Seru – Seruan Di Mandiri Karnaval 2015

Semenjak sakit dan harus bedrest hampir sebulan, saya emang agak membatasi kegiatan saya. Saya mulai jarang dateng ke acara gathering blogger, mulai jarang hangout bareng temen – temen dan lebih sering leyeh – leyeh di rumah pas weekend. Tapi lama kelamaan saya jadi ngerasa kurang hiburan banget, karena tadinya saya lebih suka di luar rumah dibanding harus full bedrest di rumah. Makanya pas temen saya ngajakin dateng ke Mandiri Karnaval 2015 saya langsung hayuk aja. Apalagi setelah baca brosur yang bertebaran dimana – mana. Event tahunan yang sekaligus ngerayain ultahnya Mandiri – FYI, kemarin pas banget sweet seventeen-nya Mandiri loh – jadi ajang melepas kegalauan sekaligus menghibur diri sendiri hahahaha.

Gerbang Utama Mandiri Karnaval 2015
Gerbang Utama Mandiri Karnaval 2015

Beberapa hari sebelumnya, saya udah browsing apa aja yang ada di Mandiri Karnaval 2015. Denger – denger sih bakalan ada 17 performance, 17 stand kuliner dan 17 foodtruck. Ngebayanginnya aja saya udah gemes mau jejingkrakkan bareng temen – temen plus nyiapin perut buat diisi banyak makanan.

Pas tanggal 24 Oktober which means hari Sabtu kemarin, saya sengaja dateng jam 4an. Acara Mandiri Karnavalnya sendiri sih dibuka dari jam 2 siang. Cuma saya males aja gitu panas – panasan, soalnya kan acaranya di Parkir Timur Senayan jadi kebayang banget jam 2 siang di Senayan gimana teriknya. Dan setelah muter – muter, saya jadi nyesel kenapa nggak pernah dateng ke Mandiri Karnaval? Dan yang lebih nyeselnya lagi, Mandiri Karnaval 2015 emang komplit banget. Ada hiburan, makanan dan kebahagiaan :’)

Hiburannya Gila Abis!

Yes! Di tahun ini menurut saya sih paling menghibur, karena memang ini pertama kalinya saya main – main di Mandiri Karnaval. Selama 2 hari (24 – 25 Oktober 2015), ada 17 performance yang bikin mulut nggak berhenti nyanyi dan badan nggak berhenti goyang. Saya sudah pernah bahas siapa aja artis yang tampil di postingan saya sebelumnya. Dan kemarin pas hari Sabtu, saya sibuk nyanyi bareng NTRL sama Maliq & D’essentials. Saya yang tadinya udah diwanti – wanti dokter buat nggak terlalu banyak gerak, seketika berasa lupa ingatan hahaha. Apalagi saya emang suka beberapa lagunya Maliq & D’essentials. Dan Alhamdulillah saya baik – baik aja, malahan badan rasanya seger banget abis jejogetan bareng ribuan pengunjung lainnya.

Performance Yang Saya Tunggu - Tunggu ^^
Performance Yang Saya Tunggu – Tunggu ^^

Di hari terakhir Mandiri Karnaval 2015 malahan saya nggak bisa pergi jauh – jauh dari panggung utama. Saya emang sengaja dateng agak siangan, jam 3an saya udah nongkrong di depan panggung. Nungguin Adera pastinya. Dan Adera emang sukses bikin pengunjung dan tentunya saya, bergalau – galauan di siang bolong. Sorenya, sekitar jam setengah 5an, ada Teza Sumendra yang bikin saya asyik joget juga. Apalagi pas doi ngajak para krunya buat joget “Watch Me”. Duh, saya nggak sadar ikutan joget juga loh hahaha.

Di hari kedua ini saya nungguin Sheila On 7. Tapi nggak ngerti kenapa, jadwal SO7 yang harusnya sekitar setengah 7an malem, jadi tukeran sama Nidji. Saya yang tadinya udah nyiapin tenaga buat SO7 jadi mikir – mikir. Soalnya lagu – lagunya Nidji lebih ngebeat loh. Akhirnya ya saya pasrah, joget aja sampe capek hahaha. Dan pas Sheila On 7 manggung jam 8an malem, saya ternyata masih kuat nyanyi sambil goyang kanan kiri loh :’)

Karena emang udah niat banget buat nonton Om Duta CS, jadinya saya mencoba buat stay di depan panggung utama. Kaki udah mulai nyut – nyutan, tapi demi SO7, saya tetep aja joget seenaknya. Dan nggak sadar, saya sampai ke lagu terakhir yang mereka bawain. Kereeeen! *bangga sama diri sendiri*

Makanannya Endeus – Endeus!

Selain hiburan yang emang gila – gilaan banget, di Mandiri Karnaval 2015 kemarin ada 17 stand kuliner terkenal plus 17 foodtruck yang lagi ngehitz loh. Berhubung saya lagi banyak pantangan makanan, jadi nggak bisa nyobain Rendang Opung yang kata temen – temen blogger lain endeus banget rasanya. Saya makan yang aman – aman aja. Kemarin sibuk nyicipin Nasi Majapahit yang enaaaaak banget. Sayang, saya nggak bisa makan gulainya, jadi ya Nasi Majapahit Tanpa Gulai-lah namanya. Terus juga makan Sate Padang Ajo Ramon yang emang udah jadi favorit saya dari jaman baheula. Saya mah gitu, anaknya selalu makan yang aman – aman aja. *elus perut*

17 Stand Makanan Yang Bikin Ngiler :9
17 Stand Makanan Yang Bikin Ngiler :9

Padahal yah, kemarin kepengen banget makan Nasi Kecombrang sama Rendang Opung. Tapi ada daya, perut ini sudah tak bisa diajak kompromi lagi :’( *gagal move on*

Nah selain 17 stand kuliner yang udah nggak usah diraguin lagi ke-enak-annya ini, ada 17 foodtruck juga loh gaes. Dan para foodtruck yang hits – hits ini kebanyakan antri dari hari pertama sampe hari kedua. Ada Pink Kitchen yang makanannya serba nge-pink, Loco Mama yang antriannya nggak pernah sepi, Goodnews yang baru jam 6 malem aja tapi stok nasinya udah abis dan masih banyak lagi foodtruck yang nggak sempet saya cicipi karena emang pada antri semuaaaaa…. Saya sih udah beberapa kali cobain Loco Mama, emang Burrito-nya ajib banget. Tapi masih penasaran sama Bread In Black yang nggak jadi saya beli karena porsinya kegedean. *sok diet*

Foodtruck everywhere! :3
Foodtruck everywhere! :3
Loco Mama Yang Nggak Pernah Sepi
Loco Mama Yang Nggak Pernah Sepi

Jpeg

Nggak cuma makanannya aja yang endeus, minumannya juga enak dan seger – seger. Saya nyobain Fancy Ice Uwuh (a.k.a Wedang Uwuh) yang rasa Lemongrass dan rasanya seger banget. Bahkan selama 2 hari berturut – turut saya beli sampe bungkus buat oleh – oleh orang di rumah hahaha. Terus kemarin juga sempet nyobain Cendol Desa yang enak dan manisnya pas banget buat saya.

Cendolnya Seger o/
Cendolnya Seger o/
Ekspresi bahagia pas dapet free drink :')
Ekspresi bahagia pas dapet free drink :’)

Pokoknya 2 hari di Mandiri Karnaval 2015 sukses bikin saya lupa sama diet hahaha. Tapi nggak nyesel loh, soalnya emang enak kebangetaaaan!

Perut kenyang, hati senang, tanda bahagia itu sederhana :’)

Dekorasi khas karnaval emang kerasa banget selama berada di Mandiri Karnaval 2015. Suasana tenda – tenda dengan atap kerucut bernuansa putih ditambah dengan sign board yang dibuat dengan ala – ala karnaval bikin betah berlama – lama di area Parkit Senayan. Apalagi ada banyak badut, free face painting dan bianglala yang bisa dinaikin anak – anak. Saya berasa ada di pasar malam era modern gitu.

Saya sengaja nggak foto sama badut, takut T__T
Saya sengaja nggak foto sama badut, takut T__T
Bianglala-nya tinggi juga loh!
Bianglala-nya tinggi juga loh!

Dan yang paling ngebahagiain adalah saat makan makanan yang enak, diiringi musik dan dinyanyiin sama artis favorit. Bahagia itu emang sederhana bangeeeeet! Saya ngalamin, selama di Mandiri Karnaval 2015, saya ngerasa bahagia aja. Apalagi karena selama di Mandiri Karnaval semua transaksi mengguankan debit Mandiri, kartu kredit Mandiri dan e-mOney. Saya jadi nggak ribet sama kembalian belanjaan kalau transaksinya pakai cash. Jadi kemarin pas lagi beli makanan transaksinya lebih cepet, soalnya cuma pesen, gesek, terus makan deh. Yang bingung kalau e-mOneynya habis, bisa langsung top – up atau yang butuh uang cash, ada ATM berjalan di Mandiri Karnaval 2015 loh. What an easy life!

Seluruh transaksi menggunakan kartu - kartu keluaran Mandiri. Salah satunya ya e-mOney ini :)
Seluruh transaksi menggunakan kartu – kartu keluaran Mandiri. Salah satunya ya e-mOney ini :)
ATM Mandiri berjalan :D
ATM Mandiri berjalan :D

Eh ya, selain Mandiri Karnaval 2015, hari Minggu kemarin juga ada Mandiri Jakarta Marathon 2015 loh. Saya rasa sih hampir sebagian besar warga Jakarta tau karena sempet trending topic juga di twitter. Saya nggak ikutan karena nggak sanggup lari dengan tas pinggang. *lirik perut*. Jadi pas ada Mandiri Jakarta Marathon saya nyemangatin via twitter dan dengan keadaan masih guling – gulingan di kasur hahahaha. Tapi saya selalu salut sama yang ikutan marathon dan bisa nyelesein sampai garis finish. Kalian luar biasaaaa! Kalau ditanya, bakalan ikut di Mandiri Jakarta Marathon 2016 nggak? Jawabannya, nggak! HAHAHA. Saya nggak bakat jago lari. Betis segede gini karena lemak, Kak. Bukan karena doyan lari T__T Betewe, adakah yang ikutan Mandiri Jakarta Marathon kemarin?

Web-Jakthon-2015-New

Sekalian deh, saya mau ucapin happy birthday buat Mandiri. Ibarat anak gadis, 17 tahun udah mulai dewasa, jadi sudah bisa lebih dipercaya lagi karena pengalamannya pasti udah banyak banget. Sukes terus ya! Nggak sabar nungguin Mandiri Karnaval 2016!

Fireworks Party!
Fireworks Party!

Pokoknya, weekend saya kemarin bahagia, kenyang dan seneng bangeeeet! Gimana dengan weekend kalian? Ada yang datang ke Mandiri Karnaval 2015 juga? Kalau yang belum dateng, jangan lupa datang di Mandiri Karnaval 2016 yang katanya bakalan diadain di Parkir Timur Senayan lagi. *bocoran*. See you next year!

footer copy

Twitter // Instagram // Facebook

Baca Juga:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *