Seru – Seruan Bareng Hello Kitty Di Dunia Fantasi Ancol

Siapa sih yang nggak kenal sama Hello Kitty? Sosok kucing cewek unyu yang suka pakai baju atau aksesoris bernuansa serba pink itu sekarang hadir di Jakarta lho! Yes, Dufan alias Dunia Fantasi di Ancol saat ini menyediakan wahana baru bernama Hello Kitty Adventure. Wahana ini terdapat di bagian hall Dufan yang berarti di indoor, jadi pengunjung nggak perlu panas – panasan atau kehujanan karena ruangan ini nyaman banget lho guys. Aku sempat diundang di acara peresmiannya di tanggal cantik kemarin, 12 Desember 2014. Dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan tim dari Sanrio, acara pembukaan wahana ini meriah banget karena sosok girly itu datang dan menyapa semua tamu undangan.

 

say hiHello Kitty Adventure adalah laboratorium milih Dokter Kitty yang berisi barang – barang yang sudah ditemukannya. Buat kamu yang ngefans banget sama HK, kamu wajib dateng ke wahana ini karena HK berbagai bentuk ada di wahana yang banyak mengandung unsur pink ini. Selain itu, di wahana ini kamu bisa mengajak anak atau keluarga kamu mulai dari balita hingga orang tua untuk menikmati nuansa laboratorium yang berisi barang – barang unik dan edukatif sekaligus ngadem kalau habis panas – panasan main di wahana outdoor Dufan.

peresmianDi acara pembukaannya kemarin, tamu undangan dan Menteri Pariwisata yang hadir dihibur oleh Marching Band milik Dufan serta Colorful Dancer yang juga asal Dufan. Setelahnya, giliran si centil Hello Kitty yang say hi ke tamu undangan. Lucu deh! brb bawa kardus buat nyulik Kitty tapi, saking centilnya si Mrs. Kitty ini, fotoku 80% ngeblur semua hiks… 🙁

marching bandMarching Band Dufan menjadi pembuka dalam peresmian Hello Kitty Adventure

Sesuai namanya, Hello Kitty Adventure mengajak pengunjung untuk berpetualang bersama si imut Hello Kitty di laboratorium miliknya. Saat memasuki laboratoriumnya, kita langsung bisa ngerasain atmosfer ruangan yang penuh dengan ilmu – ilmu pengetahuan. Si Dokter Kitty juga bakalan siap nemenin kita di sudut – sudut ruangan. Oh ya, di wahana ini Hello Kitty ditokohkan menjadi seorang professor, makanya HK dipanggil Dokter Kitty.

insideBagian dalam laboratorium – photo credit by PutriKPM

Puas bermain di ruangan laboratoriumnya yang serba nge-pink, kita bisa masuk ke ruangan pertunjukkan. Di ruangan yang mirip bioskop ini pengunjung akan bertemu dengan dokter Kitty versi 3D dan 2D. Tapi sebelumnya, coba kamu dudukin tempat duduknya dan dengerin suara apa yang keluar ya! Selama 10 menitan, kita bakalan menonton si Hello Kitty berkelana ke seluruh dunia. Honestly, jalan cerita di filmnya seru dan lucu. Kamu pasti bakalan ketawa ngeliat tingkah Hello Kitty dan teman – temannya.

theaterNonton Hello Kitty versi 3D dan 2D dulu yuk!

Selesai menonton, kamu bisa berfoto di ruangan khusus. Buat yang doyan selfie, ruangan ini pasti jadi favorit karena banyak spot – spot lucu berwarna – warni yang pasti unik plus ngegemesin dan pas banget buat spot selfie. Sayangnya aku nggak sempat foto ruangan ini karena pada saat pembukaan kemarin ruangannya penuh sesak dan aku langsung buru – buru keluar untuk mengikuti Press Conference. FYI, wahana ini merupakan wahana Hello Kitty pertama dan satu – satunya di Indonesia. Wow, keren ya!

Di bagian luar wahana juga ada pusat souvenir, yang pastinya semua full Hello Kitty berbagai model dan jenisnya. Jadi selesai main – main, kamu bisa beli oleh – oleh atau nambahin koleksi Hello Kitty favorit kamu.

Anyway, aku mau say thanks untuk Ancol dan Dunia Fantasi. Undangan pembukaan wahana Hello Kitty Adventure kemarin pas banget karena sebentar lagi libur akhir tahun, jadi ada alasan lebih untuk berlibur di Dufan! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *