Beauty and Lifestyle

Serba – Serbi Prewedding: Gaya Rambut & Fotografer

Entah kenapa hari ini saya kepikiran untuk nulis tentang hair-do idaman saat prewedding saya kelak. Duh, saya emang paling semangat kalau ngebahas soal hal – hal yang berhubungan dengan pernikahan. Kayaknya emang jiwa – jiwa ngebet dinikahinnya makin berasa banget! Apalagi Odi sebentar lagi selesai kuliahnya dan pindah ke Jakarta. Rencana menikah dan hidup bahagia berdua udah di depan mata banget hahaha. Doain lancar yah! *tjurhat* Soal bentuk rambut saat prewedding itu menurut saya sih penting banget. Secara foto – foto itu nantinya dipajang di hari pernikahan atau ditambahkan dalam undangan. Tapi lebih pentingnya, foto itu bakalan jadi kenang – kenangan yang bisa dipamerin ke keluarga, teman dan anak kami kelak.

Biasanya para calon penganteng, khususnya penganten wanita, bakalan ekstra picky saat memilih tata rambut pada momen penting seumur hidup kayak prewed gini. Saya sendiri yang biasanya sering dapet bad hair day moment pasti bakalan lebih hati – hati memilih jenis tata rambut. Salah pilih gaya, bisa – bisa rambut saya malah kelihatan lepek, nggak cantik dan lebih parahnya malah terlihat aneh. Duh amit – amit banget deh ya *elus – elus perut*. Nah kalau sudah banyak worry-nya gitu, saya pasti lebih banyak browsing info dari web – web terpercaya yang ngebahas soal wedding. Lebih enak lagi kalau memang websitenya punya banyak vendor untuk persiapan pre dan saat wedding.

Nah abis gugling sana – sini, akhirnya saya nemuin beberapa ide gaya rambut buat prewedding saya kelak. Cuma ada 2 tipe sih yang jadi favorit saya, berhubung rambut saya bergelombang, saya pengen rambut saya dikonde atau digerai dengan sedikit keriting gantung di bagian bawah rambutnya. Duh, ngebayanginnya aja saya sudah speechless sama cantiknya saya nanti hahahahah *PD banget sih lu*. Nih saya kasih bocoran gimana rambut impian saya saat hari penting nan bahagia saya kelak terjadi :’)

BUN STYLE

_JBR3245_udcflu

087-Day01-024_g2foaa

067-Outdoor-570_zjvrct

CURLY WAVE

087-Day01-086_p6w5rc

007-pik_prewedding_jakarta-Steven_Veni-01-080_ba9quz

_JBR3592_whmibn

Eh tapi kalau sudah ngebahas soal prewedding selain gaya rambut, fotografer juga jadi hal yang penting dan jangan sampe salah pilih. Nggak pengen dong pas momen penting gitu hasil foto malah blur atau misalnya nggak sesuai sama apa yang kita pengenin. Saya tuh tipe orang yang pengennya serba perfeksionis *banyak maunya banget hahaha*. Apalagi Odi itu lumayan jago soal fotografi. Jadi dia akan lebih selected banget kalau milih fotografer. Saya pernah diceritain temen yang sedih banget pas lihat hasil prewed-nya ternyata ngeblur dan malah nggak bagus sama sekali. Duh ngebayanginnya aja saya udah ngeri sendiri. Banyak sih fotografer prewedding Jakarta, tapi harganya bikin geleng – geleng kepala. Huah galau deh.

Kalau ada yang sadar sama foto – foto prewed yang bakalan saya jadiin acuan tata rambut saya, pasti ngeh deh kalau di tiap fotonya ada watermark Bernardo Pictura. Vendor fotografer asal Jakarta yang satu ini nggak main – main sama hasilnya. Saya sampai takjub dan pengen ngesave semua foto buat ditunjukkin ke Odi hahahaha. Pengen banget gitu bilang, ini loh Nta, kayak gini loh Nta, duh banyak kode – kode yang bakalan terselip diomongan saya ke Odi pastinya hahaha. Saya suka dengan ciri khas vendor yang satu ini soalnya hasil – hasilnya modern, lucu, tapi tetep romantis. Semuanya pas, nggak berlebihan. Dan kayaknya sih, vendor ini yang akan saya pilih pas saya dan Odi prewed nanti. Semoga dapet diskon ya! Hahaha. Ada yang mau sponsorin nggak? HAHAHA.

Saya masih galau nih nantinya bakalan milih jenis rambut bun style atau curly wave. Kalau galaunya nggak kelar – kelar, ya mending dibikin 2 sesi hahahaha. Ada yang sudah pernah prewed atau mau prewed? Jenis gaya rambut yang kayak apa sih yang kamu pengenin pas momen bahagia kalian? Tjurhat dong di komen, siapa tahu bisa nambah kemupengan saya hahahaha.

footer copyTwitter // Instagram // Facebook

8 Comments

  1. Nunung Yuni Anggraeni

    Pakai curly wave aja Put.Cakeeep. Aku sih nggak punya foto pre wedding.Soalnya nggak pakai pacaran. Tapi sukaa ajaa liat foto pre wedding keren keren.

    1. Muahahaha aku juga maunya gausah pacaran langsung nikah aja *udah ngebet*

  2. noe

    Curly wave coba put, lbh anggun gitu kayaknya mah. Hihi.. Btw, itu fotografer nya kece bgt deh konsep2 fotonya.

    1. Iyaaa… Lagi ngumpulin banyak referensi nih XD

  3. Akuh nanti pengen foto pra wedding di alam bebas, dari suamtera hingga papua *doain yaag*
    wkwkkw.

    1. Iya sayang, didoain segera kesampaian yaaaa 🙂

  4. Curle Wave aja mba, cakep tuh. Semoga lancar menuju hari bahagiannya ya mba.

    1. Iyaaa lucu ya. Aamiin… Makasih doanya, Mbak hihihi

Leave a Reply

Required fields are marked*