Beauty and Lifestyle, Senin Feminin

#SeninFeminin Vol.1: My October Beauty Haul

Belakangan ini, kegiatan saya makin padet banget. *sok sibuk* LOL. Update blog aja dalam sebulan bisa kehitung tangan. Makanya sekarang saya lagi sok disiplin sama diri sendiri. Mulai hari ini, tiap Senin saya akan nulis tentang Senin Feminin. Saya bakal nulis review produk ataupun tutorial yang berhubungan dengan beauty and healthy life, ya! Doain aja saya konsisten ya, kalau masih ada bolong – bolong dikit ya maklumin aja deh. Namanya juga sibuk kan ya. *nyari pembelaan* HAHAHA.

My First October Haul
My First October Haul

Senin Feminin Vol. 1 ini saya mau ngebahas soal beauty haul Oktober saya. Sebenernya nggak ada (atau sayanya aja yang nggak nemu LOL) pengertian soal apa itu beauty haul. Tapi dari beberapa beauty blogger yang sering nulis, beauty haul adalah postingan yang isinya ngebahas apa aja produk kecantikan yang udah kita beli di bulan tersebut. Mumpung saya lagi doyan banget belanja beauty product bulan ini, saya jadi nulis postingan ini deh. Tapi nggak semua produk yang masuk ke beauty haul ini saya beli loh ya, beberapa diantaranya saya dikasih temen kantor yang emang baik banget bagi – bagi produk yang harganya lumayan. Maaci ya, Tante Sonja! *kecup*

GARNIER PURE ACTIVE ENERGIZING FACIAL FOAM (FRUIT)

Garnier Pure Active Fruit Energizing Facial Foam
Garnier Pure Active Fruit Energizing Facial Foam

Saya memang Garnier Pure Active-addict. Sudah sekitar hampir setahun facial foam yang saya gunakan selalu merek ini. Soalnya cocok untuk kulit saya yang agak oily dan berpori – pori besar. Kulit saya yang cenderung sensitif kadang bisa langsung jerawatan kalau salah pilih facial foam. Kali ini saya pengen coba Pure Active Energizing karena pengen tau aja bedanya apa. Setelah saya pakai selama seminggu, saya sih suka – suka aja. Apalagi wangi orange-nya bikin seger banget.

Processed with VSCOcam

Net: 100ml

Price: IDR 25.000

Re-purchase? Maybe yes maybe no. *galau* HAHAHA.

HOSPITALITY BEAUTY REK SERUM +C

Processed with VSCOcamSerum vitamin C yang satu ini saya dapat dari teman kantor. Katanya, dia beli di Rakuten. Awalnya saya juga agak ragu karena nggak berhasil nemuin review ataupun web si pembuatnya. Terus saya coba pakai di tangan dan ternyata nggak apa – apa. Akhirnya saya beranikan untuk pakai di wajah. Serum ini saya pakai sebelum foundation dan hasilnya make up saya lebih kelihatan flawless dan tahan lama. Karena ukurannya yang cuma 30ml, kadang – kadang saya bawa serum ini ke dalam tas make up saya. Overall, hasil selama sebulanan saya pakai serum ini, pori – pori wajah saya agak mengecil dan lebih terlihat cerah. Bukan memutihkan loh ya, cuma wajah saya kelihatan lebih segar.

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcamNet: 30ml

Price: –

Re-purchase: Kalau nemu ada yang jual, saya pasti beli. Udah jatuh cinta sama hasilnya sih.

ETUDE HOUSE STYLING EYELINER

Processed with VSCOcamProcessed with VSCOcam

Eyeliner dari Etude House ini juga saya dapatkan dari teman kantor saya. Emang sih saya tuh kayak ketergantungan sama eyeliner, nggak pernah bisa keluar rumah tanpa bikin garis di area kelopak mata. *lebay* HAHAHA. Nah kali ini saya dapat 2 warna yaitu warna hitam (no. 01) dan warna putih (no. 02). So far selama sekitar sebulanan saya pakai lumayan juga sih walaupun bukan eyeliner favorit saya karena cenderung gampang memudar apalagi kalau keringetan. Karena nggak waterproof, jadi kadang saya pakai eyeliner ini buat meeting yang nggak lama atau sekedang ke mall sama temen – temen.

Processed with VSCOcamPrice: IDR 125.000,-

Repurchase: Maybe but only for no.01 (black)

JUST MISS LONG-LASTING EYELINER PENCIL

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcamNggak tau kenapa bulan ini saya punya banyak eyeliner baru. Kalau yang satu ini dibeliin pacar. Alhamdulillah ya Odi mulai paham kalau ceweknya hobi banget dandan. HAHAHA. Awalnya saya beli eyeliner dari Just Miss ini karena penasaran. Saya sudah punya beberapa lipstick merek Just Miss tapi belum punya eyelinernya. Saat dipakai, eyeliner ini agak tricky juga karena agak susah keluar warnanya. Dan yang lebih parahnya sih gampang banget patah. Huhuhu sedih banget pas baru beli tapi udah ada patah sekitar setengah senti. *gamau rugi*

Processed with VSCOcamIDR 23.000

Repurchase: NO!

JUST MISS EYEBROW PENCIL 801 BLACK

Processed with VSCOcamPercaya nggak percaya saya tuh nggak bisa ngegambar alis. Pernah nyoba sekali dan hasilnya malah kayak ulet bulu. HAHAHAHA *ngetawain diri sendiri*. Tapi ya namanya juga cewek, saya penasaran banget pengen bisa ngegambar alis. Soalnya kan saya belum nikah jadi belum bisa ngerapihin atau cabut alis. Jadilah setelah curhat sama pacar, dia nyaranin saya buat nyari eyebrow jenis pensil yang murmer alias murah meriah. Akhirnya saya nemuin si Just Miss ini dengan harga Cuma 4ribu gaes! Dan setelah dicoba, saya lumayan suka dengan tekstur pensilnya yang gampang diaplikasiin di alis saya yang emang udah tebel dari sananya. Recommended!

Processed with VSCOcamIDR 4.000

Re-purchase? BIG YES!!! Dengan warna yang lain tentunya.

 NOURISHING HAND CREAM SWEET PEA BATH & BODY WORKS

Processed with VSCOcamTangan saya yang cenderung kering membuat saya suka bawa hand & body lotion kemana pun saya pergi. Nah kemarin pas lagi jalan – jalan saya mampir ke Bath & Body Works dan ternyata jadi belanja hand creamnya. Karena suka sama wanginya yang seger – seger girly gimana gitu, akhirnya saya langsung beli tanpa mikir lagi. *dasar cewek* HAHAHA. Overall hand cream ini ngebantu ngelembabin tanganku yang gampang kering dan wanginya enak.

Processed with VSCOcamProcessed with VSCOcamNet: 59ml

IDR 109.000

Re-purchase: YES!

POCKETBAG RASPBERRY PINK PEONY BATH & BODY WORKS

Processed with VSCOcam

Siapa disini yang sama kayak saya yang males cuci tangan kalau lagi di jalan? Saya mah ngaku anaknya mageran banget hahaha. Saya beli hand sanitizer ini juga karena iseng cium – cium wanginya dan ternyata enaaak!

Processed with VSCOcamNet: 29ml

Price: IDR 35.000

Re-purchase: YES!

 WHITE MUSK SMOKY ROSE FRAGRANCE MIST THE BODY SHOP

Processed with VSCOcamSaya itu tipe orang yang suka banget sama body mist dan beli wewangian yang baru dari TBS ini gara – gara dengerin penjelasan SPGnya dan langsung beli pas nyium wanginya. HAHAHA asli boros banget ya? Ya abis gimana, wanginya tuh saya banget yang seger tapi masih ada hawa – hawa perempuan lembutnya. LOL.

Processed with VSCOcamNet: 100ml

Price: IDR 179.000

Re-purchase: Yes!

Ternyata lumayan banyak juga yah produk yang saya beli di awal bulan ini. Ini baru awal aja loh, nggak tau deh besok bakalan belanja apalagi. HAHAHA. Saya pengen tau dong, beauty product apa aja yang baru banget kamu beli di bulan ini? Share di kolom komentar yaaaa^^

PS: Pokoknya setiap Senin mulai dari hari ini dan seterusnya akan ada #SeninFeminin ya. Stay tune!

footer copyTwitter / Instagram / Facebook

16 Comments

  1. wow makin feminin aja nih Putri….pas jadi beauty blogger ya 🙂
    Tiap Senin wajib kunjung nih ke sini

    1. Hahaha da aku mah apa atuh iseng aja nulis soal beauty 😀

  2. Horee banyak. Bisa dandan tiap hari nih 😉

    1. Iyaaaa…. Mau dandan terus hahaha

  3. Kemasannya cantik semuaa, kalo dari kemasannya udah menarik biasanya ngefek jadi rajin perawatan juga lhoo hihi ^_^

    Xoxo,
    Leeviahan

    1. Iya benerrr jadi pengen dibeli aja pas pertama kali ngeliat hahahah

  4. Yang body mistnya tahan berapa lama kak wanginya?

    1. sekitar 3 sampai 5 jam kak. tergantung jenis keringatnya yah

  5. Aku juga dulu niatin tiap hari Selasa bahas kecantikan di blog :p apa daya konsistennya cuma bertahan beberapa minggu. Hahahaha

    1. muahahahah semoga aku nggak gitu ya 😛

  6. Aduuh aku jadi penasaran banget sama Hospitality Beauty Rek Serum +C – tapi dari tadi nyari gak nemu :'(

    1. Iya bener, Mbak. Aku pun cari info nggak nemu – nemu hiks

  7. Ajarin dong Put cara pake eyeliner yang oke hiks.

    1. aku pengen buat tutorialnya cuma nggak pede huahahaha

  8. white musk smoky rose itu emang tcakep banget wanginya aku pun pakai 🙂

  9. Senin Feminin – Review Precious Blemish Balm Cream – DelapanKata

    […] menggunakan basic skin care (kalau saya rutin menggunakan Serum C++ dan Sunscreen Acne) tunggu sebentar hingga skin care meresap sempurna ke wajah. Beberapa saat […]

Leave a Reply

Required fields are marked*