Senin Feminin: My Simple Makeup Look For Weekend

Dan saya (benar – benar) lupa kalau Senin itu kemarin bukan hari ini hahaha. Jadi Senin Feminin ya saya posting hari ini aja ya. Saya sudah vakum nggak nulis Senin Feminin selama 2 mingguan. Kemarin kerjaan saya emang bener – bener lagi padet banget. Jadi draft – draft Senin Feminin belum sempet diselesaikan semua huhuhu.

Kali ini saya mau bahas soal simple makeup buat weekend. Saya emang termasuk orang yang nggak mau ribet, jadi nggak pernah pake teknik contouring atau semacamnya. Dan saya juga lebih sering menghabiskan weekend di mall atau ke tempat – tempat hiburan bareng teman – teman. Jadi nggak mungkin lah ya saya dandan menor yang gimana – gimana. Buat yang penasaran, ini adalah makeup essentials yang saya gunakan untuk simple makeup look for weekend kali ini 🙂

My Simple Makeup Look For Weekend
My Simple Makeup Look For Weekend

REK SERUM +C

Kulit wajah saya cenderung berminyak. Saya terbiasa menggunakan serum +C sebelum makeup supaya tampilan makeup saya nggak terlihat mengkilap. Untuk penggunaan serum +C ini, cukup diratakan ke wajah dengan 2 tangan. Karena sifatnya yang gampang menyerap, jadi serum +C ini cukup bikin kulit saya tampak lebih segar sebelum pakai makeup.

TASIK KEMUNING (KUNING TEMANTEN 1) MUSTIKA RATU

Untuk alas bedak, saya jarang banget pakai foundation. Soalnya kulit saya agak sensitif. Kalau salah pakai foundation ujung – ujungnya malah muncul ruam kemerahan dan jerawat yang nggak diharapkan huhuhu. Untuk mensiasatinya, saya lebih suka pakai alas bedak yang murah meriah kayak punya Mustika Ratu yang satu ini. Nggak sampai 10ribuan harganya tapi bisa mengcover dan menyamaratakan warna kulit saya. Oh ya, tips dari saya untuk yang ingin menggunakan alas bedak atau foundation, coba gunakan brush atau spons ya. Supaya hasilnya lebih merata dan nggak bikin muka kelihatan belang – belang.

WARDAH EVERYDAY LUMINOUS TWO WAY CAKE 02 BEIDGE

Karena kulit saya kuning langsat, saya pakai warna bedak yang agak cenderung natural. Saya suka banget sama two way cake dari Wardah ini karena memang nggak bikin wajah saya berminyak, bahkan cenderung menyerap minyak berlebih di wajah saya. Saya sudah pernah bahas soal bedak favorit saya yang satu ini dipostingan sebelumnya.

(baca: Review Wardah Everyday Luminous Two Way Cake)

Saya gunakan spons yang sama dengan saat menggunakan alas bedak karena ya warnanya juga sama sih. Sekalian irit juga, biar sponsnya nggak gampang kotor karena dipakainya sembarangan. Saya biasanya hanya memakai bedak ini tipis – tipis, karena memang nggak mau terlihat tebal aja hahaha.

ETUDE HOUSE FACE COLOR CORSET #5 TIGHT SHADING CORSET

Saya emang nggak suka contouring, tapi shading powder yang satu ini nggak terlalu terlihat. Saya pakai karena biar ngebuat wajah saya nggak keliatan putih yang berlebihan, biar keliatan natural aja. Nggak semua wajah saya shading sih, paling hanya bagian pipi aja. Dan shadingnya pun nggak tebel – tebel, asal kelihatan aja deh pokoknya.

Tips untuk yang mau shading, gunakan brus dengan bulu lembut ya. supaya hasilnya merata dan warnanya keluar. Dan biar pipinya nggak sakit juga sih. Ada loh beberapa kasus bagian wajahnya kemerahan karena brush yang dipakai kaku.

SILKYGIRL SHIMMER DUO BLUSHER 03 ROSE PETAL

Blusher yang satu ini favorit saya banget. Baru beli beberapa bulan lalu tapi langsung suka. Karena warna pink-nya terkesan natural di wajah saya. Dan harganya menurut saya juga worth it banget, nggak sampai 60ribu deh pokoknya. Buat yang nggak punya blush brush, blusher yang satu ini juga dilengkapi sama mini brush bawaannya. Saya biasa mencampur kedua warnanya sekaligus, karena hasilnya lebih nge-pink kayak bunga mawar gitu hahaha.

JUST MISS LIPSTICK J12

Kalau lipstick, saya emang favorit banget sama lipstick murah meriah tapi hasilnya oke banget yang satu ini. Harganya cuma 14ribuan, tapi hasilnya matte banget di bibir saya. Cukup beberapa kali pulas, warnanya juga sudah kelihatan jelas. Saya pernah review lipstick yang satu ini loh.

(baca: Review Just Miss Lipstick)

JUST MISS LIQUID EYELINER

Eyeliner ini juga salah satu andalan saya. Emang udah agak lama, sekitar 6 bulan lalu saya beli dan saya suka sama hasilnya. Karena mata saya minus ditambah dengan silinder, saya nggak bisa sembarangan pakai softlens, jadi kalau mau pakai eyeliner pasti ribet. Makanya, saya butuh eyeliner yang tebel, gampang kering dan nggak ribet pas mau dipakai. Aplikatornya juga ngebantu banget. Pokoknya ini salah satu eyeliner andalan aku 😀

Saya juga sempat bikin video ala – ala untuk simple makeup look for weekend ini. Tapi sorry, nggak ngerti kenapa habis diedit warnanya malah cenderung gelap huhuhu.

Yap, that’s it! Ini adalah simple makeup look favorit aku buat hangout pas weekend atau sekedar kongkow di coffee shop bareng teman – teman. Untuk Senin Feminin minggu depan, kayaknya saya bakalan review lipstick deh. Ada 2 merek yang baru saya beli. LA GIRL dan Wet N Wild. Ada saran saya harus review yang mana duluan?

footer copy

Baca Juga:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *