadi agak terlihat sehat dan berkilau gitu hahaha.

Selama proses pewarnaan, saya sama sekali nggak mencium bau atau aroma menyengat dari coloring cream-nya. Semuanya aman – aman aja, malahan saking enjoynya saya sampai pesan 2 minuman berbeda: air mineral dan es teh manis hahaha. Karena nggak ada proses bleaching, treatment #SELFIECOLOR bisa dibilang cepet banget. Cukup 30 – 45 menit untuk perataan krim pewarna dan ditunggu sebentar sebelum akhirnya rambut saya diuapi dengan alat khusus. Untungnya tim-nya Mba Yanti mau bantuin saya foto – foto dan curhat – curhat, jadi saya nggak bosan hingga proses wash & blow, eh curling deng karena saya nggak diblow.

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Pada saat proses pencucian rambut, saya sempat di hand massage dan rileks banget ya bawaannya. Rasanya pengen tidur aja udah deh. Apalagi saya memilih dibilas dengan air hangat, rileksnya sampai bikin tas yang saya bawa hampir jatuh berkali – kali hahaha. Saat proses bilas ini jugalah rambut saya diberikan vitamin untuk menguatkan dan melembutkan rambut. Wanginya enak banget, bikin betah cium – cium rambut sendiri.

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Karena jenis rambut saya yang super duper lembut, Mba Yanti menyarankan agar rambut saya dikeringkan dan diberi efek big wavy ala – ala model Victoria Secret. Sesekali Mba Yanti memeriksa kondisi rambut saya dan memberikan serum tambahan agar rambut nggak kering dan terlihat lebat.

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Taraaaaa! Rambut baru saya sudah jadi deh. Kalau ditotal – total, pengerjaan #SELFIECOLOR ini sekitar 90 menitan sudah termasuk cuci blow. Cepet banget dan hasilnya langsung instant gitu lho! Seneng banget deh sama hasilnya karena rambut saya terlihat lebih lebat dan berkilau. Kelihatan kan kalau rambutnya jadi lebih sehat dibanding sebelumnya?

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

#SELFIECOLOR IRWAN TEAM MAL KELAPA GADING

Sayangnya, hasil toning dari #SELFIECOLOR ini nggak bertahan lama. Warnanya bisa memudar setelah 10 kali keramas. Huhuhu sedih banget sih karena hasilnya ya ampun bagus banget. Tapi ya no wonder karena prosesnya yang singkat dan nggak ada proses bleaching yang which is I don’t like the most ya karena pigmen rambut bisa berkurang drastis. Tapi tetep sih, saya suka banget sama hasil #SELFIECOLOR ini. Cocok banget perawatannya buat yang pengen ada acara penting kayak wisuda, lamaran dan nikahan supaya rambutnya berkilau dan bikin iri orang yang lihat hehehe. Pun treatment ini cocok banget untuk yang pengen ngewarnain rambut tapi nggak punya waktu banyak buat berlama – lama di salon.

 

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

Oh ya, untuk price range treatment #SELFIECOLOR ini berkisar dari angka Rp 350 ribuan – Rp 700 ribuan ya, tergantung dari warna dan panjang serta lebatnya rambut.

So thanks to Irwan Team dan tim dari Clozette Indonesia yang sudah memberikan kesempatan buat saya untuk nyobain perawatan #SELFIECOLOR. I am satisfied customer, ever! Buat temen – temen yang mau coba #SELFIECOLOR, saya saranin pilih Irwan Team Hairdesign Mal Kelapa Gading 3 dan pilih Mba Yanti Haries and thank me later 🙂

See you!



12 thoughts on “Selfie Color Treatment at Irwan Team Mall Kelapa Gading”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *